Spesifikasi & Harga Oppo A54 di Indonesia (September 2022)

Ditujukan untuk memikat kalangan anak muda, Oppo A54 hadir dengan desain fresh yang mana layarnya sudah membawa konsep Punch-Hole yang terlihat elegan. Desain back cover dengan warna gradasi yang kece juga membuatnya semakin manis.

Oppo juga memberikan build quality terbaik dengan perbekalan IPX4, sehingga dalam hal ketahanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Oppo A54 menjadi salah satu HP 2 jutaan yang menawarkan spesifikasi dan harga sepadan dengan apa yang didapatkan.

Saat perilisan awalnya, Oppo mematok harga Rp 2.699.000 untuk varian 4/128GB. Sedangkan varian memori 6/128GB nya itu dijual seharga Rp 3.099.000. Untuk varian warna yang tersedia sendiri ada Crystal Black dan Starry Blue.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54

Sebelum memutuskan untuk membeli Oppo A54, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal dikemudian hari. Simak ulasan di bawah ini hingga tuntas ya!

Lihat juga: Rekomendasi HP Oppo 2 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Oppo A54

1. Punya Desain Refleksi yang Elegan

Khusus untuk varian warna Starry Blue, kamu akan mendapatkan suguhan warna yang begitu premium dimana back covernya sangat mempesona dengan reflekasi cahaya yang bersinar. Kalau kamu suka HP berdesain kece, Oppo A54 layak buat dipertimbangkan.

2. Dibekali Sertifikasi IPX4

Pembawaan sertifikasi IPX4 membuat kualitas Oppo A54 berbeda dari HP sekelasnya. Kamu akan mendapatkan kualitas ketahanan yang sudah teruji oleh laboratirum baik dari segi tes Port USB, tes jatuh, dan berbagai tes lainnya.

Perlu digaris bawahi, meskipun Oppo menyebutkan kalau IPX4 tahan cipratan air, bukan berarti HP ini bisa kamu ajak berenang ya. Karena pada hakikatnya sertifikasi IPX4 hanya sebatas tahan terhadap percikan air saja.

3. Dukungan Memori Internal Lapang

Kelebihan Oppo A54 selanjutnya juga menawarkan internal memori besar dengan muatan 128GB. Kamu bisa menyimpan berbagai data penting dalam jumlah banyak. Dan kalau dirasa masih kurang, masih bisa diperluas via microSD hingga 256GB.

Lihat juga: Deretan HP Oppo Terbaik 2022

4. Kamera Selfie Lumayan

Kamu termasuk seseorang yang hobi berfoto selfie? Jika iya, kamera depan 16 MP Oppo A54 bisa mengabadikan momen berhargamu dengan hasil yang memukau. Bantuan AI Beautification membuat hasil jepretan terlihat lebih segar namun tidak berlebihan.

Kekurangan Oppo A54

1. Performa Bukan yang Terbaik

Dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan, sayangnya Oppo A54 bukan yang terbaik dari segi pembawaan chipsetnya. Chipset yang hanya sebatas Helio P35 masih kalah saing dengan HP sekelasnya. Tapi kalau kebutuhanmu hanya multitasking saja, tidak jadi masalah.

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Oppo A54

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD 6.51 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Mediatek Helio P35 (12nm)
GPU: PowerVR GE8320
Memori internal: 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 10, 5000 mAh
Fitur Unggulan: IPX4 Tahan Cipratan Air, Eye care
Varian Warna: Crystal Black, Starry Blue
Harga: Rp 2,5 Jutaan (4/128GB), 2,7 Jutaan (6/128GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Oppo A54 yang bisa kamu jadikan refrensi untuk meminang HP ini atau tidak. Kalau tertarik, HP ini bisa dibeli melalui link e-commerce yang Yatekno sediakan di atas.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram