Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Vivo Y53s di Indonesia (April 2024)

Vivo secara resmi menghadirkan seri Y53s untuk lebih memenuhi kebutuhan generasi muda. Hadir dengan spesifikasi dan harga yang menarik, Vivo Y53s cukup bersaing di kelas harga 3 jutaan. Tidak hanya sekedar menyuguhkan desain keren, kamu juga akan mendapatkan fitur kekinian.

Fitur canggih yang dihadirkan akan sangat memanjakan penggunanya, salah satunya Extended RAM hingga 3GB yang bisa meningkatkan kapasitas RAM dari 8GB menjadi 11GB. Menarik bukan?

Vivo Y53s juga menarik dengan pembawaan fitur NFC nya. Saat awal perilisannya, Vivo mematok harga Rp 3.699.000. Berikut kelebihan dan kekurangan Vivo Y53s.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y53s

Banyak HP Vivo 3 jutaan yang beredar di pasaran. Salah satu yang terbaik adalah Vivo Y53s yang dilengkapi dengan fitur cukup oke. Kamu juga akan mendapatkan spesifikasi jeroan yang menarik. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Lihat juga: Deretan HP Vivo 3 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Vivo Y53s

1. Punya Fitur Penambah RAM Hingga 3GB

Kelebihan pertama Vivo Y53s yaitu pembawaan fitur Extended RAM hingga 3GB. Kamu bisa memperbesar RAM yang tadinya 8GB, menjadi 11GB. Dengan demikian, aktifitas multitasking dan gaming menjadi lebih bertenaga.

2. Dukungan Triple Kamera 64 MP Lumayan

Meskipun sebatas membawa setup Triple kamera belakang 64 MP, kualitas kameranya tidak bisa dianggap remeh. Kamu bisa mendapatkan jepretan yang memukau terutama pada kondisi minim cahaya atau malam hari berkat fitur Super Night Mode.

Hadirnya fitur seperti Ultra Stable Video dan Eye Tracking membantu kamu dalam menangkap rekaman video dengan hasil yang stabil dan fokus yang baik.

3. Pengecasan Flash Charge 33 Watt

Dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, Vivo juga menyertakan kemampuan Flash Charge 33 Watt agar pengecasan dari kosong ke penuhnya tidak memakan waktu lama. Kamu hanya membutuhkan waktu 1 jam 10 menitan saja untuk menunggu baterainya terisi penuh.

Lihat juga: Kumpulan HP Vivo Terbaik 2024

4. Didukung Fitur NFC

HP dengan fitur NFC tentu sangatlah menarik karena bisa diandalkan untuk berbagai fungsi, mulai dari membagikan kontak, kirim gambar atau video, hingga melakukan pembayaran melalui HP ini. Kamu juga bisa mengisi atau mengecek saldo e-money dan lain sebagainya.

Kekurangan Vivo Y53s

1. Chipset Masih Kalah Saing

Untuk sekelas HP harga 3 jutaan, pemakaian chipset Helio G80 agak terbilang ketinggalan. Dimana para pesaingnya sudah banyak yang menggunakan penawaran menarik dari segi pembawaan chipset.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Vivo Y53s

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.58 inches, 1080 x 2408 pixels
Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
GPU: Mali-G52 MC2
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: Extended RAM 3GB
Varian Warna: Blue Purple, Black Green
Harga: Rp 3 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Vivo Y53s yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Secara keseluruhan HP ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Balik lagi, pilihan ada ditanganmu.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.