Apa Saja Sih Kelebihan Realme 3 Pro? Nih Review-nya!

Belum lama ini, pabrikan smartphone asal China realme merilis produk terbarunya ke Indonesia. Adalah realme 3 Pro yang menjadi andalan terbaru realme untuk bersaing dengan vendor smartphone lain.

Sebagai sebuah smartphone flagship untuk anak muda, realme 3 Pro membawa berbagai fitur hebat di dalamnya. Berikut ini adalah berbagai kehebatan realme 3 Pro yang dapat dinikmati oleh konsumen Indonesia.

Kamera

Kamera Realme 3 PRO

Fitur fotografi di realme 3 Pro terbilang spesial. Kamera belakang ganda kini merupakan kombinasi yang ditingkatkan dari kamera utama 16MP (IMX519 1/2,6 inci) + kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um dan dengan aperture besar f/1.7.

Untuk keperluan selfie para pengguna, disediakan kamera dengan ukuran 25 MP, dengan aperture diperbesar menjadi f/2.0, ukuran sensor menjadi 1/2,8 inci, mendukung sintesis 4-in-1 piksel dengan ukuran piksel 1,8um.

Kamera canggihnya juga sudah dikombinasikan dengan mode Nightscape. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame, dan algoritma anti-shake, mode Nightscape secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Hasil Foto Realme 3 PRO

Desain Smartphone

Realme 3 Pro menggunakan bahasa desain kekinian yang cenderung menunjukkan kesan elegan. Mempertimbangkan efek cahaya pada penutup belakang dan tren pola, realme 3 Pro, yang menyediakan dua warna Lightning Purple dan Nitro Blue.

Realme 3 Pro secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring, solusi industri yang jarang digunakan dan sangat kontras dengan desain konvensional.

Desain Smartphone Realme 3 PRO

Realme 3 pro juga menggunakan pelat komposit plastik optik bermutu-3D. Kehadiran desain 3D memberikan tubuh realme 3 Pro menjadi lebih tipis dengan sentuhan yang lebih baik, bobot yang lebih ringan, dan ketahanan yang lebih baik.

Layar

Layar Realme 3 PRO

Nah soal urusan layar, realme 3 Pro masih menggunakan layar dewdrop. Layar dewdrop di smartphone ini berukuran 6,3 inci dan bezel lebar 1,55mm, sehingga realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body 90,8%, tampilan super lebar, dan tampilan informasi yang jauh lebih efisien.

Hardware

Sebagai sebuah flagship untuk anak muda, realme 3 Pro juga menggunakan chipset kelas premium. Realme 3 Pro menggunakan Snapdragon 710 yang diproduksi dalam fabrikasi 10nm dan arsitektur delapan inti Kryo.

Untuk pengolahan grafis, terdapat GPU Adreno 616 menjamin rasa visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih, dan kompatibel dengan API grafik terbaru, dengan kapasitas pemrosesan grafik paling kuat dalam kisaran harga yang sama.

Baterai

Untuk penyokong daya, realme 3 Pro diusung oleh baterai 4.045mAh. Baterai berkapasitas besar di realme 3 Pro juga dilengkapi fitur VOOC 3.0 Flash Charge. Dalam kondisi kosong hanya dibutuhkan 30 menit untuk mengisi kapasitas baterai hingga 50 persen dan penuh hanya dalam 80 menit.

Dimana tempat membeli Realme 3 Pro?

Realme 3 Pro bisa kamu dapatkan di Toko Offline terdekat atau Toko Online terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya.

BELI DI BUKALAPAK >>

Kesimpulan

Jika Anda mencari smartphone di rentang harga Rp 3 jutaan, realme 3 Pro adalah pilihan terbaik. Fitur nightscape dan baterai jumbo membuat realme 3 pro dapat selalu diandalkan dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur Wahid

Fokus pada Strategi Digital untuk mengembangkan YaTekno. Kamu bisa Follow saya di Instagram dan Google+