Spesifikasi & Harga Xiaomi Poco F3 di Indonesia (September 2022)

Xiaomi memang dikenal di Indonesia sebagai merek dengan tarif terjangkau, tetapi spesifikasi menjanjikan. Contoh nyatanya adalah seri Poco F3 di mana kamu akan mendapatkan HP flagship jika bersedia membayar sekitar Rp 5 jutaan.

Bukan hanya itu, produk ini juga menawarkan varian ruang penyimpanan yang beragam. Untuk kapasitas 6GB/128GB harganya diatur Rp 4.999.000 saat pertama kali dirilis. Jika ingin meningkatkan spesifikasi menjadi 8GB/256GB, maka perlu menambah biaya Rp 500 Ribu, yakni Rp 5.499.000.

Barangkali, kamu pun mulai bertanya-tanya, apa yang akan diperoleh dengan harga segitu? Kabar baiknya, ponsel ini didukung chipset Snapdragon dan sistem operasi Android paling anyar. Tidakkah terdengar menjanjikan? Simak spesifikasi dan harga Xiaomi Poco F3 hingga tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco F3

Sebutan Flagship Killer pada Xiaomi Poco F3 memang sangatlah tepat. Hal yang paling nyata adalah pembuktian skor AnTuTu tertinggi di kelasnya. Terlepas dari itu, kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Poco F3 lainnya dalam mempertimbangkan HP ini.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Harga 4 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Xiaomi Poco F3

1. Layar Berkualitas Kaya Fitur

Kualitas layar produk ini tampaknya perlu menjadi pertimbangan utama sebelum kamu benar-benar membelinya. Didesain pada ukuran 6,67 inci, itu memungkinkan pengguna melakukan navigasi dalam waktu lama tanpa khawatir tangan cepat pegal.

Didukung pula oleh layar AMOLED di mana ketajaman dan detail warnanya sudah dikenal secara luas. Belum lagi, adanya refresh rate 120 Hertz membuat HP ini terbilang amat responsif. Di sisi lain, aspek eksternal dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 sehingga relatif aman.

2. Desain Tipis dan Ringan

Lebih dari sekadar tren smartphone, memiliki perangkat yang berdesain ringan dan tipis sebenarnya sangat menguntungkan. Kamu tidak perlu bingung ketika harus membawanya ke mana-mana karena bisa muat di saku baju atau celana, misalnya.

Dalam hal estetika, tampilan visualnya pun cenderung lebih membanggakan bila dibandingkan dengan dimensi yang berat dan tebal. Oleh karena itu, bagi kamu pecinta HP elegan, Xiaomi Poco F3 sangat layak diperhitungkan.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaik 2022

3. Chipset Flagship Snapdragon 870 5G

Apa yang lebih menarik daripada chipset teranyar dengan konektivitas paling tinggi? Bersama gawa ini, pengguna tidak akan merasa kesal karena kejadian lemot dadakan. Pada prinsipnya, Snapdragon 870 5G menyediakan performa flagship yang menawan.

Spesifikasi tersebut semakin lengkap berkat dukungan dari GPU Adreno 650, MIUI 12, serta OS Android 11. Mulai dari maraton drama tanpa henti, bermain gim sepuasnya, ataupun sekadar scrolling media sosial, semuanya mungkin dijalankan dengan santai.

4. Dukungan Memori yang Besar

Opsi penyimpanan sebesar 128GB atau 265GB tentunya bukan pilihan yang enteng. Kamu bisa menginstal berbagai macam aplikasi sekaligus menjalankan banyak tugas dalam satu waktu. Ucapkan selamat tinggal pada cache yang menyebalkan dan nikmati waktumu sepuasnya!

Kekurangan Xiaomi Poco F3

1. Tidak Ada Jack Audio & Slot MicroSD

Sayangnya, kualitas audio Xiaomi Poco F3 barangkali bukan yang kamu harapkan. Ketiadaan jack audio membuat suara yang dihasilkan kurang memuaskan. Apalagi, dari aspek penyimpanan, ini juga terbatas dalam hal slot microSD.

2. Baterai Tidak Terlalu Besar

Kapasitas baterai yang hanya 4.520 mAh bisa dibilang sedikit disayangkan mengingat rata-rata ponsel sekarang telah mencapai 5.000 mAh atau bahkan lebih. Ini membuat waktu bermain kamu bisa jadi relatif singkat karena kehabisan daya.

Lihat juga: Deretan HP Xiaomi Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco F3

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 120Hz, 6.67 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 870 5G (7 nm)
GPU: Adreno 650
Memori internal: 128GB 6GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 5 MP
Kamera Depan: 20 MP
OS & Baterai: Android 11, 4520 mAh
Fitur Unggulan: Power Delivery 3.0, NFC
Varian Warna: Arctic White, Night Black, Deep Ocean Blue, Moonlight Silver
Harga: Rp 4,6 Jutaan (6/128GB), 5,1 Jutaan (8/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Overall, Xiaomi Poco F3 cocok untuk kamu yang menginginkan HP flagship dengan harga menengah. Pembawaan spesifikasi yang ditawarkannya tentu sangat bernilai jika berkaca dengan harga jualnya, kamu bisa mendapatkan banyak kelebihan dari Poco F3.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram