Top 12 HP Xiaomi di Bawah 3 Juta Terbaik 2018 & Spesifikasinya

Untuk dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi gahar, ternyata kita tidak harus menggelontorkan banyak dana. Ponsel buatan Xiaomi misalnya, meski dibanderol dengan harga yang murah performanya mampu menandingi ponsel kelas atas.

Banyak manfaat yang didapat jika memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi. Di sektor performa misalnya, pengguna akan merasakannya saat menjalankan aplikasi secara multitasking ataupun bermain game HD tanpa mengkhawatirkan lag. 

Ingin memiliki ponsel dengan kriteria seperti itu? Berikut 12 pilihan HP Xiaomi terbaik dengan harga di bawah 3 juta yang siap menyajikan performa gahar dengan spesifikasi tinggi.

1). Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3
Dibanderol dengan harga 1,8 juta, ponsel berlayar 5.5 inci ini memiliki spesifikasi tinggi layaknya smartphone kelas atas. Salah satu kelebihan yang dimilikinya yakni kapasitas RAM nya yang besar, yaitu 3GB.

Di sektor pacunya, Xiaomi mempertenagainya dengan Octa-Core Helio X10 MediaTek yang mampu melahap beragam komputasi berat, termasuk bermain game HD. Untuk kebutuhan berfoto, kamu bisa mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, lengkap dengan penyimpanan internalnya seluas 32GB.

Berkat kapasitas baterai 4000 mAh yang dimiliki Redmi Note 3, ponsel dengan fitur fingerprint ini mampu bertahan cukup lama ketika menjalani beragam aktifitas harian, seperti menonton film, bermain game, dan lain sebagainya.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.699.000 (Termasuk Diskon 14%)

2). Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4
Rp 2 Jutaan

Hanya dengan budget 2 jutaan, kamu bisa membawa pulang Redmi Note 4 ini yang memiliki performa bertenaga berkat kinerja prosesor MediaTek Helio X20 Deca-core berkecepatan 2.1 GHz. Tidak hanya itu, Xiaomi juga membenamkan RAM berukuran 3GB agar performa ponsel ini lebih mulus saat melakukan multitasking.
 
Beralih ke sisi lain, ponsel dengan layar 5.5 inci ini menyediakan penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Mengandalkan lensa ber-aperture f/2.0, Redmi Note 4 menawarkan kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 5 MP yang mampu menampilkan sajian gambar yang jernih.

Untuk urusan ketahanan baterai tentu tak perlu kamu ragukan lagi. Pasalnya Xiaomi membekali kapasitas baterai yang cukup besar ke dalam ponsel ini, yakni sebesar 4100 mAh.

3). Xiaomi Redmi 4X Prime

Xiaomi Redmi 4X Prime
Terlalu mahal dengan harga HP Xiaomi sebelumnya? Maka kamu bisa memilih Redmi 4X Prime yang juga menyajikan performa gahar. Hadir dengan layar sebesar 5 inci, ponsel yang didukung oleh RAM berukuran 3GB ini mendapat sokongan tenaga dari chipset Snapdragon 435 dan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53.

Puas dengan performa yang dimilikinya, ada kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang siap memanjakanmu untuk berfoto-foto. Pada bagian penyimpanan datanya, Xiaomi menyertakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang mampu menyimpan ribuan foto, musik, dan data penting lainnya.

Berbekal baterai berukuran 4100 mAh, ponsel dengan dukungan koneksivitas 4G LTE ini mampu bertahan hingga seharian penuh untuk menjalani beragam aktifitas, mulai dari menonton film, bermain game, bersosial media, dan lain sebagainya. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.853.009 

4). Xiaomi Mi A1

Mi A1Rp 2,8 Jutaan

Kamu termasuk seseorang yang suka menggeluti dunia fotografi? Jika iya, maka Mi A1 adalah pilihan yang cocok untukmu. Pasalnya, ponsel berlayar 5.5 inci beresolusi Full HD ini menawarkan Dual kamera belakang 12 MP + 12 MP yang didukung dengan phase detection autofocus, 2x optical zoom dan dual-LED dual-tone flash.

Meski hanya memiliki kamera depan 5 MP saja, hal tersebut tentu terbayarkan lewat kamera gandanya. Mengenai performa mesinnya, Xiaomi mengandalkan chipset Snapdragon 625 yang berpacu dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Adreno 506. Sebagai pendukungnya, tersemat RAM berukuran 4GB.

Kemudian untuk penyimpanan datanya, HP Xiaomi berfitur fingerprint ini dibekali dengan memori internal 64GB. Sebagai penyokong dayanya, Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 3080 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging 5V/2A.

Overall, Mi A1 sangat recommended bagi kamu yang suka berfoto-foto dengan lewat Dual kamera belakangnya yang kece. Kerennya lagi, Mi A1 sudah mendapatkan upgrade ke Android 8.0 (Oreo).


5). Xiaomi Mi 5c

Xiaomi Mi 5c
Berbeda dari kebanyakan HP buatan Xiaomi, dimana Mi 5c menggunakan chipset buatan sang vendor sendiri, yaitu Xiaomi Surge S1. Sedangkan di bagian pacunya, ada prosesor Octa-core dan GPU Mali-T860MP4 serta RAM 3GB yang siap menyajikan perfroma bertenaga untukmu.

Beralih ke sektor pemotretan, ponsel dengan layar 5.15 inci ini menawarkan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP yang didukung oleh lensa f/2.2. Pada bagian penyimpanannya, Xiaomi menanamkan memori internal berukuran 64GB yang mampu menyimpan ribuan data.

Berbekal baterai berkapasitas 2860 mAh, smartphone dengan sistem operasi Android 7.1 (Nougat) ini dipercantik oleh tampilan interface dari MIUI 8. Pada bagian fiturnya, Mi 5c juga memiliki sensor pemindai sidik jari (Fingerprint) dan juga pengisian daya baterai cepat (Fast charging).

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.529.000 (Termasuk Diskon 49%)
 

6). Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5
Rp 2,9 Jutaan

Punya budget di bawah 3 juta namun ingin memiliki smartphone berdesain elegan dan juga berspesifikasi gahar? Maka Mi5 adalah pilihan yang tepat. Tampil dengan layar seluas 5.15 inci, ia diperkuat dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 serta balutan bahan Ceramic pada bagian casing-nya.

Pada bagian sektor pacunya, Xiaomi mempercayai kinerja chipset Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core (2×1.8 GHz Kryo & 2×1.36 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530. Untuk memorinya, ada RAM berukuran 3GB yang juga dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Untuk kebutuhan berfoto, kamu bisa mengandalkan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 4 MP yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti OIS (4-axis), dual-LED flash dan autofocus. Di sisi penyokong dayanya, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3000 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.

7). Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi Redmi Note 4X
Rp 1,7 Jutaan

Dibanderol dengan harga hampir 2 juta, Redmi Note 4X menawarkan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi membekalinya dengan chipset Snapdragon 625, prosesor Octa Core 2 GHz Cortex-A53, serta GPU GPU Adreno 506 yang mampu menghasilkan performa bertenaga, misalnya untuk kebutuhan bermain game.

Selain itu, Redmi Note 4X juga memiliki RAM berukuran 3/4GB yang siap membantu kinerja prosesor tersebut. Untuk media penyimpanannya, ada memori internal sebesar 32/64GB yang bisa kamu perluas melalui microSD hingga 256GB.

Pada bagian kameranya, Xiaomi menanamkan kamera belakang berkekuatan 13 MP serta kamera depan 5 MP, lengkap dengan fitur HDR, Smile detection, Face Detection, Self-timer dan masih banyak lagi. Tak lupa juga kehadiran baterai berukuran 4100 mAh yang bekerja sebagai penyokong daya smartphone ini.

8). Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi Redmi 4 Prime
Rp 2 Jutaan

Dibanding pendahulunya, Redmi 4 Prime memiliki performa yang lebih unggul di sektor performa. Tidak main-main, Xiaomi membekalinya dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 serta chipset Snapdragon 625. Tak hanya itu, sektor pacunya juga didukung oleh RAM 3GB yang tentunya akan semakin bertenaga.

Pada sektor kameranya masih sama dengan Redmi 4 dan 4A, yakni 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Bedanya, kamera belakang Redmi 4 Prime telah didampingi fitur dual-LED flash. Di sisi lain, ponsel dengan layar 5 inci ini menyediakan penyimpanan internal 32GB serta baterai berukuran 3120 mAh.

9). Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Rp 1,7 Jutaan

Diluncurkan pada pertengahan tahun 2016, smartphone dengan layar 5.5 inci ini diperkuat dengan tenaga chipset Snapdragon 650, prosesor Hexa-core berkecepatan 1.8 GHz serta GPU Adreno 510 dan RAM 3GB. Tak lupa juga kehadiran memori internal seluas 32GB untuk keperluan penyimpanan data.

Untuk kebutuhan berfoto, Redmi Note 3 Pro menyediakan kamera belakang beresolusi 16 MP telah dilengkapi fitur Auto-phase detection. Pada bagian depan, ada kamera selfie beresolusi 5 MP yang mampu menghasilkan gambar jernih. Sementara untuk koneksivitas dan dayanya, smartphone 4G LTE ini menyediakan baterai berdaya 4000 mAh.

10). Xiaomi Redmi Note 4 Pro

Xiaomi Redmi Note 4 Pro
Rp 2,4 Jutaan

Sedikit lebih mahal dibanding seri pendahulunya, Redmi Note 4 Pro mendapat perubahan pada bagian sektor pacunya. Dimana Xiaomi mempertenagainya dengan Snapdragon 625 yang didukung dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506.

Pada bagian memorinya, ponsel dengan layar 5.5 inci ini menyediakan penyimpanan internal sebesar 32GB dan juga RAM berukuran 3GB. Kurang puas dengan media penyimpanan tersebut? Kamu masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 256GB.

Beralih ke sektor pemotretan, ada kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Menariknya, di sisi belakangnya terdapat sensor pemindai sidik jari yang terbukti bekerja dan mampu membaca sidik jari penggunanya 1 detik. Berbekal baterai 4100 mAh, Redmi Note 4 Pro juga didukung oleh fitur pengisian cepat (Fast charging).

11). Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 PlusRp 2.199.000

Smartphone dengan layar full-display notabennya dibanderol dengan harga 3 jutaan ke atas, namun tidak bagi Xiaomi. Lewat peluncuran Redmi 5 Plus, vendor asal China itu berhasil menghipnotis banyak orang melalui smartphone yang dikemas dengan layar 5.99 beresolusi 1080 x 2160 dengan aspek ratio 18:9.

Dimensi layarnya yang lapang semakin mantap karena didukung dengan spek gahar. Lihat saja, Xiaomi mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 625 yang berkombinasi dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Adreno 506. Untuk bermain game sekelas Rules of Survival pasti gak bakal leg deh.

Soal memori, Redmi 5 Plus dijual dengan harga termurah Rp2.199.000 dengan mengadopsi RAM 3GB dan ROM 32GB. Sebenernya ponsel berdaya 4000 mAh ini juga menyediakan versi RAM 4GB dan ROM 64GB, tapi harganya sedikit lebih mahal, yakni sekitar 2,6 jutaan.

Mengenai aspek fotografinya, HP Xiaomi berfitur fingerprint ini menawarkan kamera belakang 12 MP yang ditunjang dengan phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Untuk ber-selfie, smartphone berfitur fast charging 5V/2A ini menyediakan kamera depan 5 MP.

12). Xiaomi Mi 5X

 Xiaomi Mi 5XRp 2,8 Jutaan

Memiliki desain yang serupa dengan Mi A1, hanya saja Mi 5X mengadopsi tampilan antarmuka MIUI 9. Keunggulan dari Mi 5X terletak pada sektor pemotretannya, dimana ia memiliki Dual kamera belakang 12 MP + 12 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh layaknya kamera DSLR.

Untuk menunjang aktifitas selfie, HP Xiaomi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini menyediakan kamera depan 5 MP. Urusan performa, Xiaomi mengandalkan chipset Snapdragon 625, prosesor Octa-core Cortex-A53 2.0 GHz, serta GPU Adreno 506. Kombinasi hardware tersebut tentu diklaim lebih hemat daya serta bertenaga.

Kemudian pada sektor ketahanan dayanya, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3080 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging.

Lihat juga:

Nah, itu dia daftar HP Xiaomi di bawah 3 juta terbaik 2018 yang membawa spesifikasi tinggi. Adakah salah satu dari smartphone di atas yang ingin kamu beli?

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Google+