Top 10 Aplikasi Kunci Layar untuk Android yang Keren

Bagi pengguna android, merasakan bosan dengan tampilan ponsel pintarnya tentu sudah menjadi hal yang wajar. Ya, android memang bisa dibilang menjadi sebuah kebutuhan pokok saat ini yang harus dibawa kemanapun saat bepergian.

Cara agar kamu tidak mudah bosan dengan gadget kesayanganmu tersebut yakni dengan memberikan kostumisasi semenarik mungkin, salah satunya dibagian tampilan dalam android. Hal utama yang dilakukan oleh pengguna android kebanyakan saat pertama menggenggam gadget kesayangannya yaitu membuka kunci layar terlebih dahulu.

Nah, tampilan kunci layar tersebutlah yang berperan penting agar kamu tidak mudah bosan saat membuka lock screen, yakni dengan memberikan tema kunci layar yang keren, unik, bahkan menghibur. Tentunya kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Berikut adalah daftar aplikasi kunci layar atau lock screen untuk android yang keren dan paling laris saat ini.

1. ZUI Locker-Elegant Lock Screen

ZUI Locker-Elegant Lock Screen
Aplikasi kunci layar bernama ZUI Locker ini mungkin sudah tak asing lagi dikalangan pengguna android. Bagaimana tidak, pasalnya aplikasi ini telah berhasil di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang menyajikan tampilan lock screen yang sangat elegan dan indah dipandang. Tak hanya itu, nantinya kamu juga bisa mengatur layout tampilan lock screen androidmu dengan mudah dan cepat. Pastikan juga agar koneksi internet selalu aktif agar dapat menikmati wallpaper terbaru yang elegan setiap harinya.

2. MagicLocker Main

MagicLocker Main
Bagi pengguna android yang cepat bosanan, mungkin aplikasi beranama MagicLocker Main ini sudah pernah terinstall di ponsel mereka. Jelas saja, pasalnya aplikasi buatan locks creen.mobi ini memiliki cukup banyak fitur serta tema-tema keren didalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pola sistem keamanan yang dimana pengguna nantinya bisa memberikan pola atau pengaman untuk tetap memberikan keamanan kepada androidnya. Salah satu tema yang cukup diminati oleh pengguna android yakni tema live wallpaper

3. Locker Master

Locker Master
Locker Master merupakan sebuah aplikasi lock screen yang dimana pengguna dapat menikmati beragam pilihan fitur serta tema keren yang dapat kita sesuaikan sendiri. Kamu pun bisa memilih cara unik saat membuka tampilan kunci layar androidmu, termasuk kunci pattern dan swipe gesture.

Satu hal yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini, yakni ukurannya yang sangat ringan. Kamu tentu tak perlu khawatir dengan pemakaian RAM dari aplikasi ini. Pasalnya aplikasi lock screen ini sangat ringan sehingga tak membuat baterai cepat habis.

4. Alarm Anti Theft Screen Lock

Alarm Anti Theft Screen Lock
Berbeda dengan aplikasi lock screen sebelumnya, dimana dalam aplikasi besutan Mobiloucos 2 berfungsi untuk menjaga keamanan androidmu. Cara kerjanya cukup mudah, kamu hanya perlu mengatur dan mengaktifkan fitur-fitur yang telah di setting sedemikian rupa untuk menjaga keamanan androidmu dari seseorang yang mencoba membuka kunci pattern.

Jika kunci pattern yang digambar oleh orang tersebut ternyata salah, maka aplikasi Alarm Anti Theft Screen Lock akan dengan sendirinya mengeluarkan suara seperti sirine polisi, berkedip, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengencangkan pengaturan volume alarm tersebut agar androidmu aman dari tangan orang iseng.

5. SlideLock Locker

SlideLock Locker
SlideLock Locker adalah aplikasi kunci layar android yang memiliki tampilan simple namun memiliki fitur notifikasi yang cukup baik. Dimana pengguna hanya perlu melakukan swipe dengan beberapa kali sentuhan saja untuk dapat melihat notifikasi terbaru secara keseluruhan.

Seperti aplikasi kunci layar lainnya, nantinya kamu pun bisa memberikan keamanan androidmu dengan PIN atau pola keamanan. Hebatnya, aplikasi buatan Silver Finger Software ini bebas dari iklan yang dapat mengganggu kenyamannmu.

6. Finger Scanner Prank

Finger Scanner
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat membuka kunci layar di androidmu menggunakan sidik jari. Tunggu dulu, ternyata aplikasi yang dikembangkan oleh Droid-Developer ini cuma simulasi belaka.

Pada dasarnya fitur fingerprint atau sidik jari di android hanya tersedia untuk ponsel android yang memang menyediakan fitur tersebut. Jika androidmu tidak dibekali dengan fitur canggih itu, tentu saja kamu tak bisa memaksakannya.

Meskipun begitu, aplikasi tersebut tetap dapat membuatmu terlihat keren disaat membuka kunci layar androidmu. Apalagi kalau di pamerin ke temen kamu, dijamin dia bakal penasaran deh.

7. GO Locker

GO Locker
Selain memiliki proteksi yang baik, GO Locker juga di bekali dengan segudang fitur canggih yang tidak hanya menjadikan aplikasi ini sebagai lock screen saja, kamu pun bisa melihat notifikasi hingga perkiraan cuaca melalui kunci layar ketika kamu menghidupkan ponsel.

Untuk tema lock screen-nya sendiri, kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan selera. Dimnana tersedia berbagai pilihan tema dengan wallpaper keren yang membuat tampilan kunci layar androidmu jadi lebih fresh. 

Hingga detik ini, aplikasi buatan GO Dev Team ini telah di gunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna android. Namun sayangnya, sang pengembang sudah tidak lagi memperbaharui fitur-fitur dalam aplikasi lock screen ini.

8. SnapLock

SnapLock
Menginginkan tampilan lock screen yang unik dan tidak biasa? Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama SnapLock. Meskipun memiliki tampilan yang tidak umumnya, aplikasi ini tetap tampil elegan dan tidak membosankan setiap kamu menghidupkan smartphone kesayangan.

9. Iphone Lock Screen

Iphone Lock Screen
Seperti yang kita tahu, iPhone memiliki tampilan antarmuka yang lebih elegan ketimbang smartphone umumnya. Maka tak jarang setiap orang menginginkan untuk memiliki ponsel pintar buatan Apple ini.

Buat kamu yang belum kesampaian memiliki ponsel pintar berlambang apel ini, kamu tetap bisa mencoba tampilan lock screen ala iOS 9 untuk di jadikan kunci layar androidmu. Meskipun hanya sebatas lock screen, ia memiliki fitur serta user interface yang cukup baik.

Melalui aplikasi ini, kamu secara langsung bisa melihat notifikasi serta menggunakan toolbar untuk dapat mengakses fitur penting pada perangkat androidmu, seperti mengakses Wifi, Bluetooth, Flashlight, dan lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memberikan proteksi berupa pola atau password untuk membuat perangkatmu jadi lebih aman dan terlindungi.

10. Start

Start
Tak seperti aplikasi kunci layar pada umumnya, Start memiliki tampilan yang lebih interaktif yang di tunjang dengan berbagai pilihan jenis wallpaper yang keren. Pasalnya pengguna bisa menyematkan widget atau shortcut khusus dalam kunci layarnya untuk dapat mengakses apapun dengan mudah.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan privasi pada kunci layar tersebut agar orang lain tidak bisa mengakses tanpa sepengetahuan sang pemilik, seperti memberikan pola ataupun pin.

Itu dia pilihan aplikasi kunci layar untuk android yang bisa membuat tampilan layar androidmu jadi lebih keren. So, tunggu apalagi? Gunakan aplikasi di atas secara gratis sekarang juga!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram