Rujukan Sebelum Membeli

10 Rekomendasi Merk Casing HP Terbaik (2024) & Harganya

Industri smartphone telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan dengan itu muncul kebutuhan akan perlindungan yang efektif untuk perangkat tersebut. Salah satu cara yang populer untuk melindungi smartphone adalah dengan menggunakan casing HP terbaik.

Selain memberikan perlindungan, casing juga dapat memberikan gaya dan tampilan yang unik. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai merk terbaik untuk pelindung HP kamu. Yang tentunya juga ditawarkan dalam harga bervariasi sesuai dengan kebutuhan.

Kami sudah menyiapkan 10 pilihan casing HP dengan kualitas terbaik, mulai dari bertekstur tipis, tahan banting, dan lain sebagainya.

10 Rekomendasi Merk Casing HP Terbaik 2024

1. Nillkin CamShield Armor Case

Harga Rp 170 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Nillkin CamShield Armor Case adalah pelindung smartphone yang kokoh dan fungsional. Desainnya dirancang dengan baik dengan kombinasi bahan polikarbonat dan serat karbon, memberikan perlindungan yang kuat terhadap benturan, goresan, dan debu.

Salah satu fitur utama dari case ini adalah penutup kamera yang dapat dijepit dan dibuka dengan mudah. Ini memberikan privasi tambahan dan mencegah akses yang tidak diinginkan ke kamera smartphone kamu.

Meskipun case ini menawarkan perlindungan yang baik, beberapa pengguna melaporkan bahwa ada sedikit ketebalan tambahan yang mungkin membuat ponsel terasa lebih berat. Namun, ini dapat dianggap sebagai pengorbanan yang wajar untuk perlindungan yang solid.

2. Rearth Ringke Fusion-X

Harga Rp 150 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Casing HP terbaik yang menarik untuk kamu pertimbangkan yaitu Rearth Ringke Fusion-X. Memiliki kombinasi bahan pinggir softcase dan belakang hardcase, sisi tengahnya dibuat transparan untuk melihat desain asli smartphone.

Penggunaan sofctase pada bumper mengusung teknologi Air Cushion, dimana sistem anti-shock tersebut lumayan handal untuk melindungi smartphone kamu dari benturan.Tersedia juga lubang khusus untuk menaruh lanyard. yang terpenting juga case kompatibel dengan Wireless charging.

3. Ringke Ultra Fusion Bumper Clear Softcase Anti Crack

Harga Rp 200 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Ringke Ultra Fusion Bumper Clear mengusung teknologi Yellowing Resistant yang diklaim tetap bening meskipun kamu gunakan dalam waktu lama. Casing ramping ini juga sudah mengadopsi sertifikasi Military-Grade, sehingga cukup melindungi smartphone dari benturan juga.

Untuk sisi kameranya didesain begitu baik dalam mengamankan lensanya. Ringke Ultra Fusion Bumper Clear juga kompatibel dengan pengisian nirkabel, sehingga kamu tidak perlu melepas case saat menggunakan pengisi daya nirkabel.

4. Cafele PP Ultra Thin Case Carbon

Harga Rp 60 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Case ini terbuat dari bahan polipropilena (PP) berkualitas tinggi dengan lapisan karbon, memberikan perlindungan yang baik terhadap goresan, noda, dan benturan ringan. Case ini juga memiliki potongan yang akurat untuk tombol dan port, memastikan akses yang mudah dan lancar ke semua fitur smartphone.

Case besutan Cafele ini memang dirancang sedemikian rupa agar tetap mempertahankan kehalusan dan ketipisannya, sehingga tidak menambah banyak berat atau ketebalan pada smartpone kamu.

Meskipun case ini menawarkan perlindungan yang baik dalam hal goresan dan noda, penting untuk diingat bahwa ini bukan case yang sangat tahan terhadap benturan berat atau jatuh dari ketinggian yang signifikan.

5. Spigen Rugged Armor

Harga Rp 170 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Spigen Rugged Armor membawa kombinasi perlindungan yang kuat dan desain yang menarik. Case ini terbuat dari bahan TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang fleksibel namun tahan lama, dan dilengkapi dengan desain yang menyerupai tekstur karbon yang memberikan tampilan yang sporty.

Case juga memiliki perlindungan yang baik terhadap benturan, goresan, dan debu. Dengan teknologi Air Cushion di empat sudut, case ini mampu menyerap dan mengalihkan tenaga benturan, sehingga melindungi perangkat kamu dari dampak jatuh yang tidak diinginkan.

6. Spigen Ultra Hybrid Anti Crack Magsafe

Harga Rp 190 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Menggunakan teknologi Air Cushion Bumber, membuat smartphone kamu bisa lebih terjaga dari benturan namun tetap menampilkan desain yang elegan juga. Tonjolan pada bagian kamera dirancang untuk melindungi dari goresan saat meletakkan smartphone di tempat datar.

Caseing juga didukung dengan kemampuan MagSafe, dimana bagian belakang dilengkapi dengan Magnetic Ring untuk mendukung pengecasan MagSafe charging. Untuk ketebalan casingnya sendiri yaitu 1,5mm, sehingga masih lumayan nyaman digenggam meskipun smartphone memiliki layar dan ketebalan lumayan.

7. Urban Armor Gear Civilian Series

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Urban Armor Gear Civilian Series adalah pelindung HP yang dirancang untuk berbagai model perangkat, seperti iPhone dan Samsung Galaxy. Case diklaim tidak mudah slip sehingga menambahkan kenyamanan lebih untuk penggunanya.

Case ini didukung sertifikasi MIL-STD 810G yang diklaim lumayan tahan benturan. Untuk harga memang tidak bisa dibilang murah, namun kualitas casing terbaik bisa kamu rasakan dari tipe ini.

8. GOOSPERY Mercury Silicone Case

Harga Rp 100 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

GOOSPERY Mercury Silicone Case memiliki kelebihan akan bahan Hard Case sisi belakang yang halus dengan permukaan matte atau doff. Kemudian untuk sisi bawahnya terbuat dari bahan Silicone yang nyaman digenggam.

Casing juga mendukung pengecasan daya tanpa kabel karena memiliki desain yang lumayan tipis. Berbagai penutup tombol juga didesain secara presisi untuk kenyamanan penggunanya.

9. Caseology Nano Pop Leather MagSafe Casing

Harga Rp 400 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi case HP yang berkualitas berikutnya yaitu Caseology Nano Pop Leather MagSafe Casing. Casing memiliki bahan yang begitu smooth namun tetap nyaman untuk digenggam dan tidak mudah lepas dari tangan.

Berkat dukungan Air Space Technology, case mampu menahan benturan pada bagian ujung casing. Casing juga mendukung penggunaan MagSafe charging, misalnya untuk mengecas iPhone 14.

10. SwitchEasy 0.35mm Ultra Thin Casing

Harga Rp 130 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kelebihan dari case SwitchEasy terletak pada ketebalan case yang hanya 0,35mm saja. Case juga memiliki berat hanya 7 gram saja, sehingga sangat nyaman untuk digenggam seperti tidak memakai casing.

Karena tipikal casing yang mengutamakan kenyamanan dengan desainnya yang ringan, case ini bukan tipikan case yang tahan banting. Jadi, kamu perlu menggunakan smartphone dengan hati-hati juga.

Penutup

Itulah pilihan casing HP berkualitas yang bisa kamu andalkan untuk memproteksi gadget kesayangan dengan baik, termasuk juga memberikan penampilan lebih elegan dan keren. Jadi, casing mana yang kamu pilih?

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.