Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga iPhone 7 Plus di Indonesia (April 2024)

Pada tanggal 07 September 2016 CEO Apple memperkenalkan iPhone 7 Plus di Bill Graham Civic Auditorium San Francisco. Kemudian di tanggal 16 September 2016 Smartphone tersebut resmi dirilis untuk publik.

Smartphone ini memiliki 3 varian yang dibedakan berdasarkan ukuran storagenya. Varian pertama ada iPhone 7 Plus dengan storage berukuran 32GB yang dijual dengan Rp 3.200.000, kemudian ada 128GB yang memiliki harga Rp 3.600.000, dan terakhir 256GB yang dibandrol dengan Rp 3.800.000.

Meskipun dipasarkan dengan 3 varian namun selain ukuran storage, ketiga jenis iPhone 7 Plus ini memiliki spesifikasi yang sama. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Smartphone yang satu ini, silahkan simak kelebihan dan kekurangan dari iPhone 7 Plus berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Meskipun seri iPhone terbaru sudah banyak diluncurkan, iPhone 7 Plus yang saat ini harga jualnya semakin bersahabat, masih layak untuk diperhitungkan. Spesifikasi dan hagra iPhone 7 Plus tentu bernilai dan sebanding dengan apa yang kamu dapatkan.

Lihat juga: Deretan HP iPhone Terbaik 2024

Kelebihan iPhone 7 Plus

1. Kualitas Layar Jempolan

Pada bagian layar iPhone 7 Plus terpasang Retina IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci yang dapat memberikan warna dan terang yang bagus. Selain dapat memberikan warna dan terang yang bagus, teknologi Retina IPS LCD juga aman untuk mata.

Beralih ke resolusi dari layar iPhone 7 Plus adalah 1080 x 1920 piksel dengan 401 ppi yang sudah tergolong bagus untuk HP kelas 3 jutaan. Bahkan pada layar Smartphone ini terpaksa pelindung layar ion-strengthened yang akan menjaga layar HP kamu tetap terlihat mulus.

2. Kamera Stabil dengan Dukungan OIS

Kamera dari iPhone sudah sangat terkenal akan kejernihan hasilnya, maka tidak heran jika pada iPhone 7 Plus kamu akan melihat hasil foto dan video yang bagus. Pasalnya pada Smartphone ini terpasang 2 buah kamera belakang yang memiliki ukuran 12 MP (wide) dan 12 MP (telephoto).

Meskipun ukuran kameranya tidak sebanding dengan rata-rata ukuran kamera HP Android, namun hasil foto dari HP IOS ini bisa bersaing dengan HP-HP Android lainnya bahkan diatasnya. Ada juga teknologi OIS yang berfungsi menghilangkan getaran ketika berfoto atau merekam sebuah video.

3. Anti Air Berkat Sertifikasi IP67

Sertifikasi IP67 adalah sebuah sertifikat yang memberitahukan informasi ketahanan air Smartphone bahkan sampai pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Berarti iPhone 7 Plus bisa tetap bekerja normal meskipun terkena air.

4. Didukung Fitur NFC

NFC adalah sebuah fitur yang dapat menghubungkan Smartphone dengan alat elektronik lainnya di sekitar tanpa bantuan kabel. Dengan adanya fitur NFC pada iPhone 7 Plus dapat membuat kamu lebih mudah mengirim file atau melakukan aktivitas lainnya.

Kekurangan iPhone 7 Plus

1. Performa dan Desain Agak Ketinggalan

Tidak bisa dipungkiri jika iPhone 7 Plus sudah tergolong ketinggalan jaman. Namun sebenarnya hal tersebut tidak terlalu benar, karena performa dari chipset Apple A10 Fusion masih bisa dikatakan bagus untuk golongan HP 3 jutaan.

Beralih ke desain iPhone 7 Plus dimana body yang digunakan mudah gores membuat HP ini akan kalah menarik jika tidak dirawat. Diluar dari itu jika kamu mampu merawat iPhone 7 Plus dengan baik maka masalah desain tidak akan terlalu dibicarakan.

Lihat juga: Daftar HP iPhone Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Plus

Apple iPhone 7 Plus

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Retina IPS LCD, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels
Chipset: Apple A10 Fusion (16 nm)
GPU: PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
Memori internal: 32GB 3GB RAM, 128GB 3GB RAM, 256GB 3GB RAM
Kamera Belakang: 12 MP + 12 MP
Kamera Depan: 7 MP
OS & Baterai: iOS 10.0.1, 2900 mAh
Fitur Unggulan: IP67
Varian Warna: Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, Red
Harga: Rp 3,2 Jutaan (32GB), Rp 3,6 Jutaan (128GB), Rp 3,9 Jutaan (256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah pembahasan spesifikasi dan harga iPhone 7 Plus yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Dengan harga jual yang sudah lebih bersahabat, seri iPhone ini cocok untuk kalangan menengah.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.