Spesifikasi & Harga Realme GT Master Edition di Indonesia 2022

Kehadiran Realme GT Master Edition sangat menarik perhatian, terutama lewat pembawaan desain covernya khusus untuk varian warna Grey. Selain itu, Realme juga memberikan spesifikasi mumpuni di kelas harga jualnya yang menengah.

Realme GT Master sendiri merupakan HP mid-end yang banyak menyajikan fitur flagship sehingga menarik untuk dipertimbangkan. Tersedia dua varian warna yang ditawarkan, yakni Voyager Grey untuk desain premium koper, dan Daybreak Blue.

Bersumber dari situs resmi Realme Indonesia pada Januari 2022, Realme GT Master Edition dijual dengan harga mulai Rp 4.999.000 untuk varian 8/128GB nya. Sedangkan untuk varian 8/256GB nya itu dibanderol Rp 5.299.000.

Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Master Edition

Slogan ‘Mastery Beyond Speed’ yang Realme berikan memang tidak salah, mengingat sejumlah kelebihan begitu menggiurkan namun dijual dengan harga menengah. Kalau tertarik, kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Realme GT Master Edition.

Kelebihan Realme GT Master Edition

1. Layar sAMOLED dengan Refresh Rate 120 Hz

Untuk memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang lebih memuaskan, Realme memberikan layar Super AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus, disertai juga dengan refresh rate 120 Hertz serta kecerahan hingga 1000 nits.

Layarnya yang memiliki refresh rate 120 Hertz juga membawa Touch sampling rate 360 Hertz yang menjamin setiap sentuhan akan sangat responsif dan mulus. Hadirnya 100% P3 wide colour gamut juga membuat layarnya semakin kaya warna.

Lihat juga: Daftar HP Realme Terbaik 2022

2. Performa Gaming Menjanjikan

Chipset Snapdragon 778G 5G besutan lumayan menjanjikan untuk bermain game, yang mana chipset tersebut juga sudah support jaringan 5G. Adanya GPU Adreno 642L juga memberikan rendering grafis 40% lebih cepat, berkombinasi juga dengan mesin AI generasi ke-6 12TOPS.

Dengan hasil benchmark di angka 541 ribuan poin, membuat HP ini begitu mumpuni untuk bermain game populer saat ini. Apalagi memori yang tertanam juga besar, yakni dengan RAM 8GB dan internal memori 256GB.

3. Triple Kamera 64 MP Berkualitas

Triple kamera belakang 64 MP yang hadir di Realme GT Master Edition tentu tidak biasa. Dimana sudah ada fitur Street Photography mode yang bisa mengabadikan momen berharga dengan hasil yang spesial. Intinya kamu bisa menikmati filter fotografi jalanan ekslusif dari kameranya.

Kamera utama 64 MP nya juga bisa menjepret foto dengan resolusi hingga 9248 x 6936 piksel. Dengan teknologi DIS (Dynamic Image Snapshot), membuat jepretan foto terlihat jelas dan tajam bahkan diambil saat mengalami guncangan sekalipun.

4. Pembawaan Desain Koper Premium

Suitcase design alias desain koper yang ditawarkan Realme memang sangat menarik untuk sebuah HP menengah. Realme GT Master Edition berani tampil anti mainstream dengan back cover menyerupai koper, apalagi desain tersebut juga sangat nyaman untuk digenggam.

Desain tersebut bisa kamu dapatkan khusus untuk varian warna Voyager Grey. Untuk opsi varian warna lainnya ada Daybreak Blue yang lebih menonjolkan tampilan berwarna. Kamu bisa menentukan pilihan warna yang sesuai dengan selera.

5. Dilengkapi Vapor Chamber Cooling System

Dilengkapi dengan Vapor Chamber Cooling System, Realme menjamin suhu HP akan tetap terjaga meskipun saat digunakan dalam performa tinggi sekalipun. Hal ini tentu sangat berguna untuk kamu yang suka bermain game mobile.

6. Fingerprint Sudah di Layar

Mubazir rasanya jika kualitas layar yang baik tidak didukung fitur pemindai layar yang canggih. Maka dari itu, Realme pun menyertai teknologi in-Display Fingerprint untuk keamanan sidik jari yang lebih kekinian dan praktis.

7. Pengecasan Ngebut Berkekuatan 65 Watt

Kapasitas baterai yang tertanam mungkin tidak terlalu besar yakni hanya 4300 mAh. Tapi disisi lain, Realme memberikan dukungan 65 Watt SuperDart Charge yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat. Pengisian dari kosong ke penuh hanya membutuhkan waktu 30 menitan saja.

Kekurangan Realme GT Master Edition

1. Tidak Ada Slot MicroSD

Jika kamu mencari slot microSD pada sebuah HP, mungkin inilah kekurangan Realme GT Master Edition. Tapi jika melihat pembawaan internal memorinya yang lumayan besar, seharusnya bukan masalah besar juga kalau slot microSD harus absen dari HP ini.

Lihat juga: Daftar HP Realme Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Realme GT Master Edition

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Super AMOLED, 120Hz, 6.43 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6 nm)
GPU: Adreno 642L
Memori internal: 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
Kamera Depan: 32 MP
OS & Baterai: Android 11, 4300 mAh
Fitur Unggulan: NFC, GT Mode
Varian Warna: Voyager Grey, Daybreak Blue
Harga: Rp 4,6 Jutaan (8/128GB), Rp 5,2 Jutaan (8/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Realme GT Master Edition dengan sejumlah kelebihan dan kekurangannya. HP ini tentu lumayan bernilai melihat apa yang ditawarkan, apalagi jaringannya juga sudah mendukung 5G yang bisa diandalkan untuk investasi kedepan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram