Spesifikasi & Harga Vivo Y20s di Indonesia (Januari 2022)

Melengkapi jajaran Y Series, Vivo menghadirkan Vivo Y20s yang membawa peningkatan spesifikasi ketimbang seri pendahulunya, yakni Vivo Y20. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup bernilai dengan apa yang kamu dapatkan.

Hal yang paling Vivo tonjolkan dari seri Y20s adalah pembawaan memori besar dengan RAM 8GB dan internal memori selonggar 128GB. Yang mana dengan harga jual di bawah 3 juta, hal tersebut terbilang menarik.

Saat diperkenalkan di Indonesia, Vivo Y20s dijual Rp 3.099.000 dan tersedia dalam varian warna Purist Blue, Obsidian Black, dan Nebula Blue. Simak kelebihan dan kekurangan Vivo Y20s lewat ulasan di bawah ini hingga tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y20s

Sebagai HP Vivo yang dijual seharga 2 jutaan, spesifikasi dan harga Vivo Y20s cukup menarik untuk kita pertimbangkan. Desain kece, memori besar, serta fitur yang handal menjadikan HP ini disukai banyak kalangan anak muda.

Lihat juga: Rekomendasi HP Vivo 2 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Vivo Y20s

1. Memori Besar Harga Terjangkau

Untuk memberikan performa yang lebih bertenaga, Vivo mendampingi chipsetnya dengan RAM sebesar 8GB serta internal memori 128GB. Kamu bisa melakukan multitasking dengan sangat lancar, menyimpan banyak data pun tidak perlu khawatir.

2. Baterai Bongsor dengan Fast Charging

Untuk memberikan kepuasan lebih terhadap pengguna, Vivo Y20s dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur Fast charging 18 watt. Dukungan Fast charging tersebut membuat baterainya bisa terisi dari kosong ke 70% dalam waktu 69 menit saja.

Kapasitas baterai 5000 mAh seharusnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, seperti bermain game lebih dari 4 jam lamanya. Oh ya, Vivo juga telah memberikan fitur Reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain layaknya PowerBank.

3. Konsep Desain yang Elegan

Konsep layar Ultra All Screen dengan ukuran 6.51 inci membuat tampilan layar Vivo Y20s terlihat memukau. Apalagi layarnya juga sudah dilengkapi Eye Protection untuk menyaring cahaya biru layar yang berbahaya.

Untuk desain bodinya sendiri memiliki lengkungan 2.5D yang terlihat ergonomis dan pas di tangan. Pilihan warnanya juga memukau dengan opsi Purist Blue dan Obsidian Black.

Lihat juga: Deretan HP Vivo Terbaik 2022

4. Dilengkapi Ultra Fast Side Fingerprint

Pemindai sidik jari yang terletak pada bagian samping membuat kamu cukup praktis untuk membuka kunci layar. Hal tersebut juga tidak mengganggu penampilan HP yang biasanya disematkan pada bagian belakang bodi.

Dengan teknologi pemindai sidik jari terbaru, membuat kamu bisa membuka kunci layar hanya dalam waktu 0,22 detik saja. Teknologi Face Access juga disediakan sebagai opsi tambahan yang tidak kalah responsifnya.

Kekurangan Vivo Y20s

1. Kamera Tidak Begitu Spesial

Sayangnya, pembawaan kamera Vivo Y20s masih agak kurang baik untuk HP sekelasnya. Jika berkaca pada HP kompetitor, sudah banyak yang menawarkan lensa lengkap juga dengan resolusi yang tinggi.

2. Chipset Masih Kalah Saing

Dengan persenjataan chipset Qualcomm Snapdragon 460, harus diakui kalau kinerjanya masih terbilang ketinggalan. Tapi kalau kamu tidak terlalu suka bermain game, tidak akan menjadi masalah besar juga mengingat Vivo memberikan sisi lebih pada aspek memori yang besar, yakni dengan RAM 8GB dan internal memori 128GB.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Vivo Y20s

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.51 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 460 (11 nm)
GPU: Adreno 610
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 10, 5000 mAh
Fitur Unggulan: Ultra Fast Side Fingerprint
Varian Warna: Purist Blue, Obsidian Black, Nebula Blue
Harga: Rp 2,6 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Spesifikasi dan harga Vivo Y20s cukup menarik untuk para pecinta HP Vivo. Kesimpulannya HP ini memiliki kelebihan akan pembawaan memori besar dalam penawaran harga yang terjangkau. Kalau dirasa sesuai dengan kriteria kamu, Vivo Y20s bisa didapat melalui link e-commerce yang tertera di atas.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram