Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Vivo V21 5G Terbaru (Juni 2024)

Vivo V21 5G ini dihadirkan menggunakan Dual Mode 5G yang didukung dengan mode stand alone dan non stand alone yang memberikan pengalama koneksi efisien, bertenaga, dan lancar. HP ini pun telah mendukung untuk mode dual SIM 5G+5G.

Harga dari Vivo V21 5G ini terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar 5 jutaan. HP ini secara resmi dirilis di tanah air pada Mei 2021. Hadirnya HP tersebut menandakan debut Vivo untuk memasarkan HP kelas menengah mode 5G di tanah air.

Cukup banyak orang yang menjadikan HP ini untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, jika kamu masih merasa penasaran dengan Vivo V21 5G ini, maka wajib menyimak penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21 5G

Meskipun seri Vivo terbaru sudah hadir, spesifikasi dan harga Vivo V21 5G masih cukup banyak dicari. Bukan tanpa alasan, HP ini menawarkan kelebihan yang menggiurkan pada aspek kamera dan juga performa.

Lihat juga: Pilihan HP Vivo Terbaik 2024

Kelebihan Vivo V21 5G

1. Kamera Belakang dan Depan Mumpuni dengan OIS

Kelebihan pertama dari HP ini yaitu adanya fitur untuk menstabilkan gambar berbasis OIS (optik) yang berjumlah 2. OIS di duo Vivo tersebut di kamera belakang dan kamera depan. Sebagian pengguna mungkin saja akan geleng-geleng kepala mengingat bahwa OIS menjadi fitur mahal dan langka.

Tentu saja ini merupakan hal yang membanggakan untuk HP kelas menengah ini karena menjadikannya lebih berkelas dibandingkan produk HP lainnya. Hasil jepretan kamera dari Vivo V21 5G ini begitu tajam dengan kontras dan warna yang seimbang.

Fotografi pada malam hari pun tergolong bagus menggunakan mode malam ataupun tidak. Hasil foto akan minim noise serta dengan detail yang cukup.

2. Layar AMOLED dengan Refresh Rate 90 Hz

Gamers serta penyuka konten multimedia tidak perlu khawatir tentang kemampuan layar di HP ini. Hal ini karena sektor tampilannya diperkuat dengan layar AMOLED E3 6.44 inci dan beresolusi Full HD+. Kedalaman warna juga bagus sebab didukung oleh kontras 6 juta berbanding 1.

Menariknya lagi, HP tersebut mempunyai laju penyegaran yang tinggi, yaitu 90 Hz. Tentunya hal ini dapat memanjakan kam yang kerap mengusap layar guna menggeser tampilan di lini masa media sosial. Untuk memperoleh tampilan 90 Hz ini, maka kamu harus menghidupkan dengan manual di menu pengaturan.

3. Desain Super Tipis Setebal 7.3mm

Frame datar membuat HP tersebut memiliki desain yang simple dan segar. Menariknya, frame itu memiliki ketebalan 7,3 mm. Hal yang satu ini menjadikan Vivo V21 5G sebagai HP 5G tertipis di dunia. Apalagi, HP ini tergolong ringan dan nyaman ketika digenggam.

4. Dukungan Extended RAM 4GB

HP ini juga telah mendapatkan dukungan dari extended RAM 4GB. Sehingga, mampu menjalankan aplikasi dalam jumlah yang banyak dalam satu waktu.

Kekurangan Vivo V21 5G

1. Performa Bukan yang Terbaik

HP tersebut menggunakan chipset Mediatek Dimensity 800U 5G. Performa yang dihasilkan dengan chipset tersebut biasa-biasa saja untuk ukuran HP kelas menengah. Balik lagi, ini adalah HP Vivo yang lebih menonjol pada aspek desain dan kemampuan kameranya.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 90Hz, 6.44 inches 1080 x 2400 pixels
Chipset: MediaTek Dimensity 800U 5G (7 nm)
GPU: Mali-G57 MC3
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera Depan: 44 MP
OS & Baterai: Android 11, 4000 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint Under Display
Varian Warna: Dusk Blue, Sunset Dazzle, Arctic White
Harga: Rp 4,3 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Spesifikasi dan harga Vivo V21 5G tentu terbilang menarik, apalagi saat ini kamu bisa mendapatkannya dengan lebih terjangkau mengingat seri terbaru sudah hadir. Tertarik untuk meminang HP ini?

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.