Top 10 HP Anti Air Murah 2019 – Harga Mulai 400 Ribuan

Biasanya barang elektronik seperti HP akan mudah rusak jika terkena atau terendam air. Padahal HP ini selalu dibawa kemanapun sehingga sangat rentan rusak terutama saat musim hujan datang. Mengetahui hal tersebut munculah HP anti air yang dibuat agar tahan dalam keadaan dan situasi apapun.

Memiliki HP yang tahan akan air dapat meningkatkan kinerja dan performa kamu, khususnya bagi para fotografer serta pengusaha yang membutuhkan alat komunikasi sewaktu-waktu. Jadi, kamu bisa menangani berbagai hal ketika berlibur di pantai atau tempat rekreasi di tempat wisata air dengan tenang.

Oleh karena itu, memiliki HP anti air tentunya memiliki berbagai keuntungan yang bisa kamu nikmati. Seperti tidak khawatir jika HP digunakan anak-anak, aman dibawa dalam cuaca apapun, mudah dirawat karena tidak mudah rusak dan lainnya. Karenanya kamu bisa memilih HP kedap air di bawah ini.

10 HP Anti Air Murah Terbaru 2019

1. Gplus XG10

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

HP outdoor berikut ini memiliki desain yang cukup unik. Hal ini dikarenakan pada bagian layarnya berbentuk persegi panjang plus bentuk tombolnya yang memiliki kesan tekno. Jadi, kamu bisa menjadi pusat perhatian jika memakai HP ini di tempat umum karena bentuknya yang tidak biasa.

Kelebihan lainnya terdapat internal memorinya yang cukup besar untuk HP outdoor yaitu 512 MB. Jika terasa kurang, kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal sampai 8 GB.

Sebagai HP lapangan tentu harus kuat terhadap berbagai keadaan. Karenanya HP satu ini telah melalui berbagai tahap pengujian yang dibuktikan dengan adanya sertifikat akan ketahanannya terhadap benturan, debu serta air.

2. AGM M2

Harga Rp 1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

HP anti air biasanya dikenal dengan HP outdoor karena memiliki kelebihan lainnya selain kedap air yaitu anti debu serta anti terhadap benturan. Ketiga hal ini terdapat pada HP AGM M2 karena memiliki sertifikat IP68 yang menyatakan bahwa HP satu ini bisa dipakai dalam medan dan cuaca apapun.

Kelebihan hp untuk lapang ini terdapat pada desainnya yang cukup bagus dan terlihat sangat modern. Hal ini juga didukung oleh penggunaan bahan materialnya yang terbuat dari sejenis karet dan aluminium berkualitas tinggi sehingga tahan dari berbagai risiko.

Lihat juga: Deretan HP Outdoor Terbaik – Mulai 1 Jutaan

3. Blackview BV1000

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Kelebihan utama HP ini terdapat pada kapasitas baterainya yang cukup besar yaitu 3000 mAh. Kapasitas baterai dengan pemakaian di lapangan yang normal akan membuat HP satu ini mampu bertahan sampai dua hari. Jadi, kamu bisa memakainya untuk naik gunung atau menjelajah dengan aman serta nyaman.

Keunggulan lainnya dapat diketahui pada layarnya yang berukuran 2,4 inci. Mungkin bagi sebagian orang yang sering memakai smartphone layar ini terlihat kecil. Namun, untuk HP rugged dengan pemakaian diluar ruang, layar ini cukup besar untuk model hp dahulu.

4. Blackview BV6800 Pro

Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

HP tahan air berikut ini merupakan varian smartphone yang bisa digunakan untuk outdoor. Keunggulan utamanya yaitu baterai dengan kapasitas 6180 mAh, kapasitas ini jauh di atas rata-rata smartphone saat ini sehingga kamu bisa memakainya untuk waktu yang lama.

Performa smartphone outdoor juga cukup mumpuni karena dilengkapi dengan RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB serta chipset Mediatek MT6750T dengan delapan inti. Jadinya, kamu bisa memakai berbagai aplikasi dengan mudah bahkan kuat digunakan untuk gaming.

Lihat juga: Jajaran HP Kamera Terbaik (1 – 2 Jutaan)

5. Blackview BV9600 Pro

Harga Rp 5,1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Kelebihan utama pada smartphone blackview berikut ini terdapat pada teknologi yang digunakan pada baterainya. Baterainya yang berkapasitas 5580 mAh dilengkapi dengan fast charge serta port USB Type-C sehingga untuk cas HP sampai penuh hanya butuh waktu 2 jam saja.

Selain itu, keamanan fisik dan data sangat terjamin ketika memakai HP satu ini. Karena pada layarnya terdapat sensor untuk memindai sidik jari, sehingga kamu dapat dengan mudah mengatur keamanannya tanpa khawatir datanya dicuri orang lain.

6. Blackview BV9000 Pro

Harga Rp 3,8 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Smartphone tahan banting satu ini memiliki layar berteknologi tinggi, karena memakai layar dengan kualitas HD+ dengan ukuran 5,7 inci yang cukup lebar sehingga membuat kamu nyaman menatap layar tersebut. Selain itu layarnya dilindungi dengan Gorilla Glass 5 yang kuat akan benturan dan goresan.

Selain layarnya terdapat beberapa fitur tambahan seperti face scanning untuk fitur keamanan serta fitur smart battery yang dapat mengatur penggunaan baterai dengan baik. Jadi ketika baterai menipis maka performa hp akan diturunkan agar pemakaian dapat menjadi lebih lama.

Lihat juga: Rangkuman HP Murah RAM Besar (RAM 3GB – 8GB)

7. Doogee S40

Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Sebagai HP tahan air, HP ini juga dilengkapi dengan dua fitur keamanan terkini seperti pemindaian wajah dan fingerprint yang sensornya berada di bagian belakang. Jadi, HP satu ini tidak hanya memiliki body yang kuat tapi juga memiliki keamanan data yang cukup solid.

Smartphone rugged ini sudah dilengkapi teknologi fast charging yang membuat pengisian baterai menjadi lebih cepat. Hal ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas 4650 mAh. Jadi, jika digunakan secara normal HP ini mampu bertahan selama 2×24 jam.

8. Doogee S70 lite

Harga Rp 3,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Smartphone outdoor ini memiliki tampilan yang bagus namun tidak melupakan konsep ruggednya. Selain itu, material yang digunakan merupakan perpaduan kulit sintetis, karet dan rangka aluminium terbaik sehingga dapat meredam benturan dan tahan di segala kondisi.

Selain ketahanan, HP satu ini memiliki performa yang garang. Hal ini disebabkan oleh pemakaian chipset Helio P23 dan RAM 4 GB sehingga kamu bisa berganti aplikasi dengan mudah. Bahkan kamu bisa bermain berbagai game berat mobile terkini dengan lancar.

Lihat juga: Daftar HP Baterai 5000 mAh – Mulai 1 Jutaan

9. Samsung Galaxy A8 (2018)

Samsung Galaxy A8 (2018)
Harga Rp 4,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selain daya tahan yang sangat baik, HP anti air murah ini memiliki kelebihan pada kamera selfienya. Karena terdapat dua kamera depan dengan resolusi 16 MP dan 8 MP lengkap dengan fitur live focus yang membuat hasil foto selfie menjadi semakin bagus dan natural.

Layar pada smartphone ini sudah memakai Super Amoled 5 yang dikenal dengan infinity display serta fitur blue light filter. Jadi, layarnya tidak hanya menghasilkan gambar, warna dan kontras terbaik namun juga tetap nyaman ketika dipandang.

10. Samsung Galaxy A8+ (2018)

Samsung Galaxy A8+ (2018)
Harga Rp 5,2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>
  • Layar: Super AMOLED 6.0 inches, 1080 x 2220 pixels, 18.5:9 ratio
  • Chipset: Exynos 7885 Octa
  • CPU: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-G71
  • Memori Internal: 64 GB, 6 GB RAM or 32 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 16 MP (f/1.7, 1/2.8”, 1.12µm), PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: Dual: 16 MP (f/1.9, 1/3.1”, 1.0µm) + 8 MP (f/1.9, 1/4.0”, 1.12µm), 1080p
  • OS & Baterai: Android 7.1.1 (Nougat), 3500 mAh

HP satu ini memiliki performa terbaik untuk HP kedap air saat ini. Karena memakai chipset terbaru yaitu Exynos 7885 dengan delapan inti plus RAM 6 GB yang membuat penggunaan berbagai aplikasi dan game teranyar menjadi lebih mulus dan cepat.

Pada port USBnya sudah memakai teknologi Type-C yang dikenal akan kecepatannya dalam transfer data. Port ini juga membuat pengisian baterai menjadi lebih cepat sehingga kamu tidak perlu waktu lama untuk charge HP ini.

Lihat juga: Deretan HP Samsung Anti Air – Mulai 2 Jutaan

Penutup

Demikianlah 10 HP anti air murah terbaru untuk saat ini yang bisa dipilih sebagai koleksi HP kamu berikutnya. HP di atas bisa dipakai dengan aman dan nyaman karena aman dari berbagai ancaman. Namun, kamu juga bisa menikmati berbagai kelebihan dan fitur eksklusif yang disematkan pada HP kedap air tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram