Rujukan Sebelum Membeli

10 Merk Mic Karaoke Terbaik (Termurah Juli 2024)

Dengan teknologi yang terus berkembang, mikrofon karaoke tidak lagi hanya digunakan di klub malam atau di studio rekaman profesional. Kini, mic karaoke terbaik bisa digunakan untuk di rumah dengan membelinya diberbagai tempat.

Baik kamu seorang penyanyi berbakat yang ingin berlatih vokal atau sekadar ingin bersenang-senang bersama teman-teman, mic untuk karaoke modern menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan berbagai fitur canggih.

Untuk itu, disini sudah kami siapkan deretan Mic Karaoke terbaik yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

10 Rekomendasi Mic Karaoke Murah Terbaik 2024

1. Advance MIC-884

Harga Rp 30 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advance MIC-884 merupakan mic karaoke harga terjangkau yang menawarkan kualitas suara jempolan. Mic ini memiliki desain futuristik dengan bahan plastik ABS yang berkualitas tinggi. Dengan kata lain, kamu bisa lebih nyaman menggenggamnya.

Untuk panjang kabelnya sendiri yaitu 3 meter yang cocok untuk jarak dekat dengan penggunaan amplifer yang terhubung langsung. Untuk harga dari mic karaoke terbaik dari Advance ini hanya di bawah 50 ribu.

Lihat Juga: Rekomendasi Mic Karaoke Bluetooth

2. Olike KM1

Harga Rp 130 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Olike KM1 dijual dengan harga 100 ribuan saja dan sudah menggunakan Wireless Connection, yang artinya kamu tidak perlu lagi mencolokkan kabel ke mic. Selain dibekali fitur One click smart karaoke, mic ini juga memiliki 4 HiFi Sound Effect diantaranya Original, Male, Loli, dan Echo.

Untuk baterainya membawa kapasitas 1200 mAh yang bisa digunakan hingga 9 jam pemakaian. Jika baterai habis, kamu hanya perlu mengecas sekitar 2 jam. Berat mic yang sekitar 340 gram masih memberikan kenyamanan saat digunakan.

3. BMB NK-533

Harga Rp 150 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Micropone berkualitas juga ditawarkan pada seri BMB NK-533. Mic ini memiliki panjang kabel 5 meter dan tinggi mic sekitar 188mm.

Pemasangannya juga terbilang mudah. Untuk jarak optimal antara microphone dengan mulut yaitu sekitar 5 hingga 10cm. Jika mic terlalu dekat, suara yang dihasilkan tentu tidak terlalu baik dengan bass berlebihan.

4. Lenovo M1 Thinkplus Portable Microphone

Haga Rp 190 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Memiliki bentuk yang portabel menjadi kelebihan dari microphone karaoke terbaik yang satu ini. Lenovo juga mengemasnya dengan koneksi Bluetooth 5.0 sehingga kamu tidak perlu repot colok kabel.

Dengan koneksi Blueooth tersebut, kamu bisa terhubung pada jarak sekitar 10 meter. Tersedia juga untuk tombol merekam suara kamu saat karaoke.

5. G-MARK Mikrofon Karaoke Wireless Portable KTV

Harga Rp 170 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi berikutnya memang didesain khusus untuk kamu yang suka karaoke. Kamu bisa bernyanyi layaknya di KTV dengan menggunakan Lewinner mikrofon karaoke. Mic ini juga memiliki fitur HIFI Stereo Clear Sound yang bisa memberikan suara jernih dan enak didengar.

Untuk baterainya menggunakan daya 1200 mAh yang bisa kamu gunakan lebih dari 4 jam. Cukup dengan memasangkan reveiver mini dengan mencolokkannya ke konsol atau speaker, kamu sudah bisa menggunakan mikrofon wireless ini sekitar 50 meter.

6. Kenwood Mic Wireless Double KD-606

Harga Rp 300 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kenwood Mic Wireless Double KD-606 begitu nyaman digenggam dengan desainnya yang pas di tangan. Suaranya juga diklaim empuk dan mantap sehingga cocok untuk karaoke, pidato, dan lain sebagainya.

Dalam paket pembelian, kamu akan mendapatkan double mic genggam 2x dengan perbekalan baterai AA 2pcs. Kamu bisa menikmati karaoke tanpa kabel sehingga lebih leluasa.

7. DAP Mikrofon Bluetooth Karaoke D-VY13

Harga Rp 140 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

DAP Mikrofon Bluetooth Karaoke D-VY13 memiliki High Sound Quality dengan 3 layer filter head. Dimana kamu juga bisa mengakses shortcut dengan moudah pada sekitaran mic.

Dengan perbekalan baterai 1000 mAh, mic ini bisa bertahan sekitar 5 jam pemakaian untuk menemani aktivitas bernyanyi kamu. Bahannya sendiri cukup berkualitas dengan perpaduan ABS + Surface, termasuk juga pilihan warna White Blue, White Gold, White Rose Gold, dan Black Silver.

8. Kiseki Mic Q12

Harga Rp 160 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kiseki Mic Q12 memiliki output power 3W dengan frekuensi range berkisar 100Hz – 10KHz, sehingga suara yang dihasilkan cukup baik dan enak didengar.

Microphone ini juga memiliki sound effect reverberation. Perbekalan lampu LED membuatnya semakin menarik saat digunakan untuk karaoke. Untuk harganya sendiri masih terjangkau di angka 100 ribuan.

9. WS898 Mic Karaoke Wireless

Harga Rp 140 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

WS898 Mic Karaoke Wireless memiliki desain yang compact dengan genggaman yang nyaman. Panjang dari produk ini yaitu 21cm dengan lebar 7cm dan tinggi 7cm. Untuk dayanya yaitu 8W dengan suara jernih dan surround stereo.

Materialnya juga begitu berkualitas karena terbuat dari logam berkualitas tinggi, namun tetap dengan bobot yang ringan dan kokoh. Kamu bisa menggunakannya atau menghubungkannya pada perangkat Android dan iOS.

10. Advance MIC-103

Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advance MIC-103 juga termasuk mic karaoke terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Mic tanpa kabel untuk dilengkapi dengan jaringan yang stabil. Apalagi bahan dari micnya juga terbuat dari logam antikarat sehingga aman untuk penggunaan jangka lama.

Dengan koneksi Bluetooth yang stabil, kamu bisa menggunakannya hingga 50 meter yang termasuk cukup jauh jangkauannya.

Penutup

Mic untuk karaoke bukan lagi sekadar perangkat untuk bernyanyi di rumah atau di klub karaoke. Ia adalah sarana untuk mengungkapkan diri, merayakan kehidupan, dan menciptakan kenangan tak terlupakan. Selamat memilih!

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.