Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Cepat di Bank Mandiri

Salah satu bank yang direkomendasikan sebagai tempat menabung yang aman dan mudah adalah Bank Mandiri. Untuk bisa menjadi seorang nasabah bank Mandiri syarat dan tahapannya cukup mudah.

Anda tinggal membawa KTP Anda dan tentunya yang masih berlaku juga sejumlah uang untuk setoran awal saja, selanjutnya serahkan ke customer service di kantor cabang bank Mandiri, maka Anda tinggal tunggu sebentar dan sekarang Anda sudah menjadi nasabah bank Mandiri dan bisa mulai menabung di bank tersebut.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri merupakan pinjaman uang dengan tanpa jaminan yang ditawarkan oleh pihak Bank Mandiri dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidup.

Untuk bisa mengajukan pinjaman dana cepat di Bank Mandiri, calon debitur memang sudah seharusnya memiliki rekening tabungan/giro di Bank Mandiri atau Non Mandiri. Pinjaman KTA Mandiri bukan merupakan pinjaman tanpa bunga. KTA Mandiri adalah kredit cepat yang ditujukan terhadap orang yang butuh pinjaman uang cepat.

Proses pengajuan atau permohonan kredit tanpa agunan KTA bank Mandiri tergolong sangat mudah dan nasabah harus bisa memenuhi persyaratan serta ketentuan yang dibuat oleh pihak Bank Mandiri. Nasabah juga diwajibkan untuk dapat menyetujui atas suku bunga yang diberlakukan pada kredit tanpa agunan ini.

Pinjaman uang dengan menggunakan KTA ini untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan biaya atau pun memenuhi keuangan baik sebagai modal usaha ataupun keperluan konsumtif lainnya.

Belakangan ini KTA Mandiri mendapat tantangan dari kehadiran pinjaman online fintech yang banyak bermunculan menawarkan pinjaman langsung cepat cair dan tanpa jaminan apapun hanya KTP saja. Namun, Bank Mandiri memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya tetap banyak dicari.

Akan tetapi, jika KTA Mandiri tidak terus memperbaiki kualitas dan pelayanan, kehadiran pinjaman Online dari Fintech bisa menjadi ancaman yang serius karena pinjol ini sangat menarik buat masyarakat untuk mengajukan pinjaman.

cara

Syarat Melakukan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri

KTA merupakan salah satu dari 5 macam kredit pinjaman yang telah disediakan oleh bank Mandiri dan dapat terbilang paling istimewa karena bisa dilakukan tanpa jaminan.

Kredit Pinjaman Tanpa Agunan ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan baik yang bersifat mendesak maupun penggunaan lainnya, seperti pendidikan, pengobatan, liburan, pembelian barang, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk paham tentang jenis investasi yang dirasa paling aman dan menguntungkan.

Sistem bunga yang diberlakukan di sini adalah sistem dengan model floating. Kemudian, metode pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan mudah dengan sistem auto debet dari rekening tabungan atau giro Mandiri yang dimiliki oleh nasabah.

Pengajuan Kredit

Berikut ini Beberapa Syarat yang Harus Dipenuhi Oleh Pemohon KTA Bank Mandiri:

  1. Mengisi formulir permohonan kredit tanpa agunan bank mandiri yang disediakan oleh pihak petugas, silakan isi data-data yang diminta dan pastikan bahwa semua terisi lengkap.
  2. Foto copy EKTP suami dan istri (Jika belum menikah cukup dengan KTP pemohon saja)
  3. Foto copy KK (KK yang masih berlaku)
  4. Foto copy Slip gaji asli dan terbaru
  5. Print rekening koran penggajian 3 bulan terakhir ASLI (Foto copy tabungan 3 bulan terakhir)
  6. Foto copy NPWP pribadi.

Ketentuan Pemohon

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia.
  2. Umur minimal 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas)
  3. Penghasilan minimum Rp. 2,5 juta/bulan (bagi nasabah payroll Bank Mandiri)
  4. Penghasilan minimum Rp 3 juta/bulan (bagi nasabah Non Payroll Bank Mandiri)
  5. Limit kredit maksimum 5 kali gaji (Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta)

Persyaratan Dokumen

  1. Asli Formulir Aplikasi diisi lengkap
  2. Copy KTP Pemohon
  3. Asli/Salinan Slip Gaji
  4. Copy Surat Ijin Praktek / Ijin Profesi (Professional) / SIUP
  5. Asli Rekening Koran / Copy Rekening Tabungan
  6. Copy Kartu Kredit (depan belakang) dan asli Tagihan 1 bulan terakhir
  7. Copy NPWP / SPT

Agar dapat mengajukan kredit tanpa jaminan kepada bank Mandiri, nasabah minimal telah berusia 21 tahun dan sampai pada usia 55 tahun tercatat batas waktu kredit harus sudah lunas. Kemudian, juga harus memiliki pendapatan minimum dalam setiap bulan adalah sebesar Rp 2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah per bulan).

Diluar ketentuan tersebut sudah dipastikan bahwa tidak akan pernah disetujui pengajuan atau permohonan kreditnya. Nasabah dapat meminjam uang melalui KTA Mandiri mulai dari Rp 5 juta hingga pada Rp200 juta.

Dan Pilihan Jangka Waktu mulai dari 12, 18, 24, 30 dan 36 bulan. Biaya tahunan/Suku bunga 2-3% dari limit kredit. Sedangkan pada pelaksanaan proses pengajuan kredit dapat dilakukan pada setiap kantor cabang bank Mandiri.

Berapakah Tenor (Pilihan Jangka Waktu) Pinjaman Maksimal dari KTA Mandiri?

KTA Mandiri pastinya juga menawarkan fleksibilitas pilihan tenor pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kemampuan pemohon, mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan bahkan hingga 36 bulan (khusus KTA Payroll bisa mencapai 60 bulan).

Melakukan pelunasan lebih awal dari tenor kredit yang dipilih pada saat pengajuan mungkin bisa saja dilakukan. Nasabah hanyalah perlu untuk membayarkan sisa kredit yang tersedia. Hanya saja nasabah tersebut nantinya akan dibebankan biaya pelunasan awal yaitu sebesar 5% dari sisa utang pokok pinjaman yang ingin dilunasi.

Sebelum kita mengajukan permohonan KTA Mandiri, maka dari pihak Bank Mandiri telah mengharuskan calon debitur untuk dapat membuka rekening tabungan Bank Mandiri yang akan dijadikan sebagai sumber pembayaran nasabah.

Kemudian, dengan sistem secara langsung setiap bulannya Bank Mandiri akan melakukan debet rekening otomatis dari tabungan/giro atas nama pemohon hingga kredit tersebut dilunasi.

Maka dari itu, nasabah sebaiknya juga mempersiapkan jumlah saldo yang ada di dalam rekening tabungan minimal sebesar cicilan ditambah dengan minimum saldo dan biaya administrasi tabungan/giro pada setiap tanggal jatuh tempo cicilan KTA Mandiri.

Tanggal jatuh tempo cicilan KTA Mandiri itu sendiri akan diputuskan dengan menyesuaikan tanggal pencairan KTA Mandiri atau bisa meminta penyesuaian dengan tanggal pembayaran gaji (khusus karyawan).

Pastikan juga saldo Anda telah mencukupi untuk melakukan pembayaran cicilan. Penambahan saldo bisa Anda lakukan dengan mentransfer dari Bank lain, pindah buku lewat teller, ATM, Internet Banking ataupun SMS Banking.

Jika Anda mencari pinjaman KTA lainnya yang ditawarkan bank lain di Indonesia, Anda juga bisa mempertimbangkan:

Kredit Usaha Mikro Mandiri

Bank Mandiri memberikan pinjaman kepada Anda untuk membantu membangun usaha Anda. Pinjaman Mandiri ini memiliki jumlah pinjaman mencapai Rp. 100.000.000 dan bunga yang terjangkau pada 12%. Pinjaman ini dapat diperoleh sampai jangka waktu 3 tahun.

Amar Bank Tunaiku

Apakah Anda juga memerlukan pinjaman cepat dan singkat untuk kebutuhan darurat? Dapatkan pinjaman yang dapat dicari untuk Anda dalam waktu 24 jam dan memiliki persyaratan yang sangat ringan.

Minimum penghasilan yang dibutuhkan untuk pinjaman tunaiku hanya sebesar Rp 1.000.000 dan dengan jangka waktu hingga 1 tahun. Dan maksimum pinjaman bisa mencapai hingga Rp 10.000.0000.

KTA Standard Chartered

Dengan KTA Standard Chartered ini, Anda bisa menikmati dana tunai dengan cepat dengan suku bunga dari 11,88% per tahun. Selain itu, pinjaman ini, jugamemiliki jangka waktu hingga 5 tahun dengan persyaratan penghasilan sebesar Rp. 2.700.0000 per bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur Wahid

Fokus pada Strategi Digital untuk mengembangkan YaTekno. Kamu bisa Follow saya di Instagram dan Google+