13 HP Android Outdoor Murah September 2022 Mulai 1 Jutaan

Smartphone murah dengan spesifikasi tinggi mungkin sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Yang tidak biasa adalah ketika kamu memiliki smartphone dengan dukungan teknologi anti air, tahan banting, dan tahan terhadap segala cuaca ekstrim.

Ponsel dengan kriteria yang disebutkan tadi umumnya dikatakan sebagai ‘HP outdoor‘. Yang artinya kamu bisa menggunakannya saat beraktifitas outdoor tanpa khawatir akan kerusakan. Kabar baiknya, saat ini ada HP outdoor yang sudah menjelma menjadi smartphone android. Idaman banget kan? 🙂

Nah, buat kamu yang sedang mencari HP android outdoor murah dengan spesifikasi tangguh, berikut telah YaTekno kumpulkan 22 pilihan HP outdoor terbaik 2022 yang paling murah dengan harga mulai 1 jutaan. Check it out!

22 HP Android Outdoor Murah Terbaik 2022

1. Plum Gator

Plum Gator
Harga Rp 1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Lagi cari HP android yang cocok untuk outdoor harga 1 jutaan? Plum Gator menjadi sebuah pilihan yang tepat untukmu. Hadir dengan layar 3.5 inci beresolusi 480 x 800 piksel, ponsel dengan baterai berkapasitas 3600 mAh ini telah mengantungi sertifikasi IP67 yang mana ia mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Selain canggih, Plum Gator juga dipersenjatai oleh jeroan yang mumpuni untuk kebutuhan multitasking ringan. Pasalnya, sang vendor mengemasnya dengan chipset Mediatek MT6572A yang berpacu dengan prosesor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta GPU Mali-400 sebagai pengolah grafisnya.

Sebagai pelengkapnya di sektor hardware, ada RAM berukuran 512MB dan ROM 4GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB. Untuk kebutuhan berfotonya, HP android outdoor harga 1 jutaan ini menyediakan kamera belakang 5 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 1.3 MP.

Lihat juga: Rekomendasi HP Anti Air

2. Blackview BV6000

Blackview BV6000
Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Blackview BV6000 merupakan HP android outdoor buatan Tiongkok yang dirancang khusus untuk aktifitas ekstrim Lihat saja, ponsel ini memiliki desain yang kokoh dan garang serta sudah didukung oleh sertifikasi IP68 yang menandakan bawah ponsel ini anti air dan anti debu.

Terlebih, ponsel berlayar 4.7 inci beresolusi HD ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Tebalnya ponsel ini sebanding dengan komponen canggih yang dibawanya, salah satunya yakni baterai ukuran jumbo dengan kapasitas 4200 mAh.

Mengenai performa, smartphone dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini mengandalkan chipset Chipset MediaTek MT6755 Octa-core yang berlari dengan kecepatan 2.0 GHz. Tak ketinggalan pengolah grafis Mali-T860MP2 di lini jeroannya.

Selain memiliki performa yang mumpuni untuk multitasking, HP android outdoor dengan jaringan 4G LTE ini juga menawarkan sektor pemotretan yang lumayan. Diantaranya ada kamera belakang 13 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 5 MP. Berminat?

Lihat juga: Rekomendasi HP Termurah

3. SONIM A8

SONIM A8
Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP android outdoor murah berikutnya adalah SONIM A8 yang juga didukung dengan sertifikasi IP68. Hadir dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel, smartphone dengan proteksi Corning Gorilla Glass ini mengadopsi OS Android 4.2.2 (Jelly Bean) dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Membedah ke bagian dalam mesinnya, smartphone dengan RAM 512MB ini menggunakan chipset Mediatek MT6572 yang berpadu dengan prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 serta GPU Mali-400. Meski hanya memiliki ROM 4GB saja, kamu bisa memperluas storage-nya melalui microSD dengan kapasitas maksimum 32GB.

Buat kamu yang suka memotret pemandangan saat melakukan aktifitas outdoor, SONIM A8 menyediakan kamera belakang 5 MP yang terbilang lumayan karena sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Sayangnya, kamera depannya hanya beresolusi VGA saja.

Lihat juga: Pilihan HP Terlaris

4. Snopow M8

Snopow M8
Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Bermodalkan dana 3 jutaan, kamu sudah bisa menggondol Snopow M8 yang memiliki sertifikasi IP68 dengan beberapa kelebihan, seperti Waterproof, Dustproof dan Shockproof. Menariknya, ponsel berlayar 4.5 inci ini juga bisa dipakai untuk PTT/HT/walkie talkie pada frequensi UHF.

Lanjut ke bagian dapur pacunya, Snopow M8 membawa CPU MTK6589 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang berkombinasi dengan GPU PowerVR SGX 544. Untuk membuka aplikasi secara bersamaan tentu tidak mengecewakan. Apalagi ia juga didukung dengan RAM berukuran 1GB.

Nah, untuk menunjang aktifitas fotografi, smartphone android untuk para petualang ini menawarkan kamera belakang 8 MP beserta kamera depan 2 MP. Guna menyempurnakan spesifikasinya, sang vendor menyertainya dengan baterai 3000 mAh serta ROM 4GB yang dapat diperluas hingga 32GB.

Lihat juga: Rekomendasi HP Terbaik

5. Ken Mobile W6 Pro

Ken Mobile W6 Pro
Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP android tahan air umumnya dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Namun hal tersebut dipatahkan oleh smartphone asal China ini. Yap, Ken Mobile W6 Pro menawarkan kemampuan tahan air, tahan debu, dan tahan bentur karena telah mengantungi sertifikasi IP68.

Disamping itu, Ken Mobile W6 Pro juga menawarkan layar 4.5 inci yang sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang pastinya sudah terjamin kekokohannya. Menariknya, smartphone dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE, padahal harganya cukup terjangkau.

Lebih kerennya lagi, ponsel berdaya 2600 mAh ini juga memiliki kamera depan 5 MP yang cukup mumpuni untuk ber-selfie. Dibagian belakangnya, HP dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB ini menyediakan kamera belakang 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash. Lumayan kan buat foto-foto pemandangan saat beraktifitas outdoor?

Dan yang paling penting, HP android outdoor yang satu ini juga mempunyai performa yang handal berkat dukungan prosesor MTK6735 Quad-core berkecepatan 1.5 GHz. Tertarik?

Lihat juga: Daftar HP Terbaru

6. Samsung Galaxy S6 Active

Samsung Galaxy S6 Active
Harga Rp 4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Tidak seperti HP Samsung pada umumnya, Galaxy S6 Active dirancang khusus bagi mereka yang suka beraktifitas outdoor. Selain sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4, ponsel dengan Super AMOLED 5.1 inci beresolusi 1440 x 2560 sudah mengantungi sertifikasi IP67.

Dengan kata lain, Galaxy S6 Active mampu bertahan disegala cuaca hingga bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter. Buat kamu yang gemar berpetualang, tak puas rasanya jika tidak berfoto-foto. Untungnya, smartphone ini memiliki kamera belakang 16 MP yang didampingi dengan segudang fitur fotografi canggih.

Di lini depannya, HP Samsung dengan RAM 3GB dan ROM 32/64GB ini menyediakan kamera selfie 5 MP. Urusan performa, Samsung menyerahkannya pada chipset Exynos 7 Octa 7420 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core serta pengolah grafis Mali-T760MP8.

Masih diseputar hardware-nya, HP android outdoor 4G LTE ini disertai dengan baterai berkapasitas 2550 mAh sebagai penyokong dayanya.

Lihat juga: Jajaran HP di Bawah 1 Juta

7. Samsung Galaxy Xcover 3

Samsung Galaxy Xcover 3
Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Galaxy Xcover 3 merupakan salah satu HP Samsung terbaik yang dirancang khusus untuk aktifitas outdoor. Selain sudah dibekali dengan sertifikasi IP67, smartphone berlayar 4.5 inci ini juga menawarkan beberapa kecanggihan, mulai dari anti radiasi sinar matahari, goncangan, dan masih banyak lainnya.

Untuk dapur pacunya, Samsung mempersenjatai ponsel berdaya 2200 mAh ini dengan chipset Marvell Armada PXA1908 yang dipadu-padankan dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Vivante GC7000.

Kemudian pada bagian memorinya, HP android outdoor dengan jaringan 4G LTE ini dibekali dengan RAM 1.5 GB dan ROM 8GB (microSD upgrade to 256GB). Di lini fotografinya, tersedia kamera belakang 5 MP yang didampingi dengan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP.

Lihat juga: Pilihan HP 1 Jutaan

8. Blackview BV7000 Pro

Blackview BV7000 Pro
Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

HP android outdoor berikutnya mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang hobi berpetualang. Dari segi desain, smartphone tahan banting ini mengadopsi layar 5 inci beresolusi HD dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Mengenai performa, Blackview BV7000 Pro menggunakan prosesor MediaTek 5760T Octa-core berkecepatan 1.2 GHz yang berjalan pada sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow). Untuk memori, smartphone dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP ini dibekali dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Selain menawarkan dapur pacu maupun kamera yang lumayan bagus, ponsel berdaya 3500 mAh juga sudah dilengkapi dengan fingerprint, USB-C OTG, fast charging, dan tentu saja sertifikasi IP68.

Lihat juga: Rekomendasi HP 2 Jutaan

9. CAT S40

CAT S40
Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Hadir dengan layar 4.7 inci yang dilapisi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4, smartphone ini didukung oleh sederet teknologi canggih, mulai dari dust & water proof hingga drop-to-concrete resistance. Cocok buat kamu yang suka beraktifitas ekstrim

Menilik ke bagian jeroannya, smartphone dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini dipertenagai dengan chipset Snapdragon 210 yang berpacu dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7 serta GPU Adreno 304. Masih diseputar hardware-nya, sang vendor juga menyematkan RAM 1GB, ROM 16GB, dan baterai 3000 mAh.

Kemudian di lini fotografi, CAT S40 menawarkan kamera belakang 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP. Oh ya, HP android outdoor yang satu ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE sehingga kebutuhan mengakses internet akan terasa cepat.

Lihat juaga: Rentetan HP 3 Jutaan

10. Kyocera DuraForce

Kyocera DuraForce
Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Kyocera DuraForce merupakan ponsel android berstandar militer karena dibekali dengan kemampuan bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter yang juga disertai dengan sertifikasi MIL-STD-810G yang telah dilakukan uji coba disegala kondisi ekstrim, termasuk dijatuhkan dari ketinggian.

Kerennya lagi, ponsel berlayar 4.5 inci ini juga mengadopsi chipset Snapdragon 400, prosesor Quad-core 1.4 GHz, serta Adreno 305 sehingga memiliki performa yang tidak mengecewakan. Terlebih, sang vendor juga membekalinya dengan RAM berukuran 2GB.

Lanjut ke bagian kameranya, smartphone dengan memori internal 16GB ini menyediakan kamera belakang 8 MP yang didampingi dengan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP. Untuk dayanya, smartphone tahan banting dengan jaringan 4G LTE ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3100 mAh.

Lihat juga: Kumpulan HP RAM Besar

11. Oukitel K10000 Pro

Oukitel K10000 Pro
Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Dibekali dengan baterai ukuran jumbo dengan kapasitas 10000 mAh, smartphone yang menawarkan keunggulan lewat ketahanan dayanya ini juga bisa difungsikan sebagai power bank untuk mengecas perangkat lain. Meski memiliki baterai jumbo, Oukitel K10000 hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk pengisian penuh.

Dengan harga yang terjangkau, smartphone dengan RAM 3GB dan ROM 32GB ini juga memiliki performa yang lumayan berkat dukungan chipset MTK6750T yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz. Terlebih, ia juga sudah menggunakan OS Android 7.0 (Nougat) sehingga memiliki antarmuka yang lebih baik.

Kemudian pada aspek fotografi, Oukitel menyematkan kamera belakang 13 MP dengan LED flash. Disisi depannya, tersedia kamera depan 5 MP.

Lihat juga: Deretan HP Baterai Besar Murah

12. Novo Borneo Pro

Novo Borneo
Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Dirancang khusus untuk kegiatan outdoor, HP android buatan Indonesia ini telah dilengkapi dengan sensor yang akan membantu mengukur ketinggian dan juga tekanan udara di suatu tempat. Selain itu, Novo Borneo Pro juga sudah mengantungi sertifikasi IP68 yang tahan terhadap lingkungan ekstrim.

Kerennya lagi, smartphone yang mengusung OS Android 7.0 (Nougat) ini juga menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 level 5 yang mendukung pengoperasian meski menggunakan sarung tangan. Untuk penyokong dayanya, ponsel berlayar 4.7 inci ini dibekali dengan baterai 4500 mAh.

Meski memiliki harga jual yang terjangkau, HP android berfitur fast charging dengan RAM 3GB dan ROM 32GB ini dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio P10 Octa-core yang bekerja sangat cepat serta hemat daya.

Untuk kebutuhan berfotonya, smartphone canggih dengan jaringan 4G LTE ini menyediakan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP. Overall, Novo Borneo Pro layak untuk dimiliki bagi para pendaki gunung.

Lihat juga: Jajaran HP 5G Murah

13. Blackview BV8000 Pro

Blackview BV8000 Pro
Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Dilengkapi dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air, debu, dan guncangan, HP android dengan RAM 6GB ini menjalankan OS Android 7.0 (Nougat) yang menampilkan layar 5 inci IPS Sharp IGZO beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sebagai dapur pacunya, Blackview BV8000 Pro menggunakan CPU Mediatek MT6757 Helio P20 Octa-core 2.3 berkecepatan 2.3 GHz serta GPU Mali T880. Tersedia memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga maksimal 256GB.

Lanjut ke bagian kamera, ponsel berdaya 4180 mAh ini menawarkan kamera belakang 16 MP beserta kamera depan 8 MP. Dengan segudang kelebihan yang dimiliki oleh Blackview BV8000 Pro, sang vendor masih membekalinya dengan sensor sidik jari serta teknologi fast charging. Mantap kan?

Lihat juga: Daftar Merk HP Terbaik

Penutup

Itulah daftar HP android outdoor murah 2022 yang worth it banget untuk dibeli. Nah, sekarang giliran kamu untuk memilih salah satu HP outdoor tangguh di atas.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram