Spesifikasi & Harga Xiaomi Black Shark 4 di Indonesia 2022

Siapa yang tidak kenal Black Shark series, lini HP gaming dari Xiaomi yang terkenal akan kebuasan performanya. Yang terbaru, kini ada Black Shark 4 dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dan juga fiturnya.

Desain yang dibuat dengan konsep yang tidak terlalu gaming, membuat HP ini kalem-kalem membunuh. Yap, dapur pacu yang ditawarkannya sangat mumpuni untuk menunjang berbagai kebutuhan berat, terutama bermain game disettingan rata kanan.

Untuk kamu yang sedang mencari refrensi kelebihan dan kekurangan Xiaomi Black 4, pahami terlebih dahulu aspek penting yang ditawarkannya. Simak ulasan di bawah ini hingga tuntas ya!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark 4

Dengan slogan “Break Through The Limits”, Black Shark 4 menjadi HP gaming dengan performa handal yang patut diperhitungkan. Terlebih, varian memori yang beragam dengan harga jual mulai dari harga menengah, membuat HP gaming ini terlihat berbeda dan menarik.

Lihat juga: Deretan HP Gaming Xiaomi Terbaik 2022

Kelebihan Xiaomi Black Shark 4

1. Kualitas Layar Super AMOLED 144 Hertz yang Memukau

Harus diakui kalau layar Black Shark 4 mampu menyuguhkan kualitas visual memukau berkat refresh rate 144 Hertz. Layar tersebut juga mampu memberikan touch sampling rate 720 Hertz yang menjamin setiap sentuhan tlenbih responsif.

Dengan mengadopsi panel Super AMOLED 6.67 inci beresolusi Full HD Plus, layarnya semakin istimewa karena didukung kecerahan hingga 1300 nits dan teknologi HDR10+. Untuk tampilan antarmukanya sendiri berjalan pada Joy UI 12.5 berbasis Android 11.

2. Performa Gegas Bertenaga Snapdragon 870 5G

Sebagai HP gaming terbaru, Xiaomi memberikan persenjataan dapur pacu yang jempolan. Chipset yang digunakannya berjenis Snapdragon 860 yang mampu memberikan kinerja terbaik saat bermain game. Selain bertenaga, chipset tersebut juga sudah mendukung jaringan 5G.

Dengan dukungan RAM berteknologi LPDDR5 dan internal memori UFS 3.1, membuat kecepatan baca apapun itu menjadi serba cepat. Kamu juga bisa memilih varian memori hingga 12/256GB jika membutuhkan performa gaming yang ekstrim.

3. Dukungan Sandwich Liquid Cooling System

Teknologi Liquid Cooling yang Xiaomis sematkan secara efektif mampu meredam jeroan 30%. Kamu bisa memainkan game kesayangan dalam waktu lama tanpa khawatir terjadinya overheat. Katakan tidak untuk panas berlebih.

Lihat juga: Pilihan HP Xiaomi Terbaik 2022

4. Diperkuat 120 Watt Hyper Charging yang Super Ngebut

Membawa kapasitas baterai 4500 mAh, dukungan pengecasan berkekuatan 120 Watt sudah diberikan untuk mempercepat proses pengisian dayanya. Sangking cepatnya, baterai bisa terisi dari kosong ke penuh hanya dalam waktu 17 menit saja.

Kekurangan Xiaomi Black Shark 4

1. Baterai Terbilang Kecil

Untuk sebuah HP gaming berperforma handal, sayangnya baterai berkapasitas 4500 mAh masih dinilai agak kurang. Kelemahannya kamu perlu membawa charger untuk berjaga-jaga saat sedang main bareng bersama teman.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 4

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Super AMOLED, 144Hz, 6.67 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 870 5G (7 nm)
GPU: Adreno 650
Memori internal: 128/256GB 6/8/12GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 5 MP
Kamera Depan: 20 MP
OS & Baterai: Android 11, 4500 mAh
Fitur Unggulan: Physical pop-up gaming triggers
Varian Warna: Mirror Black, Pale Grey, Black, Blue, Silver
Harga: Rp 7,4 Jutaan (6/128GB), 8 Jutaan (8/128GB), Rp 9,6 Jutaan (12/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Secara keseluruhan, spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark 4 sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Balik lagi, pilihan ada ditanganmu. Tertarik untuk meminang HP ini?

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram