16 Headset Gaming Terbaik 2020 (Harga 800 Ribuan – 5 Jutaan)

Tentunya dalam bermain game tidak lepas dari sebagian komponen PC yang harus mumpuni demi kenyamanan bermain yang ada. Dari segala komponen tersebut, pastinya tentu perangkat audio pun juga turut ambil andil dalam melengkapi permainan yang ada. Contohnya adalah headset.

Tapi tidak banyak juga headset yang memiliki kemampuan mumpuni dalam pengoperasian game ataupun perangkat media lainnya. Yang terkadang, kita merasa kesal dan kecewa sendiri dengan suara yang dihasikannya tersebut.

Akan tetapi disini, YaTekno akan merekomendasikan headset gaming terbaik 2020 yang patut untuk kalian ketahui semuanya. Siapa tahu tertarik juga untuk membelinya. Yuk cek!

16 Headset Gaming Terbaik 2020 di Dunia

1. SteelSeries Arctis 5

Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Headset gaming dengan desain yang kalem dan tidak terlalu berlebihan. Lalu aksen RGB yang diberikan dalam Headset ini juga tidak terlalu berlebihan. Malah terlihat sangat berkelas dan sebagai pemanis dengan takarannya yang pas.

Mode yang digunakan headset ini didominasi oleh plastik dan juga cukup ringan. Tetapi juga diberikan rubber softtouch di sisi luarnya dan pada sisi dalam di headband plastik yang berada di sisi atasnya. Pastinya, untuk headband dan earcap nya ini, memiliki dua bahan yaitu, plastik dan fiber yang berguna dalam mengatur ukuran kepala dan kenyamanan telinga.

Dengan penggunaan microphone fleksibel yang bisa dikeluarkan atau dimasukan, mode indikator mute dengan tanda warna merah yang mudah di akses, konversi suara yang terdiri dari dua bagian chat dan game. Lalu di headset ini ada salah satu fitur uniknya yaitu jack extra, dimana dalam fitur ini kalian bisa sharing suara kalian dengan orang lain.

2. SteelSeries Arctis 7

Harga Rp 2,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu headset gaming terbaik dari SteelSeries dengan pembawaannya yang simple, akan tetapi disatu sisi terlihat berkelas dan elegan. Dengan penggunaan wireless dan USB yang dibawakannnya ini, selain fleksibel, tentunya lebih praktis dalam penggunaanya.

Tentunya, dalam seri ke tujuhnya memang tidak ada perbedaan dari seri Artics 5. Dimana dalam penggunaan bahannya ini, tentu masih di dominasi oleh plastik dan fiber yang tentu membuat headset ini ringan. Tetapi, di sisi dalam dan luarnya pun masih diberikan rubber softtouch untuk bagian atasnya dalam penggunaan di kepalanya.

Dengan penggunaan microphone yang tentu fleksibel dimana dalam headset ini mic nya ini bisa dimasukan kedalam maupun keluar atau juga bisa di copot. Lalu dalam penggunaan konversi  suaranya ini masih sama dengan seri Artics 5 hanya saja kalau yang seri kelimanya itu di posisikan secara terpisah.

Kalau di seri ketujuh ini diposisikan di samping atas headset nya dan menyatu. Jadi lebih fleksibel dibanding seri sebelumnya.

3. SteelSeries Arctis Pro

Harga Rp 2,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu headset gaming dengan pembawaan desainnya yang terlihat sederhana, akan tetapi buas dan membahana dalam hal segi kualitas yang ditawarkan dalam headset satu ini. Dengan fleksibiltas yang menjadi daya tarik utama dalam produk Steel Series ini.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan pun sungguh memanjakan telinga dan pasti membuat kalian eargasm. Headset ini hadir dengan Neodymium driver 40 mm yang dimana suara dihasilkan mencapai 10 Hz sampai 40000 Hz.

Tentunya suaranya terdengar lebih jelas dan fresh dibanding seri-seri sebelumnya. Dengan Chatmix Dial yang berguna dalam pengaturan suara game dan voice tanpa harus bersusah payah dalam mengatur settingnya di PC, console, maupun di mobile.

Dengan Clearcast Microphone yang terdengar jernih saat berbicara dan minim suara bising. Tentunya, bahan yang digunakannya pun menggunakan allumunium alloy yang dimana bahan ini biasanya digunakan dalam pembuatan velg sepeda motor dan lebih hebatnya lagi dengan bahan yang seperti itu, headset ini masihlah sangat ringan.

4. HyperX Cloud II

Harga Rp 1,2 Juta
BELI DI BUKALAPAK >>

Dari segala produk yang ditelurkannya khususnya dalam kegunaan komponen PC yang ada. Kini, brand Kingstone ingin mencoba keberuntungannya di pasar peripheral dengan audio sebagai ujung tombaknya. Dimana salah satu seri keduanya ini adalah sebagai seri yang lebih di sempurnakan dibanding seri pertamanya, HyperX.

Walaupun tidak didukung dengan lampu LED atau sebagainya yang biasanya digunakan dalam headset gaming pada umumnya. Akan tetapi walaupun begitu headset ini memberikan kesan lebih adaptif dibanding seri pertamanya dulu.

Dengan dua varian pads, dengan dua jenis konektor USB ataupun Jack 3.5 mm, microphone yang bisa di cabut pasang sesuai kebutuhan yang ada, dan tambahan fitur virtual surround 7.1 yang berguna dalam menyajikan suara yang begitu detail di setiap konten multimedia atau aktifitas lainnya yang berhubungan dengan suara.

5. HyperX Cloud Alpha

Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selaku pemilik brand Kingston memang sedang gencar-gencarnya dalam memasarkan brand HyperX ini. Selain menghadirkan harga yang relatif terjangkau, kualitas dalam headset gaming ini pun memang sudah tidak perlu untuk dipertanyakan lagi.

Headset dengan desain overear yang terdiri dari bahan alumunium ini. Selain ringan dan kuat, headset ini pun juga tahan banting. Kedua earcup dan headband nya pun terdiri dari lapis memory foam dan kulit sintetis.

Dengan padding material yang bisa kalian temukan dalam earcup nya dan microphone yang bisa dilepas maupun dipasang sesuai kebutuhan yang ada. Dengan Dual Chamber yang berguna dalam pemisah bass dan nada mid, serta tinggi nada untuk menghasilkan suara output yang lebih dinamis.

Dengan driver 50 mm yang dipadukan dengan sistem close-back, headset ini ternyata bisa menghasilkan frekuensi 13Hz sampai 27.000Hz dan mic nya menghasilkan sampai 50Hz hingga 18.000Hz. Tentunya, headset ini mendukung semua platform yang ada.

6. HyperX Cloud Revolver S

Harga Rp 2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Headset HyperX terbaru satu ini, terlihat lebih gahar dibanding seri-seri lainnya. Dengan penggunaan teknologi Dolby Headphone yang terbenam dalam donge USB terbaru yang tentu memberikan suara audio yang lebih jernih, dengan sentuhan satu tombol saja. Tentunya, Headset ini lebih gahar dibanding seri-seri sebelumnya.

Dengan bahan alumunium yang sama dengan seri sebelumnya, dengan earcup dan headband lebarnya yang dilapisi oleh memory foam dan kulit sintetis yang ringan.

Headset premium ini pun dilengkapi dengan driver 50 mm dan microphone noise canceling yang berguna dalam meminimalisir suara bising yang ada.

Dengan plug-and-play Dolby 7.1 Surround Sound, membuat pengalaman menonton film, bermain game dan sebagainya terdengar lebih dalam dan luas. Headset ini memiliki tiga pre-set equalizer setting yaitu, suara independen, tombol mute mikrofon dan backlit LED untuk mengecek mode aktif atau tidaknya secara cepat.

7. Razer Kraken Pro V2

Harga Rp 1 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Selain produk laptop, mouse, keyboardnya yang begitu terkenal. Ternyata dalam urusan peripheral khususnya audio, brand Razer memang patut untuk diperhitungkan. Pastinya, selain harga yang begitu menguras dompet, tentunya kepuasan yang dimilikinya itu tentu terbayar sesuai harga tersebut.

Urusan desain, tentunya headset ini terlihat lebih simple. Walaupun tidak di dukung oleh LED sama sekali. Dengan mikrofon yang bisa dikeluarkan dan dimasukan, tentunya terlihat lebih praktis dan fleksibel. Headband yang ada di headset ini pun begitu elastis dan tidak gampang patah.

Untuk earcup nya sendiri terlihat bundar dan nyaman di pakai, pastinya suara yang dihasilkannya pun kedap dari suara luar.

Dengan driver 50 mm yang ada pada headset gaming lainnya. Dengan frame alumunium yang lebih elastis dan tahan banting, walaupun di perlakukan secara kasar dan mikrofon yang sudah dilengkapi dengan noise canceling yang dimana pengalaman komunikasi dalam bermain game akan lebih terdengar jelas.

8. Razer Man O’ War

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu headset wireless yang memiliki fungsi mumpuni dengan kualitas yang tidak usah dipertanyakan lagi. Dengan brand nama yang sudah sangat terkenal dalam produk teranyarnya mereka, Razer Man O’ War.

Dengan desain yang terlihat edgy dan maskulin. Earcap yang di desain dengan ukuran yang besar dengan perpaduan bahan busa dan kulit yang begitu lembut. Walupun, dipakai dalam jangka waktu yang lama masih akan terasa sangat nyaman. Dengan bahan utama plastik yang begitu elastis dan tahan banting.

Dengan jarak wireless yang mencangkup sampai 12 meter dan frekuensi suaranya yang sampai 2.4 Ghz. Penggunaan baterai yang begitu awet, sekitar 14 jam kalau menggunakan fitur Chroma LED yang ada di headset tersebut dan 20 jam bila tidak menggunakannya. Tentunya, headset ini dikhususkan untuk penggunaan PC dan Console seperti PS4.

9. Logitech G233 Prodigy

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Siapa sangka kalau kita akan melihat salah satu produk headset gaming terbaru dari brand Logitech. Yang notabene selaku brand tersebut, biasanya kita kaum awam hanya mengetahui produk-produknya seperti monitor, mouse, keyboard, dan speaker saja.

Dalam desain terlihat lebih sederhana, akan tetapi enak diapandang. Untuk earcap nya begitu lembut dengan bahan sport mesh yang mudah dilepas untuk dibersihkan, dengan bantalan telinga berwarna Cyan Blue yang nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Dengan boom mic yang dilengkapi pop filter mikro dalam mikrofonnya, driver suara yang dirancang dengan driver hybrid mesh yang mampu memfilterisasi suara distorsi dan meminimalisirkannya menjadi suara yang begitu jernih dan kompatible di berbagai platform seperti PC, Console dan Mobile.

Lihat juga: 11 Mouse Gaming Terbaik di Dunia

10. Logitech G430

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Dalam persaingan peripheral yang di khususnya adalah audio. Tentunya, Logitech selaku brand ternama di dunia komputer ini memang bisa dikatakan boleh diperhitungkan dalam segi kualitas yang dia keluarkan dari tahun ke tahun.

Salah satu brand audio yang satu ini memang memiliki fungsi yang proposional. Dengan desain yang terlihat adem dan kalem, tetapi mendobrak kepuasan para customer yang ada. Dengan bahan yang ringan, kain yang dilapisi hidrofobik dan tahan noda, yang memiliki varian tiga warna yaitu Royal Blue, Fire Red, dan Triple Black.

Fitur yang ada dalam headset ini didukung dengan teknologi DTS:X yang secara akurat dapat membuat kalian mendengar secara keseluruhan yang ada dalam berbagai media apapun secara detail. Kualitas dari driver pendukung virtual surround 7.1 yang sangat berkesan dalam meningkatkan performan audio yang terletak dalam headset tersebut.

11. Logitech G633

Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Tidak semua headset gaming cocok dalam mendengarkan suatu berbagai macam audio seperti musik, film atau lainnya. Meski begitu, bukan berarti tidak ada headset untuk game yang tidak bisa melakukan itu semua. Ada salah satu headset yang bisa melakukan itu semua seperti headset Logitech G633 ini.

Dengan desain futuristik yang begitu keren dan warna hitam yang begitu dominan. Membuat headset ini terlihat gahar dengan ala sci-fi yang ada. Dengan tambahan lampu LED yang berada diluar headset yang terlihat begitu apik.

Dalam headset ini adanya menu equalizer yang terdapat enam preset seperti FLAT, FPS, MOBA, Drop the Bass, Cinematic Gaming dan Communications. Dengan efek Dolby atau DTS yang ada di mode surround 7.1 channel. Tentunya, yang paling menarik adalah kebebasan dalam kustomisasi equalizer yang beragam dengan kenyaman tersendiri, yang ditawarkan dalam headset tersebut.

12. Logitech G Pro Gaming Headset

Harga Rp 1,2 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu headset gaming terbaik andalan Logitech yaitu Logitech G Pro Gaming Headset. Sesuai namanya yang panjang ini, tentunya headset ini dikhususkan untuk para gamer yang memang menikmati media platform khususnya game.

Dengan desainya yang hampir mirip dengan seri 233 yang ditambahkan dengan warna gelap yang begitu elegan dan maskulin. Dengan penggunaan bahan stainless steel, nilon dan serat kaca komposit. Dalam earcap nya dibalut oleh kulit sintesis.

Dengan fitur sepasang driver yang tertanam di dalamnya dan suara yang didukung surround termasuk juga media yang mendukung Dolby Atmos. Secara relefan suara yang dihasilkannya pun terasa lebih jelas dan mendetail.

13. BlasterX H7 Tournament Edition

Harga Rp 3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu headset yang digadai-gadai headset terbaiknya gamer dalam memainkan game apapun. Dengan balutan nama tournament yang digunakannya pun terlihat semakin terlihat khusus gamer banget tentunya.

Walaupun begitu headset ini juga bisa di konfigurasikan dengan berbagai platform lainnya juga. Dengan bahan metal di setiap bodinya dengan busa yang dilapisi fiber yang terasa lembut di setiap pemakaiannya yang ada.

Dengan menggunakan driver 50mm FullSpectrum, Dengan menggunakan fitur Surround sound 7.1, penggunaan mikrofon yang fleksibel dan elastis. Tentunya, headset ini dilengkapi dengan micro USB dengan ukuran 3.5mm audio jack dan kompatible dengan platform apapun.

14. Astro A50 Wireless

Harga Rp 5,5 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Mungkin nama merk headset ini masih terdengar asing di telinga, khususnya di indonesia. Tentunya, tidak jarang juga headset ini muncul di ranah pasaran publik lokal, yang sebagian dalam pemasarannya tersebut sangat jarang sekali merk headset ini muncul.

Akan tetapi di ranah internasional headset ini banyak diperbincangkan loh. Khususnya headset terbarunya ini, Astro A50 yang tanpa menggunakan kabel atau biasa disebut juga wireless. Tentunya headset ini dilengkapi teknologi nirkabel MixAmp 5.8 GHz.

Dengan dilengkapi teknologi audio Dolby virtual 7.1 surround sound, ditanamkannya teknologi lossless audio dari KleerNet yang dalam teknologi ini memiliki tiga pilihan EQ preset yang berguna dalam pengaturan audio sesuka hati kalian dan kabel USB yang berguna dalam pengecasan baterai yang ada dalam headset tersebut.

15. Corsair HS70

Harga Rp 1.610.000
BELI DI BUKALAPAK >>

Salah satu brand nama yang sudah sangat terkenal di dalam ranah E-Sport, yang dimana nama ini selalu ada disetiap club ternama dalam ranah tersebut. Tentunya, brand ini juga dalam peripheral yang khususnya audio memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi dengan kualitasnya ini.

Corsair HS70, salah satu headset tanpa kabel atau bisa disebut dengan wireless ini memang membuat kita terpana dalam konteks desainnya yang over-ear. Walaupun, tidak memiliki LED RGB seperti headset untuk gaming kebanyakan tetapi untuk urusan suara Corsair adalah jagoannya.

Dengan memanfaatkan USB dongle yang hadir dalam satu paket, mikrofon yang bisa dilepas dengan menanamkan fitur unidirectional noise canceling dan Surround Sound 7.1 audio channel yang bisa mempresentasikan arah datangnya suara dengan tajam.

16. Corsair Void Pro RGB Wireless

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

Kualitas dalam brand yang satu ini memang sudah tidak dipungkiri lagi. Dengan LED RGB yang menghiasi disetiap samping ear cup nya yang tentunya terkesan terlihat keren dan apik dengan komposisi bobot yang terhitung, ringan walaupun terbuat dari bahan alumunium sekalipun.

Tentunya, yang paling menarik adalah wireless yang hadir dalam headset ini yang terkesan awet selama pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Dengan ear cup nya yang terlihat lebar yang dilengkapi bahan mikrofiber dan bentuknya yang persegi yang tentu berbeda di banding serinya yang lain.

Dengan bahan metal yang disetiap bodinya,  kualiitas audio Dolby Surround untuk menghasilkan suara surround 7.1,yang hanya memiliki 2 buah driver berukuran 50mm dan infomic yang berguna dalam mengetahui tanda mute maupun tanda baterai yang terlihat sudah habis.

Lihat juga: 15 Headset Gaming Murah (Harga Mulai 80 Ribuan)

Nah, itulah salah satu headset gaming terbaik versi YaTekno. Gimana menurut kalian apakah masih terasa kurang ataukah kalian lebih mengetahuinya lagi. Tentunya, bila kalian memiliki rekomendasi dengan pembahasan yang ada diatas ini jangan lupa untuk share dikolom komentar, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Ryan Gesvary

Seseorang yang tertarik untuk menyebarkan info dan review, khususnya seputar Game.