10 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2022 (Offline & Online)

Dalam mendengarkan musik, biasanya seseorang tak sungkan untuk bernyanyi secara bebas untuk mengikuti lirik demi lirik pada musik yang ia dengar. Nah, biasanya aktifitas seperti ini sering disebut sebagai karaoke.

Untuk memuaskan hasrat pecinta musik dalam berkaraoke, saat ini banyak sekali aplikasi karaoke yang bisa kita nikmati sebagai hiburan, salah satunya yakni Smule.

Buat kamu yang tidak selalu memiliki koneksi internet, maka jangan khawatir. Kamu masih bisa tetap berkaraoke setiap saatnya dengan aplikasi karaoke yang YaTekno bagikan kali ini. Namun tersedia juga versi online buat kamu yang ingin berduet langsung dengan teman atau orang lain.

Penasaran dengan daftar aplikasinya? Ini dia 10 aplikasi karaoke terbaik untuk android yang bisa kamu pilih dan gunakan secara offline ataupun online.

10 Aplikasi Karaoke Android Terbaik di Tahun 2022

1. SingPlay (Offline & Online)

SingPlay

SingPlay merupakan sebuah aplikasi karaoke yang mampu mengubah MP3 menjadi trek karaoke berupa lagu beserta liriknya. Hebatnya lagi, kamu tidak perlu mengunduh trek atau melakukan streaming dari YouTube, dimana aplikasi besutan NexStreaming Corp. ini mampu mengkonversi musik milikmu dengan tetap menjaga kualitas musik aslinya.

Selain itu, kamu juga bisa mendokumentasikan atau me-record penampilan saat kamu sedang berkaraoke dengan menekan tombol rekam. Setelah hasil rekaman selesai, kamu juga bisa mengeditnya untuk mengatur equalizer atau kontrol suara sesuai keinginanmu. Jangan lupa bagikan juga ke teman-temanmu lewat fitur share sosial media yah!

2.Red Karaoke Sing & Record (Offline & Online)

Red Karaoke Sing & Record

Red Karaoke menjadi salah satu aplikasi karaoke masa kini yang bisa kamu nikmati baik secara online maupun online. Saat sedang melakukan perform, kamu juga bisa menambahkan efek suara dengan mengatur balance musik dan voice volume sesuai keinginanmu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur duet khusus, yang mana kamu bisa berkaraoke bareng bersama orang lain atau teman-temanmu sepuasnya. Kualitas rekaman yang baik juga menjadi keunggulan dari aplikasi ini. Tak heran jika penggunanya telah mencapai lebih dari 7 juta orang diseluruh dunia.

Salah satu fitur keren yang ada dalam aplikasi ini yakni dilengkapi dengan dukungan Chromecast. Dimana kamu bisa menikmati karaokemu pada Smart TV dengan mencolokkan Chromecast pada slot HDMI. Tentunya karaoke jadi lebih nikmat dengan layar yang besar.

3. The Voice: On Stage (Offline & Online)

The Voice: On Stage

Dalam aplikasi bernama The Voice: On Stage ini, kamu nantinya dapat menyanyikan banyak lagu-lagu hits saat ini dengan memilih ratusan chart-topping dari musisi top kelas dunia, seperti One Direction, Shawn Mendes, Justin Bieber, Taylor Swift, dan masih banyak lainnya.

Untuk memperindah hasil rekaman karaokemu, kamu bisa memolesnya dengan efek suara untuk memperhalus dan meningkatkan kualitas suara tersebut. Lirik yang tampil dilayar juga cukup baik dan tepat. Yang mana nantinya kamu akan dibuat senyaman mungkin dalam berkaraoke ketika membaca lirik demi lirik dari lagu yang kamu nyanyikan.

Oh ya, StarMaker Interactive juga menyediakan fitur shared, dimana nantinya kamu dapat membagikan hasil rekaman karaokemu ke beberapa sosial media populer, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lainnya. Jangan sungkan untuk berbagi yah, siapa tahu banyak orang lain yang menyukai suara kamu.

4. Yokee – Karaoke Sing & Record (Offline & Online)

Karaoke Sing & Record

Aplikasi bernama Yokee hadir dengan tampilan yang sedikit lebih baik dibanding aplikasi sejenis lainnya. Pasalnya fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini cukup lengkap dan mudah digunakan oleh penggunanya.

Aplikasi ini memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk berkaraoke hingga menjadi seseorang yang terkenal dengan melakukan kegiatan “bernyanyi, merekam, dan membagikan”. Cara kerjanya cukup mudah, kamu harus terlebih dahulu menjelajahi katalog video musik dari YouTube untuk menemukan lagu yang ingin kamu nyanyikan.

Setelah berhasil memilih lagu, maka rekaman atau trek musik beserta liriknya bisa langsung kamu nikmati. Jangan lupa tambahkan efek suara khusus, seperti optimal mix, echo, dan lainnya agar lebih bagus lagi.

5. StarMaker – Sing Karaoke Songs (Offline & Online)

StarMaker - Sing Karaoke Songs

StarMaker memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya, dimana ia mampu merekam secara full screen dengan hasil yang maksimal saat kamu berkaraoke. Hebatnya lagi, StarMaker Interactive juga menyediakan fitur efek suara yang fantastis yang bisa kamu sesuaikan sesuai selera.

Kalau kamu bosan dengan tracklist yang ada di ponselmu, kamu hanya perlu melihat rekomendasi lagu yang menyajikan kumpulan lagu-lagu yang lagi nge-hits saat ini, seperti; Cheap Thrills – Sia, Love Yourself – Justin Bieber, Shake It Off – Taylor Swift, dan masih banyak lainnya.

6. KaraFun – Karaoke Singing (Offline & Online)

KaraFun - Karaoke Singing

Tak seperti aplikasi karaoke lainnya, dimana KaraFun memiliki bobot yang ringan sehingga tidak membebani kinerja ponsel saat kamu berkaraoke. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unik, seperti kontrol tempo, sinkronisasi offline, serta tampilan yang simpel.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan dukungan Chromecast, yang mana kamu bisa berkaraoke langsung pada Smart TV. Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu mencolokkan Chromecast ke port HDMI.

7. Karaoke Mode (Offline)

Karaoke Mode

Aplikasi yang dibuat oleh appure ini hadir dengan beragam koleksi lagu dari penyanyi top dunia serta menawarkan sensasi berkaraoke yang lebih mudah dan simpel. Disamping itu, pengguna juga bisa menyimpan atau menandai lagu favoritnya agar bisa diputar kembali ketika ingin berkaraoke di kemudian hari.

Pengguna juga bisa merekam aktifitas karaokenya agar dapat dibagikan ke orang banyak. Oh ya, jangan lupa gunakan headphone yah untuk mendapatkan rekaman suara yang lebih baik dengan kualitas tinggi.

8. Sing! Karaoke by Smule (Online)

Sing! Karaoke by Smule

Melalui aplikasi karaoke buatan Smule, kamu bisa memainkan lebih dari 800.000 lagu yang sedang hits bersama teman atau pengguna lainnya.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan judul beserta nama band melalui kolom pencarian. Dengan demikian, kamu bisa langsung berkaraoke secara interaktif dengan teman atau pengguna Smule lainnya.

9. Videoke King (Offline & Online)

Videoke King

Videoke King merupakan salah satu aplikasi karaoke portable yang dirancang dengan tampilan sederhana serta menyajikan kumpulan lagu terhits yang bisa di download dan di simpan ke dalam perangkat androidmu.

Setiap lagu yang telah di putar nantinya bisa di mainkan secara offline. Dengan artian, ketika kamu tidak mempunyai koneksi internet, kamu masih tetap bisa berkaraoke pada lagu-lagu yang sebelumnya kamu download atau putar. Untuk lirik lagunya sendiri, aplikasi ini bekerjasama langsung dengan gosing.com. 

10. Karaoke for Kids (Online)

Karaoke for Kids

Aplikasi bernama Karaoke for Kids ini memang di rancang khusus buat anak-anak yang gembar bernyanyi. Melalui aplikasi ini, mereka tentunya bisa melatih olah vokal sekaligus menjadi hiburan tersendiri buat para orangtua.

Nah, buat kamu yang memiliki seorang anak yang gemar bernyanyi, aplikasi buatan Grabbit ini tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk kamu suguhkan ke sang buah hati. Siapa tahu mereka menjadi penyanyi top ketika sudah besar bukan?

Lihat juga:

Setelah melihat deretan aplikasi karaoke terbaik untuk android di atas, kamu tertarik dengan yang mana? Jangan banyak mikir deh, download satu-persatu aja biar kamu nggak penasaran.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram