Review Infinix Hot 11: HP Gaming 1 Jutaan Kamera 2K!

Dengan membawa slogan ‘Gaming With Style’, Infinix Hot 11 akan membuat kamu tampil kece maksimal pas lagi mabar bareng temen ya. Yang pasti desainnya lebih segar ketimbang pendahulunya Infinix Hot 10.

Dan yang menarik juga, Infinix Hot 11 ini merupakan produk hasil kolaborasi Infinix sama Mobile Legends ya, jadi secara otomatis game Mobile Legends nya sudah langsung keinstall di HP nya.

Nah disini Yatekno akan mereview Infinix Hot 11, baik dari sisi kelebihan dan juga kekurangan yang dibawanya. Simak hingga tuntas ya!

Paket Pembelian

Di dalam paket pembeliannya, kamu akan mendapatkan kepala charger 5 Volt 2 Ampere dengan kabel Type-C, SIM Ejector, buku panduan pengguna, kartu garansi, softcase, anti gores, Xclub Gold Coin Bank yang bisa di scan pake aplikasi XClub App, sama Infinix Hot 11 yang desainnya stylish ya.

Lihat juga: Daftar HP Infinix Terbaru 2022

Desain

Berbicara soal desainnya, cover belakangnya ini keliatan manis dengan perpaduan warnanya, kebetulan yang lagi direview disini adalah warna Silver Wave ya. Tapi kalau kalian mau pilih warna lain juga banyak opsinya, pilihannya ada Purple, Emerald Green, sama Polar Black.

Layar

Lanjut ke bagian layarnya, Infinix memberikan panel IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci yang resolusinya udah Full HD Plus.

Jadi meskipun agak lebih kecil sedikit dari Infinix Hot 10 yang 6,78 inci, layar Infinix Hot 11 tetep lebih mempesona dengan resolusi tajemnya ya. Cocok banget dah buat kalian yang suka nonton film ataupun ngegame!

Andai aja nih layarnya udah ada 90 Hertznya, atau engga ngebawa desain tompel yang manis kaya si Infinix Hot 11s, pasti bakalan lebih menggiurkan ya.

Kamera Belakang

Meskipun ngebawa Dual kamera belakang aja, konfigurasi kamera utama 13 MP dengan kamera kedua AI Lens nya gak bisa dianggap remeh ya.

Beberapa hal yang saya suka dari kameranya yaitu Super Night Mode, Slow-mo video 240fps, sama kualitas video yang bisa sampai resolusi 2K. Kelebihan Infinix Hot 11 yang disebutkan tadi membuat HP 1 jutaan ini cukup menggoda ya.

Meskipun kameranya tidak dilengkapi sama fitur stabilisasi menengah ke atas, Infinix negklaim kalau fitur Eye-tracking yang disematin sudah cukup membantu untuk mendapatkan fokus sewaktu menyorot ke wajah ya.

Btw, untuk jepretan dan video bokeh yang dihasilin emang tidak terlalu gimana-gimana ya, tapi udah cukup lumayan kok untuk sebuah HP seharga 1 jutaan, apalagi ada fitur Fun Short Video juga nih buat lebih seru-seruan!

Kamera Depan

Buat nunjang kebutuhan narsis dari kamera depannya yang 8 MP, saya lebih suka sama mode AI Cam nya ketimbang mode beauty nya ya. Jepretan dari AI Cam nya lebih natural tidak seperti mode Beuaty yang cenderung soft dan kurang natural.

Kalau untuk jepretan bokehnya saya rasa masih cukup oke lah ya buat upload di Insta story. Kerennya juga nih, kamera depan yang cuma 8 MP ini sudah didukung sama fitur Fun Short Video, Video Beauty, Night Video, dan perekaman video hingga resolusi 2K.

Performa

Desain oke, layar lumayan, kamera juga gak ngecewain, mungkin yang agak kurangnya nih Infinix Hot 11 masih pake chipset MediaTek Helio G70, itu berarti chipset yang dibawanya sama kaya pendahulunya si Infinix Hot 10 ya.

Untuk varian memori yang ditawaran juga cuma 1 aja guys, yakni dengan RAM 4GB dan internal memori 64GB.

Btw, Infinix Hot 11 ini udah ngebawa dedicated slot dengan MicroSD yang bisa digunakan hingga 512GB ya cuy. Jadi amanlah ya meskipun hanya memiliki 1 varian internal memori saja. Dan untuk antarmukanya ini dia pake XOS 7.6 dengan Android 11 ya.

Benchmark

Untuk tes Benchmark AnTuTu V9 nya, Infinix Hot 11 berhasil dapetin skor 204 ribuan poin. Untuk sekelas HP 1 jutaan, chipset Helio G70 yang dibawanya emang bukan yang terdebes, tapi balik lagi Infinix lebih ngasih bumbu lain pada aspek desain, fitur kamera, Dual stereo speakers dengan teknologi DTS, dan sejumlah fitur menarik lainnya ya.

Dengan skor AnTuTu tersebut, Infinix Hot 11 bisa memainkan game Mobile Legends disettingan High dengan HFR mode on. Untuk game Free Fire Max juga sudah mumpuni baik dipengaturan grafis Ultra dengan Shadow on.

Hanya saja untuk memainkan game PUBG Mobile dipengaturan Smooth Ultra, game tidak berjalan dengan mulus.

Tapi kalau untuk sekedar bermain santai dan tidak barbar tidak akan jadi masalah besar juga ya, tapi saya pribadi merasa kurang nyaman saat memainkan PUBG Mobile di Infinix Hot 11. Mungkin minimal chipsetnya harus Helio G85 agar game battleground tersebut berjalan lebih lancar, seperti halnya di Infinix Hot 10s misalnya.

Lihat juga: Daftar HP Gaming Infinix Terbaik 2022

Speaker

Untuk memberikan pengalaman audio yang lebih menggelegar, Infinix memberikan Dual stereo speakers dengan teknologi DTS. Untuk bermain game ataupun menonton film pastinya bakal lebih terpuaskan ya!

Sangat jarang ditemui HP 1 jutaan yang membawa Dual speaker, ini tentu menjadi sebuah kelebihan yang bernilai bagi Infinix Hot 11 ini.

Baterai & Fitur Pengecasannya

Untuk urusan suplai dayanya, lagi-lagi Infinix juga ngasih baterai 5200 mAh kaya si Infinix Hot 10. Dan sama-sama di kasih teknologi Power Marathon, yang membuat baterainya bisa tahan lebih awet ya.

Kalau untuk bermain game berat kaya PUBG Mobile dengan tingkat kecerahan tinggi, batreai Infinix Hot 11 tahan kurang lebih 4-5 jaman ya. Kalau untuk sosmed, multitasking, nonton film sih setengah hari pun kuat.

Tapi yang saya sayangin nih, lagi-lagi Infinix tidak memberikan dukungan Fast charging yang berarti, jadi buat ngecas dari kosong ke penuhnya makan waktu 3 jaman lebih dikit ya.

Spesifikasi & Harga Infinix Hot 11

Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>
  • Layar: IPS LCD, 6.6″, 1080 x 2408
  • Chipset: Mediatek Helio G70 (12 nm)
  • Memori: 64GB 4GB RAM
  • Kamera Belakang: 13 MP + AI Lens
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Android 11, 5200 mAh

Lihat juga: Daftar HP Infinix 1 Jutaan Terbaik 2022

Penutup

Btw, HP bekas review ini bisa kamu beli di Yatekno STORE via Tokopedia ya, Harga offline 2 jutaan ke atas, jadi bisa hemat 300 ribuan Lebih.

Setelah review langsung kita masukin ke box dengan rapih kembali ke awalnya, jadi masih benar-benar seperti baru 100%, charger, anti gores, softcase, dll semuanya belum kita pakai. 

Sekian review Infinix Hot 11 dari Yatekno, setelah melihat berbagai kelebihan dan juga kekurangan yang ditawarkan, kamu tertarik untuk meminang HP yang membawa slogan ‘Gaming With Style’ ini? Sekali lagi, kalau tertarik kamu bisa membelinya di Yatekno STORE via Tokopedia ya!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram