Cari PC Desktop Gaming Terbaik 2019? Review Nitro 50 Ryzen 7

Untuk menunjang aktifitas gaming atau menyelesaikan pekerjaan berat, kamu tentu membutuhkan sebuah PC dekstop dengan spesifikasi yang benar-benar mumpuni. Karena dengan begitu, kamu bisa melakukan segalanya dengan maksimal.

PC desktop dengan spesifikasi yang tinggi kerap disebut sebagai PC gaming oleh kebanyakan orang. Nah, kalau udah ngomongin harga PC gaming high-end, pasti yang terlintas dipikiran kamu adalah harganya yang mahal, kan?

Sebenernya persoalan harga terbilang relatif yah, tergantung dari pinternya kamu ngeracik PC gaming itu sendiri. Kalau kamu termasuk seseorang yang nggak mau ribet dan butuh PC gaming terbaik yang worth it, mungkin bisa mempertimbangkan dekstop gaming teranyar dari Acer, yakni Nitro 50 Ryzen 7.

Dengan dukungan prosesor yang oke banget ini, kamu tentu bisa mengandalkannya untuk aktifitas gaming berat hingga melakukan segala pekerjaan sampai rendering 3D dengan mulus. Mau tahu lebih lanjut kelebihan dan kecanggihan yang dimiliki Nitro 50? Lets check it out!

Desain Armor-shaped yang Kece Abis

Seperti kebanyakan dekstop gaming besutan Acer, desain Nitro 50 seri Ryzen 7 ini juga dibuat dengan tampilan yang terbilang sangar yang benar-benar mencerminkan sebuah dekstop gaming sesungguhnya.

Dengan mengusung desain armor-shaped yang berpadu dengan warna abu-abu, hitam, dan garis merah yang menyala, tentu bakal menunjukkan kesan yang gamer abis untuk pemiliknya. Seorang gamer sejati notabennya pasti bakal menyukai desain yang dibawa oleh dekstop gaming dari Acer ini.

Prosesor Tangguh untuk Segala Jenis Pekerjaan

Seperti yang kita tahu, kelebihan memiliki dekstop gaming tidak hanya bisa diandalkan untuk kebutuhan bermain game saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk segala jenis pekerjaan yang menuntut komputasi berat, seperti desain 3D, editing video, melakukan rendering, hingga kebutuhan streaming.

Guna memenuhi semua pekerjaan berat dengan performa yang maksimal, Acer pun menanamkan seri prosesor AMD Ryzen 7 generasi kedua. Dengan dukungan prosesor kencang tersebut, berbagai komputasi berat tentu akan aman terkendali.

Memainkan game sekelas Overwatch, PUBG, Grant Theft Auto 5 (GTA 5), tentu bisa dihajar tanpa lag. Mau kamu pake grafis rata kanan? Nggak akan jadi masalah juga!

Pada intinya, dekstop gaming Nitro 50 dengan prosesor Ryzen 7 ini bisa menjalankan game AAA keluaran terbaru dengan lancar jaya.

Perlu kamu tahu juga nih, selain menawarkan Nitro 50 dengan prosesor Ryzen 7, Acer juga menghadirkan Nitro 50 yang disematkan dengan prosesor Intel Core 8th Gen. Ada beberapa pilihan penggunaan prosesor, mulai dari Intel Core i3 8100 hingga Intel Core i7 8700.

Punya Storage yang Super Luas

Dengan meminang Nitro 50, kamu nggak perlu khawatir tuh yang namanya kehabisan ruang penyimpanan. Yap, memang seharusnya sebuah dekstop gaming canggih harus memiliki kapasitas penyimpanan yang luas.

Karena dengan begitu, kamu bisa menginstall banyak game dan menampung seluruh data-data penting pada storage yang disediakan dengan leluasa. Nitro 50 sendiri membawa 2 sistem penyimpanan, yakni terdiri dari 128GB SSD dengan tipe M.2 2280 dan 1TB HDD 3.5 inch dengan kecepatan 7200 RPM.

Karena sudah didukung dengan SSD, kamu pun bisa merasakan komputasi yang lebih cepat dari Nitro 50, seperti pada saat melakukan booting hingga loading game.

Kartu Grafis Terbaik yang anti Frame Drop

Mengingat disini Acer menyematkan prosesor Ryzen 7 generasi kedua yang terbilang sangat kencang, tentu harus juga ditandemkan dengan kartu grafis yang jempolan. Acer paham petul apa yang dibutuhkan oleh gamers, karenanya ia menyematkan kartu grafis berkualitas tinggi yaitu AMD Radeon RX 580.

Nggak seperti seri RX 480, chip GPU Polaris 10 di Radeon RX 580 mampu dioperasikan di clock-speed yang sebelumnya sulit dicapai oleh RX 480. Pada intinya, kartu grafis RX 580 punya performa hingga 2 kali lebih baik dari seri pendahulunya.

Istimewanya lagi nih, Radeon RX580 ini juga sudah mendukung teknologi FreeSync yang dapat menghilangkan stuttering dan tearing pada visual gaming. Jadi, secara sajian visual saat kamu pergunakan untuk bermain game, benar-benar akan sangat memanjakan mata.

Bermodalkan kartu grafis jempolan keluaran AMD tersebut, kamu tentu bisa merasakan pengalaman gaming yang benar-benar mulus. Kamu bisa melahap game kelas berat seperti Overwatch, Monster Hunter, PUBG, GTA V dengan sangat lancar. Saatnya, say no to lag ataupun frame-drop dengan Acer Nitro 50.

Didukung RAM Super Mumpuni

Sebagai sebuah PC gaming yang notabennya digunakan untuk segala jenis komputasi berat, Acer tentu tidak ingin membuat kecewa penggunanya nanti. Untuk itu, ditanamkanlah RAM 2x8GB Dual-channel DDR4 dengan kecepatan 2133 MHz. Untuk RAM nya sendiri dapat kamu upgrade hingga 64GB yah.

Berbekal dukungan konfigurasi RAM seperti itu, kamu tentu sudah bisa merasakan kenyamanan saat melakukan aktifitas gaming hingga melakukan multitasking berat.

Input Data Transfernya Lengkap dan Ngebut

Sebagai sebuah PC gaming dengan spesifikasi yang canggih dan gahar, tentu Acer juga ingin memberikan keistimewaan juga pada sektor input data transfernya.

Nggak perlu khawatir nih buat kamu yang suka mindahin data dari dari flashdisk, harddisk, ataupun ponsel, karena disini Nitro 50 sudah dipasangkan dengan USB 3.1 Gen 2 type A dan Type C di bagian depan. Hebatnya nih, proses transfernya bisa sampai 10Gbps loh!

Dengan demikian, kamu bisa memindakan hasil render, editan, dan apapun itu dari Nitro 50 ke hardware storage lainnya dengan cepat. Nggak perlu nunggu lama deh pokoknya!

Udah Didukung Deck untuk Wireless Charging

Seperti yang kita tahu, smartphone canggih saat ini kebanyakan sudah mendukung pengisian baterai nirkabel atau yang kerap disebut wireless charging. Nah, Acer Nitro 50 ini sudah disertai dengan dukungan pengisian baterai nirkabel nih.

Jadi, Nitro 50 bisa membantu mengisi daya smartphone kamu di atas CPU. Bayangin deh, pastinya kalau kamu lagi bermain game ataupun mengedit video, pasti bakal sangat memanjakan banget tuh. Jadi nggak membuang waktu untuk repot-repot nyolokin ke stop kontak, kan?

Selain itu, nilai lebih dengan adanya dukungan kecanggihan deck untuk wireles charging pada Nitro 50 ini, tentu membuat tampilan set-up kamu jadi tetap clean yah. Duh, idaman banget deh PC gaming yang ada dukungan pengisian daya nirkabelnya!

Kesimpulan

Dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh Nitro 50, kamu tentu bisa melakukan berbagai pekerjaan berat dengan lancar, seperti gaming, desain 3D, rendering, sampai streaming game kamu ke YouTube.

Dan yang terpenting, dekstop Nitro 50 besutan Acer ini masih mementingkan segi desainnya. Sehingga nggak cuma gahar di dalam aja nih, Nitro 50 juga menawarkan kegaharan pada bagian desainnya yang benar-benar mencerminkan seorang gamers sejati.

Spesifikasi Nitro 50

CPU AMD RyzenTM 7 2700X 3.7Ghz processor
OS Windows10
Memory 2*8 GB Dual-channel DDR4
Hardisk 128 GB M.2 2280 Solid State Drive + 1 TB 3.5-inch 7200 RPM
Graphic AMD Radeon™ RX 580X, 4 GB GDDR5
Chipset AMD® B450 Express Chipset
ODD DVD-Super Multi
Audio Creative Sound Blaster X-Fi MB5
I/O Port Front/Side I/O connectors :

1 x SD Card Reader

1 x USB 3.1 Gen2 Type-C port

1 x USB 3.1 Gen2 Type-A port

2 x Audio jack (1 combo port)

Rear I/O connectors :

1 x HDMI-out

1 x RJ45 for LAN

2 x USB 3.1 Gen1 Type-A port

4 x USB 2.0 port

1 x 3 ports Audio jack

Power Supply 500 W
Highlights WLAN : 802.11ac/a/b/g/n, aggregate bandwidth up to 867 Mb/s; Bluetooth® 4.0 LE LAN : Gigabit Ethernet
USB Keyboard + Mouse

Kalau tertarik untuk meminangnya, kamu perlu merogoh kocek Rp 24,999.000. Harga jualnya tentu sudah sangat sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Kamu bisa mendapatkan Nitro 50 Ryzen 7 ini di toko elektronik terbaik di kotamu, atau bisa juga dengan mengunjungi Acer Online Store.

Overall, Nitro 50 benar-benar menjadi sebuah dekstop gaming yang worth it, layak untuk kamu pertimbangkan banget nih!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram