Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Xiaomi Poco X3 GT di Indonesia (April 2024)

Xiaomi Poco X3 GT ini disiapkan untuk pengguna yang berburu ponsel dengan performa yang luar biasa. Untuk kawasan yang ada di Asia Tenggara, maka ponsel yang satu ini terlebih dahulu telah resmi diluncurkan di Vietnam dan Malaysia.

Sedangkan, untuk peluncuran di Indonesia sendiri dimulai pada Agustus 2021. Sosok Poco X3 GT pun disambut begitu antusias karena menawarkan spesifikasi dan fitur yang menggiurkan. Intinya, spesifikasi dan harga Xiaomi Poco X3 GT sangat bernilai dengan apa yang kamu dapatkan.

Ponsel ini dipasarkan ke dalam dua model, yaitu 6/128 GB dengan harga Rp 4.399.000 dan juga 8/256 GB dengan harga Rp 4.799.000. Sebelum membeli, perhatikan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Poco X3 GT.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco X3 GT

Sesuai dengan slogan yang diberikan Xiaomi yakni “Go Turbo!”, Xiaomi Poco X3 GT mengedepankan kemampuan performa, baik dari segi chipset maupun pengecasannya. Sebagai HP menengah, spesifikasi dan harga Xiaomi Poco X3 GT yang ditawarkan begitu worth it.

Lihat juga: Kumpulan HP Xiaomi 4 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Xiaomi Poco X3 GT

1. Performa Kencang di Kelasnya

Penggunaan MediaTek pada ponsel tersebut cukup penting untuk diperhatikan. Pasalnya, chipset ini terbukti mampu memberikan performa yang terbilang kencang dalam kelasnya. SoC yang digunakan yaitu MediaTek Dimensity 1100 5G.

Skor chipset sekitar 639 ribuan poin membuat performanya andal digunakan untuk bermain game ringan maupun berat. Seluruh aplikasi juga dapat dijalankan ponsel ini secara mulus atau tidak menemukan kendala yang berarti.

2. Triple Kamera 64MP Jempolan

Poco X3 GT dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang terbilang lengkap. Pada barisan belakang terdapat 3 lensa kamera yang terdiri dari lensa utama 64 MP f/1.79, lensa makro 2 MP f/2.4, serta lensa ultrawide 8 MP f/2.2 yang sudut pandangnya 120 derajat.

Triple lensa kamera tersebut juga dibekali oleh sebuah lampu flash LED. Gambar yang dihasilkan kameranya bagus pada siang hari. Warnanya akurat dan detailnya baik, intinya dapat diandalkan dalam kondisi pencahayaan yang sedang bagus.

3. Dukungan Fast Charging Ngebut 67 Watt

Dijamin tidak ada pengguna yang merasa kecewa oleh ketahanan baterai dari Poco X3 GT. Pasalnya, kapasitas baterai yang diberikan cukup besar, yaitu 5000 mAH, serta adanya dukungan dari fitur fast charging 67 watt.

Teknologi fast charging ini menjadikan baterai ponsel mampu terisi secara penuh hanya dalam waktu 42 menit. Ponsel tersebut bahkan dapat bertahan selama 36 jam 29 menit dalam tes skenario menelepon.

Lihat juga: Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik 2024

4. Layar Mulus dengan Fresh Rate 120 Hertz

Layar mulus 6,6 inci dari ponsel ini memiliki resolusi Full HD+ serta kerapatan pikselnya yaitu 399 ppi. Oleh karena itu, tidak heran apabila dapat menampilkan konten yang cukup tajam

Satu faktor yang mengangkat derajat layar IPS ponsel ini yaitu adanya fresh rate 120 Hertz. Apalagi, produk ini mampu secara cerdas menyesuaikan pengaturan refresh rate berdasarkan kebutuhan.

5. Proteksi Layar Jempolan Corning Gorilla Glass Victus

Layarnya dilapisi oleh kaca proteksi yang paling bagus, yakni Corning Gorilla Glass Victus. Kaca tersebut diyakini 1,5 kali akan lebih tahan oleh benturan serta 2 kali akan lebih tahan goresan dibandingkan Gorilla Glass 6.

6. Dukungan LiquidCool Technology 2.0

Ponsel satu ini bahkan telah didukung dengan kecanggihan berupa LiquidCool Technology 2.0. Teknologi tersebut akan menjadikan perangkat tetap dingin, sehingga bisa lancar untuk melakukan berbagai aktivitas.

Kekurangan Xiaomi Poco X3 GT

1. Slot MicroSD dan Jack Audio Absen

Poco X3 GT telah mengarah pada ponsel flagship yang tidak menghadirkan slot MicroSD serta jack audio. Hilangnya kedua fitur tersebut membuat pengguna yang gemar merekam video ataupun foto-foto perlu mengambil varian memori yang tertinggi.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco X3 GT

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 120Hz, 6.6 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: MediaTek Dimensity 1100 5G (6 nm)
GPU: Mali-G77 MC9
Memori internal: 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: USB Power Delivery 3.0, NFC
Varian Warna: Stargaze Black, Wave Blue, Cloud White
Harga: Rp 4,2 Jutaan (8/128GB), Rp 4,5 Jutaan (8/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Spesifikasi dan harga Xiaomi Poco X3 GT memang sangatlah menarik dengan apa yang ditawarkan. Banyak kelebihan yang kamu dapatkan, namun hanya sedikit saja kekurangan darinya. Tertarik untuk meminangnya? Kamu bisa membelinya lewat link e-commerce yang tersedia di atas.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.