4 Cara Cek Pulsa dan Kuota Internet Indosat IM3 Ooredoo

Jika kamu memiliki pulsa dan kuota, pasti kamu akan was-was saat hendak menggunakan internet atau menelpon namun tidak bisa. Maka dari itu, kamu pasti akan langsung mengeceknya, dan jika kamu menggunakan Indosat, berikut ini akan dijelaskan cara cek pulsa dan kuota Indosat.

Cara ini penting untuk kamu ketahui, sebab setiap kali kamu menggunakan pulsa dan kuotamu, kamu tidak bisa langsung tahu seberapa banyak yang dipakai. Jadi dengan mengeceknya, kamu bisa mengantisipasi penggunaan kuota dan pulsa secara berlebihan.

Cara Cek Pulsa Dan Kuota Indosat IM3

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui berapa banyak saldo pulsa dan kuota yang kamu miliki saat ini. Kamu bisa menggunakan kode USSD, atau melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh Indosat, yaitu MyIM3. Berikut ini akan dijelaskan beberapa langkah-langkahnya:

  • Cara Mengecek Pulsa dan Kuota Indosat Melalui *123#

Cara cek pulsa dan kuota Indosat yang pertama adalah dengan menggunakan kode Unstructured Supplementary Service Data atau lebih dikenal dengan USSD, yaitu sebuah teknologi GSM yang berisi kode-kode tertentu untuk dapat mengakses berbagai layanan.

Biasanya, rangkaian kodenya pun mudah diingat dan tidak terlalu panjang. Seperti kode USSD yang digunakan oleh Indosat untuk mengetahui sisa pulsa dan kuota yang kamu miliki. Berikut ini cara-cara untuk megecek jumlah pulsa dan kuotamu melalui *123#:

  • Masuklah ke menu panggilan yang ada di HP atau android kamu
  • Tekan kode *123#, lalu klik Panggil atau Ok/Yes/Call

  • Jika sudah, tunggulah beberapa saat sampai muncul informasi mengenai jumlah saldo pulsa dan kuota yang kamu miliki.
  • Cara Mengecek Pulsa dan Kuota Indosat melalui *363#

Ada lagi cara mengecek pulsa dan kuota melalui kode USSD, yaitu dengan menekan dan memanggil kode *363#. Kode ini berbeda dengan kode yang pertama, sehingga langkah-langkahnya pun juga berbeda. Menggunakan kode ini, kamu akan lebih lama dalam mengetahui saldo yang kamu punya.

Karena akan ada langkah-langkah yang lebih banyak dengan beberapa pilihan. Pertama, kamu harus memanggil *363#. Jika sudah, menunggu sampai muncul jendela yang berisi tujuh pilihan dengan berbagai nomor. Jika sudah muncul, pilihlah nomor 7, yaitu Info.

Jika sudah, akan muncul kembali jendela yang sama dengan pilihan yang berbeda. Pilihlah nomor 1, yaitu Cek Kuota. Kemudian pilihlah kembali nomor 1, yaitu Paket Internet. Nah, selanjutnya, informasi lengkapnya akan dikirimkan oleh Indosat melalui SMS.

  • Cara Mengecek Pulsa dan Kuota Indosat Melalui SMS

Jika ingin menggunakan SMS, maka tak perlulah kamu menggunakan dial nomor USSD. Kamu hanya perlu membuat pesan baru yang akan kamu tujukan kepada operator. Buatlah pesan dengan mengetik USAGE dan kirim SMS ke 363. Setelahnya, kamu hanya tinggal menunggu balasan.

Cara ini cukup mudah dilakukan, karena kamu hanya tinggal mengirimkan SMS secara gratis ke nomor tersebut. Maka jika kamu sedang tidak punya pulsa, kamu masih bisa tetap mengecek pulsa dan kuota yang kamu miliki.

  • Cara Mengecek Pulsa dan Kuota Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara cek pulsa dan kuota Indosat yang terakhir adalah melalui aplikasi MyIM3. Aplikasi ini menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh Indosat untuk penggunanya. Kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui Play Store di android atau HP kamu.

Setelah kamu mendownload dan menginstal aplikasi MyIM3, kamu bisa membukanya. Di sini, selain bisa mengecek saldo pulsa dan kuota, kamu pun dapat mengetahui masa aktif kartumu, jumlah poin, berbagai macam kuis maupun promo yang sedang berlaku.

Nah, cara mengeceknya yaitu setelah mengistall dan membukanya, kamu bisa mendaftarkan akun dengan nomor Indosat yang kamu miliki. Pastikan kamu juga menggunakan alamat email yang asli. Jika sudah, konfirmasikan pendaftaran. Kini, kamu sudah bisa mengakses aplikasi tersebut.

Lihat juga: Cara Mengatasi Sinyal Paket Data Hilang

Penutup

Nah, itulah tadi Cara cek pulsa dan kuota Indosat yang bisa kamu jadikan referensi. Ada berbagai macam cara yang mudah dan cepat, kamu bisa memilih salah satunya. Semoga artikel ini membantu kamu mengecek pulsa dan kuota ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram