Spesifikasi & Harga Huawei P50 Pro Terbaru (Oktober 2022)

Seperti yang banyak orang ketahui, HP kelas atas dari Huawei memang terbilang berkelas akan pembawaan kameranya. Lewat seri terbaru P50 Pro, sang vendor memberikan kamera dengan desain Dual-Matrix di bagian belakang.

Banyak fitur canggih yang dihadirkan, beberapa diantaranya seperti AI Cinemagraph, Story Creator, MONOchrome, dan fitur canggih lainnya. Saat perilisannya di Indonesia, Huawei menjualnya seharga Rp 14,999 untuk satu varian memori yakni 8/256GB.

Untuk kamu yang sedang memperhitungkan HP flagship ini, simak kelebihan dan kekurangannya hingga tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P50 Pro

Kalau kamu memiliki hobi fotografi, Huawei Pro tentu sangat bisa memenuhi kebutuhan kamu. Meskipun tidak murah, spesifikasi dan harga Huawei P50 Pro sebanding dengan apa yang didapat, mulai dari desain elegan, performa gahar, hingga kamera kualitas profesional.

Lihat juga: Rekomendasi HP Huawei Terbaik 2022

Kelebihan Huawei P50 Pro

1. Desain dan Layar yang Berkelas

Berbeda dari HP kebanyakan saat ini, Huawei P50 Pro membawa desain baru terutama pada bagian kamera belakangnya. Dengan dua modul kamera berbentuk lingkaran besar, membuat HP ini terlihat begitu berkelas akan kemampuan kameranya.

Huawei mengklaim, desain kamera tersebut mampu memberikan keseimbangan pada hasil kualitas jepretan kameranya. Kelebihan Huawei P50 Pro juga terdapat pada aspek layar berbentuk Punch Hole melengkung, panel layar yang digunakan berjenis OLED 6.6 inci beresolusi 1228 x 2700 piksel.

Dengan dukungan 1 milyar warna True HDR, refresh rate hingga 120 Hertz, serta touch sampling rate 300 Hertz, membuat layarnya semakin istimewa.

2. Kamera Berkualitas dengan Fitur Canggih

Huawei P50 Pro membawa Quad kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50 MP, kamera utlra-wide 13 MP, kamera periscope telephoto 64 MP, dan kamera B/W atau monokrom 40 MP.

Dengan perolehan skor kamera sebesar 144 poin, membuat Huawei P50 Pro berada dinobatkan sebagai HP dengan kamera terbaik versi DxOMark.

3. Persenjataan Dapur Pacu yang Gahar

Karena merupakan HP kelas atas Huawei, jeroan disematkan sudah pasti terbaik untuk menunjang segala kebutuhan berat. Untuk itu, chipset yang digunakan berjenis Kirin 9000 yang membawa fabrikasi 5 nanometer.

Tidak hanya sangat bertenaga, chipset tersebut juga memiliki efisiensi daya yang sangat baik. Untuk RAM yang diberikan sebesar 8GB dan internal memori seluas 256GB.

4. Pengecasan Berkemampuan Cepat

Meskipun baterainya hanya sebatas 4360 mAh, istimewanya Huawei memberikan fitur pengecasan cepat berupa Fast charging 66 Watt dan Wireless Charging 50 Watt. Hal tersebut membuat HP ini sangat baik dari segi suplai dayanya.

Kekurangan Huawei P50 Pro

1. Tidak Didukung Layanan Google

Untuk kamu yang biasa menggunakan layanan dari Google, sayangnya di Huawei P50 Pro tidak disertai Google Mobile Service (GMS). Sebagai penggantinya, kamu bisa menggunakan Huawei Mobile Service (HMS). Tersedia berbagai jenis aplikasi dan game yang lengkap di App Gallery.

Lihat juga: Daftar HP Huawei Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: OLED, 1B colors, 120Hz, 6.6 inches 1228 x 2700 pixels
Chipset: Kirin 9000 (5 nm)
GPU: Adreno 660
Memori internal: 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 50 MP + 64 MP + 13 MP + 40 MP
Kamera Depan: 13 MP
OS & Baterai: HarmonyOS 2.0, 4360 mAh
Fitur Unggulan: Fast wireless charging 50W, IP68
Varian Warna: Golden Black, Cocoa Gold, Pearl White, Charm Pink
Harga: Rp 11,5 Jutaan 
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Secara keseluruhan, Huawei P50 Pro memang layak disebut sebagai HP flagship berkelas. Banyak hal istimewa yang ditawarkan HP ini, terutama kemampuan kamera belakang yang berkelas. Tertarik untuk menggondol jawara dari Huawei ini? Kamu bisa membelinya lewat link e-commerce di atas, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram