10 Tablet Samsung 4G Murah Oktober 2021 Mulai 1 Jutaan

Seperti yang kita tahu, tablet mempunyai dimensi layar yang lebih lapang dibanding smartphone yang biasanya mempunyai layar 4 – 6 inci saja. Karena dimensi layarnya yang luas, tidak sedikit orang yang lebih menyukai tablet untuk aktifitas tertentu, salah satunya yakni ketika membaca berita.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang mencari tablet berkualitas, maka tablet merk Samsung adalah pilihan yang tepat untukmu. Meskipun secara harga sedikit lebih mahal dibanding merk tablet mainstream. Yang pasti ada harga ada kualitas 🙂

So, buat kamu yang berencana meminang tablet besutan vendor asal negeri Ginseng tersebut, disini YaTekno telah menyiapkan rekomendasi tablet Samsung 4G murah 2021 yang bisa kamu pertimbangkan. Apa saja? Check it out!

10 Tablet Samsung 4G Murah 2021

1. Samsung Galaxy Tab A8 (2019)

Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Tablet Samsung 4G yang memiliki desain minimalis sehingga sangat nyaman saat digenggam, baik secara vertikal atau horizontal. Ukuran ketebalannya hanya 8,0 mm di mana kamu dimungkinkan untuk menggenggamnya dengan satu tangan saja.

Luas layar 8,0 inci dan dan user interface diatur tanpa adanya widget sama sekali sehingga terkesan padat. Secara umum, Samsung Galaxy Tab A8 (2019) cocok dipakai anak kecil. Hal ini juga seolah dipertegas melalui adanya fitur Samsung Kids Home, di mana orang tua bisa melakukan controlling.

Dari segi performa, tablet ini ditopang oleh GPU Adreno 504 serta chipset Qualcomm Snapdragon 429. Dengan begitu, sudah lebih dari cukup untuk sekedar komputasi harian yang ringan, semisal mengambil gambar atau video, juga bermain sosial media.

Lihat juga: Rekomendasi Tablet Samsung Murah

2. Samsung Galaxy Tab A7 (2020)

Harga Rp 4,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Unggul dalam hal baterai yang berkapasitas 7.040 mAh, Samsung Galaxy Tab A7 (2020) disinyalir bisa bertahan hingga 13 jam pada pemakaian ringan. Tablet setebal 7 mm ini juga akan memudahkan mobilitas harianmu, terlebih beratnya 477 gram saja.

Tablet Samsung 4G satu ini dirancang memiliki Speaker Dolby Atmos sehingga mampu menciptakan suara yang berkualitas dan nyaman di telinga. Hal ini tentunya menguntungkan bagi kamu yang hobi menonton video streaming ataupun bermain gim daring.

Dari segi kamera, kualitasnya cukup bagus untuk kebutuhan meeting online seperti sekolah atau rapat perihal pekerjaan. Lensa belakangnya beresolusi 8 MP dan bagian depan 5 MP.

3. Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Harga Rp 6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Dilengkapi teknologi stylus dalam satu paket pembelian, Samsung Galaxy Tab S6 Lite menghadirkan daya tarik yang sulit ditolak. Adanya S Pen akan membantumu dalam membuat gambar nyata secara lebih sederhana.

Dalam hal kapasitas daya, tablet ini dibekali baterai 7040 mAh yang bisa bertahan cukup lama hanya dengan satu kali pengisian hingga penuh. Tak hanya itu, resolusi layarnya 2000 x 1200 untuk ukuran 10,4 inci sehingga saturasi warna yang tercipta terbilang detail dan cemerlang.

4. Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)
Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Meski bukan merupakan tablet keluaran terbaru dari Samsung, tablet dengan bobot 283 gram ini layak untuk kamu pertimbangkan, mengingat tablet ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE.

Di dalam bodinya yang ramping, tablet berlayar 7 inci beresolusi 800 x 1280 piksel ini membawa sejumlah hardware bertenaga, mulai dari tersematnya prosesor Quad-core Spreadtrum SC9830 1.5 GHz Cortex-A7, pengolah grafis Mali-400MP2, RAM 1.5GB, hingga baterai berkapasitas 4000 mAh.

Di sektor pemotretan, Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) menyediakan kamera bersensor CMOS beresolusi 5 MP dengan fitur autofocus. Sementara di lini depan, tersedia kamera beresolusi 2 MP.

Lalu untuk simpan menyimpan data, tablet Samsung 4G di bawah 2 juta ini menyediakan memori internal 8GB yang bisa ditambahkan hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Oh ya, untuk sistem operasinya sendiri Samsung mengadopsi OS Android 5.1.1 (Lollipop).

5. Samsung Galaxy Tab J

Samsung Galaxy Tab J
Harga Rp 1,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Buat kamu yang punya budget 2 jutaan dan menginginkan tabet besutan Samsung, maka Samsung Galaxy Tab J layak untuk kamu pertimbangkan. Hadir dengan layar 7 inci beresolusi 800 x 1280, tablet dengan RAM 1.5GB ini dikendalikan oleh OS Android 5.1 (Lollipop).

Menyoal performanya, Samsung mengandalkan chipset Spreadtrum SC8830 yang berkombinasi dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7. Tidak ketinggalan juga GPU Mali-400MP2 sebagai kartu grafis, serta baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai penopang daya tablet ini.

Selain memiliki sektor pacu yang cukup lumayan, tablet Samsung 4G harga 2 jutaan ini juga mempunyai sektor pemotretan yang cukup baik loh, diantaranya ada kamera belakang 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP.

Sama seperti tablet Samsung sebelumnya, tablet ini hanya mempunyai memori internal bermuatan 8GB saja. Tapi jangan khawatir, karena kamu masih bisa memperluas storage-nya melalui microSD hingga 256GB.

Lihat juga: Daftar Tablet Samsung Terbaru

6. Samsung Galaxy Tab E 8.0

Samsung Galaxy Tab E 8.0
Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Kurang puas dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet sebelumnya? Mungkin Samsung Galaxy Tab E 8.0 merupakan solusi yang tepat untumu.

Pasalnya, tablet berlayar 8 inci ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 410 yang menjanjikan performa bertenaga, terutama ketika melakukan aktifitas gaming. Di tambah dengan dukungan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, Adreno 306, serta RAM 1.5GB, tablet ini cukup bisa diandalkan untuk aktifitas berat.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, tablet Samsung 4G seharga 3 jutaan ini menyediakan kamera belakang 5 MP dengan fitur autofocus beserta kamera depan 2 MP. Untuk menyimpan foto ataupun data penting lainnya, tersedia memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui microSD.

Sementara untuk menjaga mobilitas tablet ini, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 5000 mAh. Meski hadir dengan OS Android 5.1.1 (Lollipop), Samsung Galaxy Tab E 8.0 telah mendapat upgrade ke Android 7.1 (Nougat).

7. Samsung Galaxy Tab A 8.0 SM-P355

Samsung Galaxy Tab A 8.0 SM-P355
Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Tablet Samsung 4G berikutnya hadir dengan layar 8 inci beresolusi 768 x 1024 dengan ketebalan bodi 7.4 mm. Di balik bodinya yang tipis, tablet dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ini dibekali dengan RAM berukuran 2GB dan baterai berkapasitas 4200 mAh.

Mengenai performanya, tablet Samsung seharga 3 jutaan ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz. Di sektor penyimpanannya, Samsung telah menyisipkan memori internal selonggar 32GB.

Bergerak ke area kamera, tersedia kamera belakang beresolusi 5 MP yang ditunjang dengan fitur autofocus. Kamera belakang tersebut mampu merekam video berkualitas 720p. Untuk kebutuhan selfie maupun video call, tablet ini menyediakan kamera depan 2 MP.

8. Samsung Galaxy Tab A 9.7 with S-Pen SM-P555 LTE

Samsung Galaxy Tab A 9.7
Harga Rp 3,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Buat kamu yang punya budget lebih, Samsung Galaxy Tab A yang hadir dengan layar 9.7 inci ini tentu layak untuk kamu pertimbangkan. Selain menawarkan layar yang cukup luas, tablet dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ini juga disokong oleh baterai yang lumayan besar dengan kapasitas 6000 mAh.

Menilik ke bagian hardware-nya, Samsung menyematkan CPU Qualcomm APQ 8016 yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz. Sebagai pelengkap, tersemat RAM berukuran 2GB dan memori internal bermuatan 16GB.

Kamera utama yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab A mempunyai resolusi 5 MP dengan fitur autofocus. Di sisi depan, terdapat kamera beresolusi 2 MP.

9. Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE 16GB

Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE
Harga Rp 4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Meski bukan merupakan tablet keluaran terbaru dari Samsung, tablet ini mempunyai spesifikasi jempolan sehingga masih cukup banyak peminatnya hingga saat ini. Salah satu daya tarik tablet ini terletak pada bodinya yang cukup tipis, yakni hanya setebal 6.6 mm saja.

Bagaimana dengan performanya? Not bad, pasalnya Samsung membekalinya dengan chipset Snapdragon 800, prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400, serta GPU Adreno 330. Di tambah dengan dukungan RAM 3GB, tablet berlayar 8.4 inci Super AMOLED ini menjanjikan performa yang gahar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 8.4 semakin mantap karena memiliki kamera belakang 8 MP, sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Di lini depannya, tablet berdaya 4900 mAh ini menyiapkan kamera depan 2.1 MP.

Meski hadir dengan OS Android 4.4.2 (KitKat), tablet dengan fitur fingerprint yang membawa ROM 16GB ini sudah mendapat upgrade ke OS Android 6.0 (Marshmallow) loh. Tertarik?

10. Samsung Galaxy Tab S 10.5 LTE 16GB

Samsung Galaxy Tab S 10.5
Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Hadir dengan layar 10.5 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel dengan teknologi layar Super AMOLED, tablet dengan fitur fingerprint ini jelas mempunyai kualitas layar yang baik, sehingga bisa menghasilkan warna yang cerah dan tajam.

Dengan harga jual yang tidak murah, rasanya performa yang ditawarkannya cukup sepadan, mulai dari dukungan chipset Snapdragon 800, prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400, hingga pengolah grafis Adreno 330.

Dari segi performa, Samsung Galaxy Tab S 10.5 mempunyai dapur pacu yang serupa dengan Samsung Galaxy Tab S 8.4. Mengingat keduanya juga didukung dengan RAM berukuran 3GB. Namun hal yang spesial dari tablet ini adalah di sektor dayanya, dimana Samsung menyisipkan baterai sebesar 7900 mAh.

Untuk kamera, tablet ini juga memiliki kamera utama 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2.1 MP. Tablet dengan memori internal 16GB ini juga telah mendapat upgrade ke sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Lihat juga: Rekomendasi Tablet 4G Murah (dari Berbagai Merk)

Penutup

Nah, itu dia deretan tablet Samsung 4G murah 2021 yang bisa kamu miliki dengan dana mulai dari 1 jutaan. Segera tentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kriteriamu, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram