Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Oppo Reno 6 di Indonesia (Juni 2024)

Apakah kamu mengimpikan smartphone dengan tampilan kece dilengkapi fitur kamera yang canggih? Tidak perlu bingung, kini telah ada Oppo Reno 6 untuk memenuhi ekspektasimu terhadap perangkat memadai dalam berbagai kondisi dan situasi.

Kabar baiknya, kamu bisa memperoleh smartphone ini dengan harga yang relatif terjangkau. Hanya butuh biaya senilai Rp 5.199.000, siapa pun sudah dimungkinkan untuk memilikinya. Apalagi, pembeliannya dapat dilakukan secara daring lewat marketplace kesayanganmu.

Bukan hanya itu, setelah rilis beberapa lama, harga Oppo Reno 6 biasanya mengalami penurunan. Lalu kamu, sangat bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dan melakukan checkout dalam waktu singkat bersama harga cenderung lebih bersahabat.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 6

Datang dengan slogan “Every Emotion, In Portrait”, Opppo Reno 6 menunjukkan taringnya lewat pembawaan kamera mumpuni dengan fitur kekinian. Selain itu, ada hal lain yang menarik perhatian minat banyak orang. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 6.

Lihat juga: Rekomendasi HP Oppo Terbaik 2024

Kelebihan Oppo Reno 6

1. Bodi Tipis dan Desain yang Kece

Sejauh ini, Oppo Reno 6 merilis produknya dalam dua varian yang memukau, yaitu Stellar Black dan Aurora. Menariknya, kamu bisa menemukan pancaran kombinasi warna berbeda setiap kali melihatnya dari sudut yang berlainan.

Adapun masalah bodi, smartphone ini didesain sangat tipis sehingga tidak akan menyulitkan kamu saat harus menggenggamnya dalam waktu lama. Nikmati ragam permainan dan jalankan navigasi selama mungkin, dan lihat, tanganmu pasti baik-baik saja.

2. Layar Berkualitas dengan AMOLED 90 Hz

Bukan hanya memperhatikan aspek keindahan, Oppo Reno 6 juga menghadirkan fitur yang canggih. Salah satunya terlihat pada pemanfaatan panel AMOLED sehingga kamu bisa membuat daya baterai relatif lebih hemat dibandingkan saat mengandalkan IPS.

Di lain pihak, adanya refresh rate sebesar 90 Hz turut serta memberikan pengalaman visual menakjubkan. Kamu bisa mengakses konten multimedia tanpa perlu khawatir mendapati pergerakan animasi yang lamban atau tampak blur.

3. Pengecasan Ngebut dengan 50 Watt Flash Charge

Seluruh fitur canggih yang bisa kamu temukan dalam Oppo Reno 6 semakin lengkap berkat dukungan dari baterai berkapasitas 4.310 mAh dan teknologi pengisian cepat sebesar 50 Watt. Berkatnya, kamu bahkan dapat mengisi ulang daya kurang dari 1 jam dari 0 persen hingga 100 persen.

4. Kamera Belakang dan Kamera Depan Berkualitas

Tak kalah menggoda, fitur kamera Oppo Reno 6 sangat layar diperhitungkan, baik lensa depan maupun belakang. Untuk kamera utama, itu dibekali resolusi sebesar 64 MP, sementara lensa depan 44 MP. Seolah belum cukup, masih ada lagi dukungan dari lensa lainnya.

Misalnya, kamera ultra-wide sebesar 8 MP, lalu makro 2 MP, dan bahkan kamera mono 2 MP. Artinya, saat menggunakan smartphone ini, kamu tidak perlu mempunyai kemampuan memotret yang luar biasa agar dapat menghasilkan bidikan indah.

Kekurangan Oppo Reno 6

1. Chipset Tidak Ada Peningkatan

Jika sebelumnya pada Oppo Reno 6 pengguna dibekali chipset Snapdragon 720G, maka kamu tidak akan mendapati adanya peningkatan saat membeli Oppo Reno 6. Untuk smartphone dengan ragam fitur memukau, kondisi ini sebenarnya agak mengecewakan, bukan?

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 6

Harga Rp 4,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 90Hz, 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm)
GPU: Adreno 618
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 44 MP
OS & Baterai: Android 11, 4310 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint Under Display
Varian Warna: Aurora, Stellar Black
Harga: Rp 4,3 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Setelah melihat tuntas spesifikasi dan harga Oppo Reno 6, kamu tertarik untuk meminang HP ini? Kalau iya, kamu bisa membelinya lewat link e-commerce yang tersedia di atas.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.