Spesifikasi & Harga Oppo Reno 7 Z 5G Terbaru 2022

Oppo Reno 7 Z 5G menjadi HP menengah dari Oppo yang menawarkan sejumlah fitur berkelas. Salah satu daya tarik yang dibawanya adalah desain yang stylish dengan LED indikator pada bagian kamera belakangnya, Oppo menyebutnya dengan Dual Orbit Lights.

Dengan slogan ‘Unlimited Me, in Portrait’, Oppo Reno 7 Z 5G menjagokan kemampuan kamera sebagai daya tarik lain darinya. Dengan kata lain, HP ini cocok untuk kamu yang hobi berfoto.

Oppo mengemasnya dalam varian warna Cosmic Black dan Rainbow Spectrum. Dengan membawa varian memori internal 128GB dan RAM sebesar 8GB, harga yang dibanderol saat perilisan awalnya yakni Rp 5.999.000. Simak ulasan spesifikasi dan harga Oppo Reno 7 Z 5G hingga tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 7 Z 5G

Dengan desain yang menarik, tidak lupa juga Oppo memberikan fitur canggih yang kekinian untuk memikat kalangan anak muda. Spesifikasi yang ditawarkannya juga cukup bersaing dengan HP lain di kelasnya. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 7 Z 5G.

Lihat juga: Rekomendasi HP Oppo Terbaik 2022

Kelebihan Oppo Reno 7 Z 5G

1. Desain Keren yang Anti Mainstream

Hadir dengan konsep desain ultra-slim Retro yang membawa bingkai samping datar, desainnya cukup mirip dengan Oppo Reno 6 5G. Bodi belakangnya dikemas dengan proses Laser Direct Imaging, yakni dengan menerapkan laser ngraving pada lapisan di atas Oppo Glow.

Dan tidak bisa dipungkiri juga, fitur Dual Orbit Light membuatnya terlihat lebih menarik dan berkelas. Kamu bisa memilih varian warna Rainbow Spectrum jika ingin tampil lebih elegan.

2. Kualitas Layar Jempolan

Meskipun tidak didukung refresh rate yang berarti, setidaknya layar 6.4 inci yang Oppo berikan membawa panel AMOLED dengan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut cukup memanjakan mata, Oppo mengklaim kalau layarnya juga sudah mengantungi beragam sertifikasi.

Yap, sertifikasi layar yang dibawanya seperti Netflix HD dan Amazon HD Streaming. Untuk kepraktisan saat membuka kunci layar, fitur Fingerprint sudah disematkan pada bagian layarnya.

3. Pembawaan Kamera Canggih

Dua buah lampu breathing light yang Oppo kenakan akan menyala saat ada panggilan, notifikasi, atau saat meluncurkan game kesayangan kamu.

Disisi lain, kameranya juga memiliki kualitas jempolan salah satunya fitur Portrait. Hasil tangkapan Portrait yang biasanya kamu temui pada kamera DSLR dengan bukaan besar, sekarang bisa dinikmati pada kamera HP ini.

4. Dukungan Performa Handal

Didukung dengan chipset Snapdragon 695 5G besutan Qualcomm, Oppo menjamin kinerjanya memiliki efisiensi daya yang baik maupun untuk performa gamingnya.  Dengan RAM 8GB dan internal memori 128GB, Oppo juga memberikan fitur Extended RAM 5GB untuk kepuasan dalam multitasking.

Kekurangan Oppo Reno 7 Z 5G

1. Refresh Rate Masih Standar

Sayangnya, layar Reno 7 Z 5G tidak dilengkapi dengan refresh rate tinggi. Tapi itu bukan menjadi masalah besar juga, mengingat kualitas layarnya sudah sangat baik dan memanjakan mata.

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 7 Z 5G

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 6.43 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 695 5G
GPU: Adreno 619
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 11, 4500 mAh
Fitur Unggulan: Extended RAM 5GB, Fingerprint Under Display, NFC
Varian Warna: Cosmic Black, Rainbow Spectrum
Harga: Rp 4,9 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Oppo Reno 7 Z 5G yang bisa kamu pertimbangkan saat ini. Kamu sendiri yang memutuskan untuk meminang HP ini atau tidak. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram