Review Acer Aspire Vero National Geographic, Laptop Ramah Lingkungan

Berkolaborasi dengan National Geographic, Acer luncurkan laptop edisi spesial di Indonesia yang dinamai Acer Aspire Vero National Geographic. Laptop ini sudah tiba di meja review kami dan siap untuk diulas serta disajikan untuk Anda.

Laptop ini cukup unik karena desainnya yang ramah lingkungan. Beberapa komponennya dibuat dari material daur ulang dan mengurangi emisi CO2 sekitar 21% jika dibandingkan dengan laptop serupa.

Bukan hanya menarik dari segi material daur ulang yang digunakannya, Acer Aspire Vero National Geographic juga memiliki kemampuan yang bisa diandalkan penggunanya. Bagi Anda yang tertarik memiliki laptop ini, sekaligus mendukung upaya melestarikan lingkungan, berikut review Acer Aspire Vero National Geographic selengkapnya.

Menilik Desain

Acer Aspire Vero National Geographic Edition adalah edisi khusus Acer Aspire Vero menggabungkan elemen desain yang terinspirasi dari planet Bumi. Laptop ini memiliki kandungan 30% plastik post-consumer recycled (PCR) di seluruh sasisnya, 50% PCR pada tombol keyboard, dan telah dirancang untuk di-upgrade atau diperbaiki dengan mudah.

Jika Anda cermati, pada bagian bodinya terdapat aksen titik-titik kuning yang dituangkan pada permukaan abu-abu bertekstur. Desain ini menunjukkan karakter dari laptop ini yang dibuat tanpa penggunaan cat.

Desain unik juga terlihat dari bingkai kuning kotak yang merupakan logo ikonik dari National Geographic tercetak di sisi kanan bawah keyboard. Sedikit sentuhan kecil yang menurut kami menarik ada di bagian tombol spasi yang terukir tulisan “For Planet Earth”.

Di bagian keyboardnya sudah terpasang backlit yang memudahkan Anda ketika menggunakan laptop ini di tempat gelap. Tersemat pula dukungan fingerprint di bagian touchpad untuk membuka kunci.

Laptop ini memiliki bobot sekitar 1,8 kg dan menurut kami tidak terlalu berat. Sementara ketebalan bodinya 17,9mm.

Di tiap sisinya terdapat beragam port pendukung, seperti 1 port USB Type-C 3.2 Gen 1, 1 port USB 3.2 Gen 1 ports, 1 port USB 2.0, 1 port HDMI 2.0 dengan HDCP support, jack audio 3,5mm, AC adapter dan port Ethernet RJ-45.

Untuk menampilkan beragam konten, laptop edisi spesial ini mengandalkan layar IPS berukuran 15,6 inci dan memiliki resolusi Full HD. Berbagai konten dapat kami nikmati dengan gambar jernih dan tajam.

Di bagian bezel atas layarnya terpasang HD webcam. Dengan ini Anda bisa merekam video, meeting online serta kegiatan lain yang membutuhkan webcam dan mendapatkan gambar yang jernih.

Menilik Performa

Dari balik kap mesinnya laptop ini ditenagai prosesor Intel® CoreTM i5-1155G7 yang bertenaga hingga 4.50 GHz dengan Turbo Boost Max Technology 2.0. Pengolahan grafisnya didukung Intel Iris Xe, RAM 8 GB DDR4 dan memori penyimpanan SSD 512GB.

Berbagai tugas bisa diselesaikan dengan lancar. Menjalankan berbagai aplikasi Office, hingga kegiatan hiburan seperti menonton film atau mendengarkan musik bisa dilakukan tanpa masalah di laptop Acer Aspire Vero National Geographic.

Sebagai sistem operasinya, laptop ini sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru. Acer juga memberikan gratis aplikasi Office and Home Student 2021.

Acer turut memperhatikan kebutuhan pengguna yang banyak melakukan meeting online dan sejenisnya selama masa pandemi ini. Untuk itu tersemat sejumlah fitur pendukung di dalam laptop ini.

Seperti Acer TrueHarmony™ dan Acer Purified Voice™ turut melengkapi kebutuhan kenyamanan audio sehari-hari yang menghasilkan suara yang jernih. Kemudian tidak ketinggalan Acer Purified Voice™ dengan teknologi kecerdasan buatan (AI noise reduction) mampu mengurangi kebisingan (noise) suara latar belakang dan kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Acer turut melengkapi laptop ini dengan software bawaan bernama VeroSense yang mampu membantu menghemat konsumsi daya (energy saving) ketika digunakan.

Menilik Packaging Unik

Tidak hanya memiliki tampilan yang spesial, packaging dari laptop ini juga dibuat unik dan menarik. Kemasan Aspire Vero National Geographic Edition terbuat dari 85% kertas daur ulang, serta terdapat selongsong yang terbuat dari 100% plastik daur ulang pasca industri yang terdapat di dalam kotak bersama laptop.

Pada bagian luar tampak atas dari packaging laptop ini, Anda dapat melihat bingkai berwarna kuning ciri khas National Geographic dengan gambar peta topografi yang mencolok.

Selanjutnya saat Anda membuka dus produk ini, Anda juga akan dapat melihat desain khusus dari National Geographic. Terdapat 5 sekat pada box Aspire Vero National Geographic Edition, di mana setiap sekat digunakan untuk menyimpan charger dari produk tersebut.

Sentuhan unik juga diberikan pada bagian tengah, di mana terdapat miniatur khusus yang disiapkan oleh National geographic. Menurut Acer, dus ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya dan dapat berguna untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: Acer Aspire C27-1655, AIO Minimalis yang Mudah di Upgrade

Kesimpulan

Acer Aspire Vero National Geographic Edition ini sesuai untuk Anda yang ingin tampil beda dan mendukung pelestarian lingkungan. Tidak hanya dari segi tampilannya saja yang berbeda dari laptop kebanyakan, tetapi material ramah lingkungan yang diadopsinya membuat Anda bisa lebih berbangga.

Secara performa, kinerjanya bisa diandalkan untuk berbagai keperluan, terutama bagi Anda yang masih berkutat dengan work from home dan sebagainya akan merasa terbantu berkat berbagai fitur pendukung yang dimiliki oleh laptop ini.

Acer Aspire Vero National Geographic tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia dengan harga Rp 13.329.000. Laptop ini bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, Acer Official Store, Acer Exclusive Store, Acer Authorized Store, dan Blibli.com.

Sebagai informasi tambahan sekaligus penutup, setiap pembelian laptop edisi khusus ini, maka turut membantu mendukung National Geographic Society, sebuah nirlaba global yang berbasis di Amerika Serikat yang dalam misinya untuk membantu melindungi dunia melalui eksplorasi, penelitian, dan pendidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram