Spesifikasi & Harga Xiaomi Poco X3 Pro di Indonesia 2022

Seri Poco yang masuk di Indonesia senantiasa mendapatkan euforia dari para penggemar Xiaomi. Demikian pula terhadap Poco X3 Pro di mana harganya terbilang sangat murah untuk spesifikasi kelas menengah ke atas. Kamu bisa membeli HP ini dengan harga minimal Rp 3.449.000.

Pada varian ruang penyimpanan 6GB/128GB, harganya dibanderol sekitar Rp 3.449.000, di sisi lain kamu bisa menambah Rp 500.000 untuk memperoleh RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, persisinya Rp 3.949.000.

Variatifnya pilihan memori ini sesungguhnya merupakan kabar bagus bagi setiap pengguna. Kamu dimungkinkan untuk menentukan pilihan sesuai kebutuhan sehingga pemakaiannya tidak akan berakhir sia-sia. Pastinya, disarankan mengambil spesifikasi lebih tinggi untuk komputasi berat.

 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco X3 Pro

Kalau ditanya HP harga 3 jutaan yang paling cepat saat ini, Xiaomi Poco X3 Pro tentu menjadi pilihan yang tepat. Chipset yang dibawanya seperti HP flagship dengan skor AnTuTu tinggi. Terlepas dari itu, kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Poco X3 Pro lainnya.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi 3 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Xiaomi Poco X3 Pro

1. Layar Mulus dengan Refresh Rate 120 Hertz

Apa yang lebih menarik dari penawaran kualitas layar yang mulus dengan kecepatan responsif memadai? Kamu bisa memperoleh dukungan refresh rate sebesar 120 Hertz bersama resolusi Full HD+ berukuran 6,67 inci.

Dengan spesifikasi tersebut, pengguna akan dimanjakan secara visual di berbagai situasi. Apakah itu maraton film kesukaan, mengakses gim berat, ataupun menikmati sajian konten multimedia lainnya. Pastinya, ada banyak keuntungan yang menjanjikan di balik desain layar Poco X3 Pro.

2. Dukungan Chipset Flagship Snapdragon 860

Di sisi lain, performa Poco X3 Pro sangat menjanjikan berkat adanya chipset kelas flagship. Kamu tidak akan kesulitan mengakses ragam konten berat terutama ketika bermain gim daring. Bahkan, kualitas kinerja HP ini dapat diadu dengan produk lain untuk kelas yang sama.

Adapun soal sistem operasi, kamu bisa memanfaatkan Android 11 dengan dukungan MIUI 12. Artinya, ada beberapa fitur terbaru yang tidak didapatkan jika menggunakan OS versi lebih jadul. Kombinasi komponen dalam Poco X3 Pro akan memberikan kepuasan navigasi di berbagai kondisi.

3. Teknologi Liquid Cool 1.0 Plus

Bukankah menarik jika bisa memiliki HP yang didesain tahan terhadap kontaminasi debu dan air? Bersama Poco X3 Pro, pengguna dimungkinkan menikmati fitur tersebut sehingga keamanan eksternalnya lebih terjamin.

Adanya teknologi Liquid Cool 1.0 Plus merupakan kabar gembira bagi kamu yang punya mobilitas tinggi di luar rumah. Dengannya, tidak perlu was-was jika HP cepat kotor atau rusak akibat terkena air dan debu.

Lihat juga: Deretan HP Xiaomi Terbaik 2022

4. Proteksi Layar Gorilla Glass 6

Bukan hanya keamanan dari air dan debu, bagian layar ponsel ini dilindungi pula oleh Gorilla Glass 6. Dengan demikian, risiko rusak dari kondisi tak diinginkan seperti terlepas dari genggaman tanpa sengaja bisa ditekan sekecil mungkin.

Kekurangan Xiaomi Poco X3 Pro

1. Bodi Tebal dan Berat

Sekarang ini HP yang tren mengusung dimensi ringkas dan tipis, jadi Poco X3 Pro kurang membanggakan dalam aspek tersebut. Pasalnya, ukuran bodinya relatif tebal sehingga berat ketika digenggam. Situasi demikian berpotensi membuat tangan cepat pegal sewaktu melakukan navigasi.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco X3 Pro

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 120Hz, 6.67 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm)
GPU: Adreno 640
Memori internal: 128GB 6GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 20 MP
OS & Baterai: Android 11, 5160 mAh
Fitur Unggulan: NFC, Fast charging 33W, IP53, Gorilla Glass 6
Varian Warna: Phantom Black, Frost Blue, Metal Bronze
Harga: Rp 3,3 Jutaan (6/128GB), Rp 3,8 Jutaan (8/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itu dia spesifikasi dan harga Xiaomi Poco X3 Pro dengan sejumlah kelebihan dan juga kekurangannya. Secara keseluruhan, hal yang paling menggiurkan darinya adalah pembawaan chipset Snapdragon 860 dengan skor AnTuTu tinggi di kelasnya. Tertarik untuk meminangnya?

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram