Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Oppo Reno 5 di Indonesia (April 2024)

Oppo Reno 5 merupakan produk pembaruan dari Oppo Reno 4 yang sudah lebih dulu menghebohkan pasar Indonesia. Pasalnya, terdapat berbagai macam keunggulan pada smartphone ini, terutama untuk ukuran middle up bila dibandingkan dengan kompetitornya.

Sejauh ini, Oppo agaknya memang berusaha keras untuk senantiasa menghadirkan teknologi mutakhir bagi pengguna. Pada waktu bersamaan, tetap menjaga agar harga yang ditetapkan cukup mampu dijangkau oleh masyarakat luas di berbagai lapisan.

Bayangkan saja, kamu sudah bisa memperoleh smartphone mendekati flagship dengan harga Rp 4.999.000 pada peluncuran pertama kali. Seiring berjalannya waktu, standar ini biasanya akan mengalami penurunan sehingga berubah jadi lebih murah lagi. Simak pembahasan spesifikasi dan harga Oppo Reno 5 hingga tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 5

Oppo Reno 5 membawa kelebihan inovasi kameranya yang menawan. Terlepas dari itu, Oppo juga memberikan daya tarik desain yang menggoda. Banyak juga daya tarik lainnya yang perlu kamu ketahui. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 5.

Lihat juga: Rekomendasi HP Oppo 3 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Oppo Reno 5

1. Layar Berkualitas dengan AMOLED 90 Hz

Layar AMOLED masih menjadi favorit banyak pengguna masa kini. Pasalnya, panel ini mampu menghadirkan efisiensi daya yang lebih bagus, di mana kamu bisa berlama-lama melakukan navigasi tanpa khawatir smartphone mendadak mati.

Apalagi, pada Oppo Reno 5, kontras rasio yang dimunculkan cenderung lebih leluasa bila dibandingkan dengan panel IPS. Sebagai imbasnya, kamu dapat menikmati ragam konten multimedia secara menggembirakan. Dilengkapi oleh refresh rate 90 Hz, ini menjadikan gerak animasi terlihat mulus.

2. Quad Kamera 64 MP dengan Fitur Canggih

Ketika baru pertama kali diluncurkan, ikon paling menarik dari seri Reno adalah kualitas kameranya. Meski tidak memiliki kemampuan memotret yang mantap, kamu tetap bisa menghasilkan video atau foto terbaik berkat smartphone ini berkat resolusi tinggi.

Terdapat sejumlah fitur canggih pada Oppo Reno 5 dan dijamin tidak akan mengecewakan. Misalnya, Al Mixed Portrait di mana kamu dimungkinkan mengombinasikan dua video jadi satu sehingga hasilnya lebih estetis. Apalagi, hasil karya ini bisa langsung dipamerkan ke publik melalui kanal media sosial.

3. Teknologi Fingerprint Sudah di Layar

Kabar menggembirakan lainnya, posisi fingerprint didesain berada pada layar. Itu berarti, kamu bisa semakin mudah membuka kuncian tanpa harus mengalami lag karena kurang tepat menempelkan jari di belakang atau samping bodi smartphone.

Lihat juga: Pilihan HP Oppo Terbaik 2024

4. Dukungan 50 Watt Flash Charge

Pernah merasa kesal karena butuh waktu lama saat mengisi ulang daya baterai? Bersama Oppo Reno 5, kondisi semacam ini bisa teratasi berkat dukungan teknologi pengisian cepat mencapai 50 Watt.

Untuk ukuran smartphone dengan kapasitas daya 4.130 mAh, Oppo Reno 5 sanggup membuat kamu bermain game, misalnya, dalam waktu lama. Kalaupun low batt, hanya perlu 48 menit agar dapat terisi maksimal.

Kekurangan Oppo Reno 5

1. Chipset Agak Lawas

Dengan aneka ragam fitur canggih yang menggoda, smartphone ini bisa dibilang memiliki chipset agak lawas. Kamu akan dibekali oleh Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm, di mana sudah umum didapati pada ponsel yang kualitasnya lebih rendah.

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 5

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 90Hz, 6.4 inches, 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm)
GPU: Adreno 618
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 44 MP
OS & Baterai: Android 11, 4310 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint Under Display
Varian Warna: Galactic Silver (Fantasy Silver), Starlight Black (Starry Black)
Harga: Rp 3,8 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Sejumlah daya tarik Oppo Reno 5 tentu begitu bernilai, meskipun seri baru sudah hadir seri Reno 5 masih cukup diminati terutama karena harganya yang semakin bersahabat juga. Kamu tertarik untuk meminangnya?

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.