Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Vivo V23 5G di Indonesia (Maret 2024)

Sebagai penerus dari Vivo V21 Series, Vivo V23 Series terutama Vivo V23 5G membawa sejumlah daya tarik yang tentunya jauh lebih memikat. Salah satu hal yang paling Vivo gemborkan terletak pada aspek desainnya yang elegan dimana bisa berubah warna.

Bukan Vivo namanya kalau tidak memberikan daya tarik lebih pada aspek kameranya. Yap, Vivo V23 5G menawarkan kemampuan kamera yang ditingkatkan sehingga akan lebih menarik untuk mereka yang gemar berfoto.

HP dengan slogan “Inspire Every Portrait” ini sendiri bersaing dengan HP di kelas harga 5 jutaan. Dan berikut kelebihan dan kekurangan Vivo V23 5G.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23 5G

Dengan harga jual 5 jutaan, kemungkinan Vivo V23 5G akan cukup bersaing dengan HP sekelasnya atau bahkan lebih. Kamu akan dimanjakan pada aspek desain, kamera, hingga performa yang handal.

Lihat juga: Rekomendasi HP Vivo Terbaik 2024

Kelebihan Vivo V23 5G

1. Kualitas Fotografi Jempolan

Dengan bekal Triple kamera belakang 64 MP, Vivo memberikan dukungan Night Mode terbaru yang bisa mengoptimalkan jepretan pada kondisi low-light ataupun malam hari. Selain itu, kamu juga bisa memilih fitur Bokeh Flare Portrait untuk menyulap foto menjadi lebih profesional.

Kamera belakangnya juga sudah dilengkapi fitur penstabil video sehingga bisa membuat video lebih berkelas. Terdapat juga fitur Dual-view video yang bisa merekam momen dari kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan. Kamera Dual selfie 50 MP nya juga sangat mumpuni karena bisa merekam hingga 4K.

2. Desain Elegan Bisa Berubah Warna

Vivo V23 5G membawa desain kotak yang begitu elegan, apalagi Vivo juga mengemasnya dengan bodi tipis setebal 7.6mm yang membawa berat 181 gram saja. Sangat nyaman digenggam untuk sebuah HP yang memiliki ukuran 6.44 inci.

Layarnya juga tampil dengan kualitas jempolan berkat panel AMOLED berefresh rate 90 Hertz. Yang paling menarik perhatian juga, Vivo mengemas bodi belakangnya dengan desain yang bisa berubah warna, terutama untuk warna Sunshine Gold.

3. Performa Handal dengan Otak Dimensity 920 5G

Kelebihan Vivo V23 5G berikutnya yaitu pembawaan chipset yang ditingkatkan. Kini kamu akan merasakan performa lebih bertenaga dari seri pendahulu yang mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 920 5G.

Disamping pembawaan RAM 8GB dan internal memori 128GB, Vivo juga memberikan dukungan extended RAM 2.0 hingga 4GB. Jadi secara keseluruhan HP ini membawa RAM hingga 12GB. Kebutuhan multitasking dan gaming akan semakin mumpuni bukan?

4. Kemampuan Fast Charging 44 Watt

Untuk urusan suplai dayanya, Vivo menanamkan baterai berkapasitas 4200 mAh yang menyesuaikan desain tipisnya. Dukungan Fast charging 44 watt membuat pengecasan dari 1% ke 68% memakan waktu 30 menit saja.

Kekurangan Vivo V23 5G

1. Tidak Dilengkapi Slot MicroSD

Kalau kamu ingin memperluas storagenya via microSD, sayangnya Vivo tidak memberikan slot tersebut untuk kemudahan memperluas penyimpanan eksternal. Pastikan dahulu apakah internal memori HP ini cukup atau tidak.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Vivo V23 5G

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 90Hz, 6.44 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: MediaTek Dimensity 920 5G (6 nm)
GPU: Mali-G68 MC4
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera Depan: 50 MP + 2 MP
OS & Baterai: Android 12, 4200 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint under display, Extended RAM 4GB
Varian Warna: Sunshine Gold, Stardust Black
Harga: Rp 5,4 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Spesifikasi dan harga Vivo V23 5G tentu cukup sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Kalau kamu seseorang yang mementingkan desain dan kamera dari sebuah HP, Vivo V23 5G layak untuk diperhitungkan.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.