Top 7 Aplikasi Edit Suara Android Terbaik Agar Bagus & Jernih

Dewasa ini, kita bisa melakukan berbagai aktifitas yang mungkin pada waktu itu hanya bisa dilakukan di komputer namun kini bisa dilakukan pada smartphone android. Yap, salah satunya seperti melakukan audio editing.

Di Google Play Store sendiri, kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi edit suara yang menawarkan fitur berbeda-beda. Meski mudah untuk didapatkan, kamu mungkin akan kebingungan untuk mendapatkan aplikasi edit suara yang bagus yang kaya akan fiturnya.

Nah, untuk membantumu dalam menemukan aplikasi edit suara di android yang bagus, berikut telah YaTekno saring 7 pilihan terbaiknya yang dibekali dengan fitur-fitur yang canggih, termasuk untuk meningkatkan kualitas suara agar jernih.

7 Aplikasi Edit Suara Rekaman Terbaik

1. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Selain berfungsi sebagai alat untuk pemotong MP3, aplikasi besutan AppzCloud Technologies ini juga memiliki sederet fitur yang handal untuk edit suara, mulai dari Audio Mixing, Merge Audio, Tag Editor, Audio Converter, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti aplikasi serupa, aplikasi edit suara untuk android yang satu ini tetap menjaga kualitas suara agar tetap bagus dan jernih meskipun sudah di potong, gabungkan, dan lain-lain.

2. PocketBand

PocketBand

Aplikasi edit suara di android yang bagus berikutnya yakni PocketBand. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan Mixing Audio dengan mengubah nada dering dari sebuah lagu maupun menambahkan bunyi dari berbagai instrumen musik, misalnya seperti efek Bass, Guitar, dan lain-lain.

Tersedia juga fitur Recorder yang memungkinkanmu untuk secara langsung melakukan rekaman langsung dari aplikasi ini. Sesudahnya, kamu tentu bisa meningkatkan kualitas suara hingga menambahkan efek-efek suara agar lebih menarik.

3. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Memiliki tampilan antarmuka yang cukup sempurna, aplikasi edit suara android bernama Lexis Audio Editor ini juga didukung dengan segudang fitur yang canggih dan handal, seperti merubah tempo, kecepatan, hingga pitch control.

Selain itu, aplikasi yang dipersembahkan oleh pamsys ini juga menyediakan 10 jenis band equalizer yang tentunya memiliki ciri suara yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa memasukkan efek-efek suara tersebut terhadap audio yang kamu miliki.

Untuk dukungan format suaranya sendiri, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta kali ini hampir support ke berbagai format audio, mulai dari .WAV .MPA, .AAC, .FLAC, .WMA, dan masih banyak lainnya.

4. Media Converter

Media Converter

Sesuai dengan namanya, aplikasi bernama Media Converter ini berfungsi sebagai alat untuk mengkonversi ke berbagai format audio, seperti .MP3, .MP4, .AAC, .MPEG, .FLV, .WAV, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, dari aplikasi ini kamu juga bisa memotong audio untuk menentukan Duration Start (Durasi mulai) dan Duration End (Durasi akhir).

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas suara agar jadi lebih bagus dan jernih, kamu tentu bisa melakukannya disini dengan proses yang cukup mudah dan cepat dengan menggunakan pilihan bit rate audio 320kbps.

5. Audio Recorder and Editor

Audio Recorder and Editor

Selain berfungsi sebagai alat untuk perekam suara, aplikasi bernama Audio Recorder and Editor ini juga dibekali dengan sederet fitur-fitur yang handal untuk edit suara, mulai dari menambahkan efek, melakukan konversi, memotong suara, dan mengedit suara agar berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menggabungkan dua rekaman audio yang berbeda agar dapat dijadikan satu suara. Sesudahnya, kamu bisa langsung mengatur kualitas suara seperti menambahkan gema, menyesuaikan pitch dan kecepatan, meningkatkan volume, dan masih banyak lagi.

6. WavePad Audio Editor Free

WavePad Audio Editor Free

WavePad menjadi salah satu aplikasi edit suara terbaik di android karena memiliki segudang fitur yang begitu canggih dan juga handal. Terlebih, aplikasi buatan NCH Software ini juga memiliki tampilan antarmuka yang cukup sempurna layaknya software audio editing di komputer.

Selain berfungsi untuk merekam, mengedit, dan menambahkan efek pada suara, kamu juga bisa langsung mengirim hasil audio yang kamu edit ke temanmu melalui menu Share.

Keunggulan dari aplikasi edit suara yang satu ini terletak pada proses editing-nya yang mudah dan cepat. Terlebih, ia juga mampu meningkatkan kualitas suara agar lebih bagus dan jernih.

7. Timbre: Cut, Join, Convert mp3 video

Timbre: Cut, Join, Convert mp3 video

Satu lagi nih, aplikasi edit suara di android yang wajib untuk kamu coba, dia adalah Timbre. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menggabungkan suara, mengkonversi file audio atau video, memotong suara, dan masih banyak lagi.

Selain dapat mengedit file audio dan video sesuai dengan keinginan, Timbre juga memastikan kalau file output yang terkompresi agar memiliki ukuran yang kecil namun tetap menjaga kualitas suara tersebut tetap utuh.

Lihat juga:

Nah, itulah deretan aplikasi edit suara untuk android terbaik yang memiliki segudang fitur handal untuk edit audio, mulai dari memotong, menggabungkan, mengkonversi, hingga meningkatkan kualitas suara agar lebih bagus dan jernih.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno.com yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Google+