Rekomendasi Android TV Box Terbaik (Termurah 2022)

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, kita akan dimanjakan dengan berbagai perangkat, salah satunya yaitu Android TV Box yang mudah ditemui di pasaran.

Dengan bentuk yang portable, kamu bisa membawanya saat bepergian dengan mudah. Kamu bisa mengkoneksikannya dengan internet apapun asalkan lancar. Untuk membantu kamu menemukan yang terbaik, kami sudah menyiapkan daftarnya untuk kamu pilih.

Yuk cek, pilihan Android TV Box termurah dan terbaik yang menarik untuk kamu beli dengan harga mulai dari 200 ribuan!

10 Rekomendasi Android TV Box Terbaik 2022

1. MXQ-Pro 4K

Harga Rp 200 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Android TV Box MXQ Pro ini mendukung tayangan 4K yang sangat jernih dalam memutar video. Dengan dukungan sistem Android 10, kamu mendapatkan antarmuka dan fitur yang cukup baik.

Dengan dukungan Allwinner H3 Quad-core 1.3 GHz, kamu juga akan mendapatkan RAM 2GB dan internal memori 16GB sebagai pelengkapnya. Dengan harga jual 200 ribuan, kamu tertarik untuk membelinya?

2. Xiaomi Mi Box S

Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi berikutnya yaitu Xiaomi Mi Box S yang juga sangat berkualitas dan kaya akan fiturnya. Perangkat ini mampu memberikan kenyamanan tampilan video hingga resolusi 4K. Tidak kalah menarik juga, ia bisa terkoneksi dengan Google Assistant.

Untuk koneksivitasnya, Xiaomi Mi Box S didukung dengan port HDMI 2.0a, jack audio 3,5mm, dan USB 2.0. Kemudian untuk menunjang audionya, terdapat fitur DTS audio dan Dolby.

3. A95X F4 TV Box

Harga Rp 590 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

A95X F4 TV Box menggunakan otak Amlogic S905X4 yang membuatnya bergerak dengan sangat lancar. Untuk pemutaran videonya sendiri bisa sampai 8K yang tentunya sangat jernih dan masih jarang ditawarkan untuk perangkat sekelasnya.

Untuk melengkapinya jeroannya, tersedia juga RAM 4GB DDR3 dengan eMMC bermuatan 64GB. Kemudian untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 10, yang cukup minimalis dan juga kaya fitur.

4. X88 Pro 20

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Perangkat Android TV Box yang satu ini bisa dinyalakan dalam waktu yang lama, sebab ia tahan terhadap suhu tanpa ruangan AC sekalipun. Pada bagian bawahnya, dilengkapi dengan ventilasi cukup besar untuk keluar masuk udara.

Untuk suhu saat menontonnya sendiri hanya berada di angka 50an derajat celicus saja. Sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan RAM 8GB dan internal memori 64GB. Untuk menjalankan game ringan mungkin bisa dilakukan pada perangkat ini.

5. Tanix TX6S

Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kelebihan dari Tanix TX6S adalah antena besar yang bisa menangkap sinal Wi-Fi dengan baik. Dengan begitu, kamu bisa memutar tayangan video dengan hasil yang lebih jernih dan tidak putus-putus.

Dengan sistem operasi Android 10, RAM yang dibawanya beukuran 4GB ditemani dengan internal memori 64GB. Istimewanya juga dari perangkat ini, ia sudah menggunakan Alice UX yang bisa memberikan informasi ramalan cuaca hingga tujuh hari.

6. Svicloud 3PLUS Lite

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kelebihan dari TV Box Android terbaik yang satu ini yaitu bisa menyuguhkan film-film box office, serial drama, hingga channel TV lokal dan luar negeri. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi berlangganan Netflix.

Menariknya juga, saat menonton film tersedia fitur ganti Subtitle dan fitur untuk karaokean. Untuk pemutaran videonya sendiri bisa hingga resolusi 8K. Kamu bisa memutar video dengan lebih lancar dan stabil juga berkat pembawaan antena.

7. H96 Max V11

Harga Rp 350 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kamu bisa menikmati berbagai tayangan dengan jernih dan lancar, seperti film action yang biasa kamu tonton di Bioskop. Untuk kerapatan layarnya juga terbilang jernih, dimana kamu bisa memutar hingga resolusi 4K.

Setiap detail gerakan yang ditampilkan juga ditampilkan dengan baik tanpa terlewat, hanya saja koneksi Wi-Fi kamu harus yang mumpuni juga.

8. MNC Play Vision+ TV

Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi berikutnya ada MNC Play Vision+ TV yang menawarkan kualitas gambar 4K. Berkat dukungan Google Assitant dan Google Certified, kamu bisa melakukan perintah tanpa sentuhan dan menginstall aplikasi dari Google Playstore juga.

Tersedia lebih dari 100 channel TV Live dan 16 ribu lebih jam Video on Demand. Dengan otak AMLS905X2 yang menawarkan kecepatan hingga 1.8 GHz, MNC juga memberikan RAM 2GB dan eMMC 8GB.

9. Transvision XStream Seru!

Harga Rp 300 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kelebihan dari Transvision XStream Seru, kamu akan mendapatkan Android TV Box dengan bentuk yang portable sehingga bisa dibawa dan dipasang dimanapun. Untuk mengkoneksikannya bisa dengan internet apapun, seperti Tethering HP, modem WiFi, atau kabel LAN.

Tersedia lebih dari 100 channel Live TV, 1000 lebih konten VOD, dan 5000 lebih aplikasi yang bisa kamu nikmati. Harga yang ditawarkan tentu sebanding dengan apa yang kamu dapatkan, yang tentunya juga perangkat ini sudah mendukung pemutaran 4K yang begitu jernih.

10. Minix Neo T5

Harga Rp 1,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Memiliki kualitas tampilan 4K Ultra HD dan kualitas suara yang jernih dari Dolby Digital Audio, perangkat ini menjadikan kamar kamu seperti Bioskop. Kamu juga bisa menikmati fitur Chromecast dan Google Assitant.

Dengan dukungan otak Quad-core 64-bit, perangkat ini juga didukung RAM 2GB dan internal memori sebesar 16GB. Yang mana kamu juga bisa memainkan sejumlah game ringan pada perangkat ini.

Lihat juga: Daftar Antena TV Digital Murah

Penutup

Nah, itulah rekomendasi Android TV Box yang murah dan terbaru. Dengan harga jual yang terjangkau, kamu tertarik untuk membeli yang mana nih?

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram