Top 6 Merk RAM Laptop Terbaik & Terlaris di 2019

Bagi kamu yang sudah terlanjur membeli laptop dengan kapasitas memori RAM yang kecil, salah satu cara yang tepat agar kinerja laptopmu lebih optimal yakni dengan meng-upgrade pada lini memori RAM nya.

Namun untuk itu kamu harus memastikan bahwa jenis RAM yang ingin kamu beli kompatibel atau tidak dengan laptop yang digunakan. Disisi lain, pentingnya memilih merk RAM yang bagus juga menjadi sebuah hal yang penting agar dapat memaksimalkan kinerja laptop.

Untuk itu, disini YaTekno telah menyaring 6 merk RAM terbaik yang paling bagus dari segi kualitas dan performa. Mari cek ulasannya hingga tuntas..

Merk RAM Laptop Terbaik

6 Merk RAM Laptop Terbaik di Tahun 2019

1. Corsair

Bagi para pengguna PC berspesifikasi tinggi, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama memori RAM yang satu ini. Yap, RAM produksi Corsair memang sangatlah cocok digunakan untuk kebutuhan berat karena kualitasnya yang sangat baik, seperti keperluan gaming misalnya.

Corsair sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan hardware komputer. Perusahaan asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1994 ini dianggap sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi RAM yang berkualitas meskipun cenderung memiliki harga jual yang sedikit lebih mahal dibanding merk RAM lainnya.

Umumnya, merk RAM yang satu ini biasa digunakan pada laptop ataupun komputer berspesifikasi tinggi. Nah, buat kamu yang berniat upgrade RAM laptop dan kebetulan mempunyai budget lebih, mungkin merk RAM Corsair bisa menjadi sebuah pertimbangan yang baik untukmu.

2. V-Gen

Siapa yang tidak kenal V-Gen? Jika kamu termasuk seseorang yang suka gonta-ganti microSD, mungkin merk RAM yang satu ini pernah sesekali terbesit dipikiranmu. Selain aktif dalam memproduksi Memory Flash, perusahaan lokal yang telah mendapatkan penghargaan TOP BRAND sebanyak 5 kali berturut-turut sejak 2011 ini juga tergolong aktif dalam mengemas memori RAM.

Dibanding merk RAM lainnya, harga jual RAM laptop V-Gen juga tergolong lebih murah, baik itu jenis RAM DDR3 maupun RAM DDR4. Terlebih, untuk melakukan klaim garansi service-nya juga terbilang mudah. Dimana kamu bisa menemukan V-Gen Service Center di berbagai kota besar di Indonesia. Merk RAM laptop terbaik yang harganya murah? V-Gen jawabannya!

3. Kingston

Merk RAM laptop terbaik berikutnya juga tidak kalah populernya dengan V-Gen. Kingston Technology Corporation merupakan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi berbagai macam produk memori yang berkaitan dengan komputer.

Produk Kingston sendiri terbilang sangat banyak dan hampir meliputi semua aksesoris komputer, mulai dari Flashdisk, RAM, SSD, dan masih banyak lagi. Karena telah berpengalaman dalam hal pembuatan memori, kualitas RAM Kingston untuk dipasangkan pada RAM laptop tentu cukup mumpuni, terutama untuk laptop mid-end.

Sama seperti V-Gen, RAM laptop merk Kingston juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau yang mampu dijangkau bagi kalangan menengah ke bawah.

4. Team Elite

Meski dijual dengan harga yang lebih murah dibanding Corsair, performa dan kualitas yang ditawarkan oleh memori RAM Team Elite tentu tidak kalah bagusnya. Umumnya, merk RAM yang satu ini sering dipergunakan bagi mereka yang ingin merakit PC agar sektor memorinya lebih handal pada komputasi berat, terutama gaming.

Terkhusus untuk penggunaan memori RAM Team Elite pada laptop, ia memiliki cukup banyak varian memori RAM yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

5. G.Skill

G.Skill adalah perusahaan yang bermarkas di Taiwan dimana ia berfokus pada pasar kalangan menengah ke atas. Dengan demikian, produk-produk yang dikeluarkannya hanya diperuntukkan khusus hardware berspesifikasi tinggi saja.

Karena telah aktif memproduksi memori selama puluhan tahun, memori RAM G.Skill tentu memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun secara harga ia tergolong lebih mahal. Namun mahalnya harga yang dibayar sebanding dengan kualitas dan performa yang didapat.

Oh ya, selain aktif dalam memproduksi memori RAM PC maupun laptop, G.Skill juga mempunyai sederet produk menarik lainnya yang perlu kamu ketahui, diantaranya ada Gaming Headset, Gaming Keyboard, SSD, Flash Memory, dan masih banyak lagi.

6. Venom RX

Merk RAM laptop terbaik di posisi terakhir mungkin tidak sepopuler deretan merk RAM laptop di atas. Namun untuk masalah kualitas dan performa, kamu tentu tidak perlu meragukannya lagi.

Terkhusus untuk memori RAM untuk laptop, produk terlaris darinya yakni jenis Venom RX Memory RAM Laptop Sodim DDR3 4GB PC10600 dimana jenis RAM tersebut kompatibel dengan semua tipe RAM DDR3 versi lama.

Lihat Juga: 3 Tips Membeli Hardware Komputer Secara Online

Nah, itulah deretan merk RAM laptop terbaik 2019 yang mungkin bisa menjadi pertimbanganmu untuk meng-upgrade RAM laptop agar performanya lebih maksimal.

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram