Spesifikasi & Harga Realme C21 di Indonesia (Januari 2022)

Realme C21 merupakan salah satu bagian Realme C Series yang terkenal akan kualitasnya yang jempolan. Daya pikat utama dari HP ini terletak pada kualitas dan kameranya, sesuai dengan slogan yang dibawanya yaitu “Tiga Kamera, Kualitas Juara”.

Dengan harga jual yang cukup terjangkau, spesifikasi dan harga Realme C21 terbilang menarik. Dimana untuk varian 3/32GB dijual seharga Rp 1.699.000. Sedangkan varian 4/64GB dijual seharga Rp 1.999.000.

Dukungan memori yang beragam membuat kamu bisa memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Terlepas dari itu, kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Realme C21 lewat ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C21

Sebagai HP seharga 1 jutaan, Realme sudah memberikan spesifikasi dan harga yang cukup menarik untuk konsumen. HP entry-level dengan kualitas juara tentu cukup menarik dan layak untuk diperhitungkan.

Lihat juga: Rekomendasi HP Realme 1 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Realme C21

1. Berkualitas dengan Sertifikasi TUV Rheindland

Kelebihan Realme C21 pertama yaitu pembawaan sertifikasi TUV Rheinland yang memungkinkan pengguna menikmati keawetan HP ini dalam waktu lama. Dengan berbagai uji coba seperti uji lingkungan ekstrim, membuat HP ini tahan terhadap percikan air dan juga debu.

Tapi meskipun begitu, HP ini tidak bisa diajak berenang ataupun diajak mandi. Ketahanan terhadap percikan air hanyalah sebatas terkena gerimis atau hal-hal yang tidak disengaja.

2. Baterai Bongsor Berkapasitas 5000 mAh

Dengan bekal baterai berkapasitas 5000 mAh, membuat berbagai aktifitas setiap hari kamu lebih terjamin. Kamu tidak perlu khawatir bepergian ke luar tanpa membawa Charger ataupun Power Bank.

Membahas Power Bank, menariknya Realme sudah memberikan fitur Reverse Charging yang memungkinkan Realme C21 mengisi daya perangkat lain.

3. Triple Kamera 13 MP Lumayan

Kualitas kamera yang lumayan juga menjadi pertimbangan bagi banyak orang. Maka dari itu, Realme menghadirkan Triple kamera belakang 13 MP dengan sejumlah fitur andalannya, ada Super Nightscape untuk mengoptimalkan jepretan malam hari, serta Chroma Boost untuk memperkaya warna.

Lihat juga: Pilihan HP Realme Terbaik 2022

Kekurangan Realme C21

1. Dapur Pacu Kurang Bertenaga

Realme C21 memakai chipset Helio G35 yang tergolong lawas karena pernah dipakai seri Realme C11 yang rilis jauh lebih dahulu. Untuk sekedar menunjang kebutuhan multitasking mungkin sudah cukup baik, tapi kalau menginginkan performa untuk bermain game sayangnya chipset tersebut kurang mumpuni.

Lihat juga: Daftar HP Realme Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Realme C21

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.5 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: MediaTek Helio G35 (12 nm)
GPU: PowerVR GE8320
Memori internal: 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM
Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 5 MP
OS & Baterai: Android 10, 5000 mAh
Fitur Unggulan: Reverse charging
Varian Warna: Cross Black, Cross Blue
Harga: Rp 1,5 Jutaan (3/32GB), 1,7 Jutaan (4/64GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Demikianlah pembahasan spesifikasi dan harga Realme C21 yang bisa kamu jadikan refrensi. Sebagai HP entry-level, HP ini seharusnya sudah cukup baik untuk pengguna pemula atau sekedar menggunakan HP untuk kebutuhan yang ringan saja.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram