Spesifikasi & Harga Infinix Smart 6 NFC di Indonesia (September 2022)

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna di era yang serba digital seperti saat ini, Infinix menghadirkan HP berfitur NFC namun dengan harga yang sangat terjangkau, HP yang dimaksud adalah Infinix Smart 6 NFC.

Dengan adanya fitur NFC, pengguna bisa langsung mengecek dan mengisi saldo e-money langsung dari Infinix Smart 6 NFC. Kelebihan ini tentu membuatnya begitu spesial sebagai HP 1 jutaan.

Dirilis pada Desember 2021 dengan harga Rp 1.299.000, Infinix Smart 6 NFC ditawarkan dalam satu varian memori yaitu dengan RAM 2GB dan internal memori 32GB. Spesifikasi dan harga Infinix Smart 6 NFC tentu sebanding dengan apa yang kamu dapatkan, malahan lumayan bernilai.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 NFC

Sebagai HP yang dijual seharga 1 jutaan, embel-embel NFC yang diberikan Infinix tentu terbilang menarik. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6 NFC sebelum mempertimbangkan membeli HP ini. Simak hingga tuntas ya!

Lihat juga: Rekomendasi HP Infinix 1 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Infinix Smart 6 NFC

1. Termurah dengan Fitur NFC

Sesuai dengan embel-embel yang diberikan Infinix, Infinis Smart 6 NFC sudah didukung sensor NFC (Near Field Communication) yang berguna untuk pembayaran digital, transfer data, hingga pengecakan atau pengisian saldo e-money.

Dengan harga jual yang sangat terjangkau, fitur premium NFC yang dihadirkan pada Infinix Smart 6 NFC tentu terbilang istimewa.

2. Layar Luas dengan Desain Elegan

Dengan panel layar IPS LCD seluas 6.6 inci, kualitas layar Infinix Smart 6 NFC terbilang cukup baik karena memiliki resolusi HD Plus dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Suguhan poni kecil berbentuk waterdrop juga membuat sisi depannya terlihat manis.

Selain memikat dari sisi layar yang luas dan berkualitas, Infinix juga memberikan desain bodi belakang dengan warna kilauan yang memukau. Infinix juga memberikan lapisan antibakteri yang disebut silver ion.

Lihat juga: Deretan HP Infinix Terbaik 2022

3. Dukungan Kapasitas Baterai Badak 5000 mAh

Kelebihan menarik juga berada pada aspek baterainya yang memiliki kapasitas 5000 mAh. Infinix mengklaim, baterai sebesar itu bisa bertahan selama 87 jam untuk memutar musik, 31 jam untuk berkacap ditelepon, atau 23 jam untuk memutar video secara nonstop.

4. Punya Keamanan Fingerprint dan Face Unlock

Untuk memberikan rasa aman kepada pengguna, Infinix turut menyertakan fitur keamanan Fingerprint di sisi belakang, serta Face unlock yang tersemat pada sisi layar depannya, tepatnya dibagian waterdrop.

Kekurangan Infinix Smart 6 NFC

1. Performa Tidak Begitu Spesial

Karena lumayan menonjol pada aspek lainnya, chipset yang disematkan mungkin tidak terlalu spesial yakni dengan jenis Unisoc SC9863A. Kalau untukkebutuhan ringan saja mungkin sudah cukup mumpuni, tetapi untuk bermain game hanya yang ringan-ringan saja.

Lihat juga: Daftar HP Infinix Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Infinix Smart 6 NFC

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD 6.6 inches, 1600 x 720 pixels
Chipset: Unisoc SC9863A (28nm)
GPU: IMG8322
Memori internal: 32GB 2GB RAM
Kamera Belakang: 8 MP + AI Lens
Kamera Depan: 5 MP
OS & Baterai: Android 11 (Go Edition), 5000 mAh
Fitur Unggulan: NFC
Varian Warna: Purple, Ocean Blue, Light Sea Green, Polar Black
Harga: Rp 1,3 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Setelah membaca hingga tuntas, kamu tertarik untuk meminang Infinix Smart 6 NFC? Yap, harga jualnya yang hanya 1 jutaan tentu menjadikan Infinix Smart 6 NFC beda dan menarik berkat pembawaan fitur NFC.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram