Rujukan Sebelum Membeli

10 Charger Motor Terbaik untuk Android & iPhone (2024)

Para pemilik motor pasti tahu betul akan pentingnya memiliki charger yang baik dan sesuai dengan kebutuhan motor mereka. Charger motor adalah alat yang membantu mengisi daya baterai motor agar selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak pilihan charger untuk motor yang semakin baik dan efisien. Beberapa charger tersebut mampu memberikan daya yang cepat dan stabil, sehingga tidak membuat baterai motor cepat rusak.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang charger motor terbaik yang saat ini beredar di pasaran. Dari berbagai merk dan tipe, kami akan membahas kelebihan beserta harga jualnya.

10 Charger Motor Terbaik untuk Android & iPhone 2024

1. Vinyx 2 in 1 (Holder + Charger)

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Vinyx 2 in 1 (Holder + Charger) menjadi aksesoris yang cocok digunakan untuk semua jenis sepeda motor. Kamu akan mendapatkan holder HP dengan perbekalan charger USB 2.1A yang bisa dipasangkan pada spion ataupun stang motor.

Holdernya sendiri bisa rotasi hingga 360 derajat sehingga membuat posisi perangkat lebih fleksibel dan bisa kamu sesuaikan. Sebuah paket komplit tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp 50 ribu saja.

Lihat juga: Rekomendasi Merk Charger HP Terbaik

2. Charger Motor ANZENA Qualcomm 3.0

Harga Rp 70 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi charger untuk mengecas di motor berikutnya yaitu ANZENA Qualcomm 3.0. Charger ini dibekali dengan kemampuan pengecasan handal Qualcomm 3.0 yang bisa mengisi daya perangkat dengan cepat, yang terpenting smartphone kamu sudah mendukung teknologi tersebut.

Charger juga dibekali dengan kemampuan waterproof sehingga tahan terhadap air dan bisa kamu gunakan diberbagai cuaca. Pemasangannya pun terbilang mudah, kamu cukup menyambungkan 2 kabel pada alat tersebut ke kutub ACCU (+) merah dan (-) hitam.

Karena bersumber dayanya dari aki, baterai bisa terisi dengan daya yang tanpa henti. Nantinya, kamu bisa menekan tombol on/off untuk mengaktifkannya. Tersedia juga lampu indikator yang akan menyala selaam proses pengecasan.

3. Universal X-Grip Mount Holder 12V USB Charger

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Hadir dengan mount holder yang tangguh untuk meletakkan smartphone, kamu tentu bisa melihat GPS saat berkendara sekaligus mengecas smartphone lewat port yang disediakan. Untuk konsumsi dayanya tersedia USB charge 12V yang bisa mengisi baterai dengan cukup cepat.

Mount juga terbuat dari material berkualitas sehingga lebih kokoh selama perjalanan berlangsung. Dengan harga jual yang tidak terlalu mahal, membuatnya menjadi salah satu yang laris di pasaran.

4. Eternity Motor Charger

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Eternity Motor Charger bisa diandalkan untuk kamu yang memiliki tuntutan pekerjaan di jalanan atau sekedar hobi untuk touring. Perangkat ini nantinya hanya perlu kamu sambungkan ke aki motor dan menempatkan soket pada posisi motor yang kamu inginkan.

Untuk pengisiannya pun terbilang cukup cepat, hanya saja ia masih menggunakan tipe connector Micro USB.

5. Roker Street 2.4A

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi charger motor berikutnya memiliki keunggulan akan kemampuan waterproof, dimana kamu tidak perlu lagi takut saat berkendara dan terkena gerimis. Panjang kabel yang diberikan mencapai 3 meter dan cukup mudah untuk dioperasikan di motor.

Pemasangannya sangat simpel, nantinya kamu hanya perlu menyambungkan kabel minus dan plus di aki motor. Lubang USB dibekali warna LED warna biru yang membuat pemkaian di malam hari menjadi lebih mumpuni.

Lihat juga: Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik

6. Accnic USB Charger Motor 2 Port 4.2A

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Seusia dengan namanya, charger ini menyediakan Dual USB port yang bisa mengisi daya dua perangkat secara bersamaan. Kemampuan mengecasnya juga cukup cepat dengan UBS Output 5V 2 x 2.1A.

Charger dengan bentuk bulat ini juga sudah termasuk kabel untuk pengaplikasian ke aki motor. Yang terpenting, ia sudah membawa dukungan IP68 yang diklaim sudah tahan terhadap air.

7. Nmax Dual USB Port Dengan Volmeter Waterproof

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Sesuai dengan namanya, aksesoris ini bisa kamu gunakan atau ditempatkan pada motor N-Max dengan presisi. Charger bisa kamu letakkan pada sebelah kanan disekitar area yang kosong. Charger juga dilengkapi dengan Voltmeter untuk pemantauan tegangan atau voltase Aki motor kamu.

Dengan harga jual yang cukup terjangkau, charger ini memiliki bahan ABS metal yang tentunya lebih tahan disegala cuaca dan anti karat. Charger dilengkapi dengan 2 Port 3A socket yang bisa mengisi daya dua smartphone sekaligus.

Menariknya juga, charger untuk mengecas baterai di motor ini ditawarkan garansi 6 bulan sehingga lebih aman akan kualitasnya.

8. Better BT-188 LCD

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Untuk kamu yang memiliki pekerjaan sebagai driver Go-Jek ataupun Grab, kamu juga bisa mempertimbangkan charger yang satu ini untuk ditempatkan di motor. Charger portable ini dirancang sedemikian rupa untuk mengisi baterai smartphone saat berkendara.

Charger dibekali dengan kabel panjang sekitar 1,2 meter dan sudah dilengkapi USB Port yang nantinya akan kamu sambungkan ke aki motor. Adanya tombol On/Off membuat kamu lebih mudah dalam mengaktifkan atau menonaktifkan charger ini.

9. SOHA MLD-002

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Pilihan berikutnya adalah SOHA MLD-002 yang merupakan charger dengan fitur On/Off dan sudah dibekali dengan Dual port. Kamu bisa meletakkan charger tersebut pada stang ataupun spion. Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak tempat.

Tersedia 2 Output/Dual USB 2.1A/1A yang dimana tersedia penutup tahan debu dan juga tahan hujan. Bahannya terbuat dari ABS plastik yang lumayan berkualitas, sebanding dengan harga murah yang ditawarkannya.

10. MLD-122 Charger Handphone Motor Waterproof

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Charger yang satu ini juga memiliki desain yang sangat menjamin keamanannya karena dibekali penutup jika sudah tidak digunakan lagi. Untuk panjang kabelnya yaitu 1,2 meter sehingga bisa menjangkau di depan motor sampai disambungkan ke Aki.

Charger juga bisa sembari kamu gunakan untuk aktivitas lainnya, seperti menyalakan GPS, MP3, dan lain sebagainya. Untuk tegangan inputnya yaitu 12V/45V dan output 2.5A 5V.

Lihat juga: Rekomendasi Charger Mobil Fast Charging

Penutup

Dengan informasi yang disediakan dalam artikel ini, diharapkan dapat membantu para pemilik motor memilih charger yang tepat sesuai kebutuhan dan budget mereka. Jadi, charger motor mana yang menarik untuk kamu miliki?

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.