11 Antena TV Digital Murah Terbaik (Oktober 2022)

Banyak sekali antena diluaran saat ini menjadi suatu kebutuhan yang melengkapi dalam menyaksikan siaran di televisi. Apalagi untuk antena TV digital yang kebutuhannya sangat dibutuhkan di era sekarang memanglah menjadi suatu pilihan yang harus dan tepat.

Karena kebanyakan antena yang kita kenali hanya berfokus dan berkutat pada antena lidi dengan jangkauan frekuensi berkisar sinyal radio yang membuat banyak konsumen akan kejernihan yang ditawarkan oleh sinyal antena saat ini.

Nah, daripada bingung dengan pembahasan antena yang ada, berikut Yatekno akan merekomendasikan 11 Antena TV digital terbaik dengan kualitas bagus. Yuk cek hingga tuntas!

11 Antena TV Digital Murah Terbaik 2022

1. Taffware Antena TV Digital DVB-T2

Harga Rp 40 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Taffware Antena TV Digital DVB-T2 ini memiliki bentuk yang sangat tipis hanya 0.02 inch sehingga dapat ditempel pada tembok rumah. Dimana antena ini mampu menangkap sinyal channel VHF dan UHF TV dengan sempurna.

Antena ini sangat cocok digunakan sebagai antena indoor karena bentuknya yang tipis dan dapat ditempel di dinding dengan 3M Sticker adhesive nya. Signal Range Up To 50 Miles Dapat menangkat sinyal siaran TV Digital hingga jarak 50 miles.

Antena ini juga memiliki panjang kabel berkisar 3 Meter. Sehingga dapat memudahkan pengguna dalam meletakan antena ini di posisi yang aman dan tentunya di posisi yang memiliki sinyal kuat.

2. PF Digital 5000 S

Harga Rp 80 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena yang terhitung murah dengan kegunaannya yang sangat mumpuni dalam menangkap sinyal gambar yang jauh dari kata semut atau rolling dan gangguan lainnya.

Apalagi antena ini tidak perlu memasang terlalu tinggi karena antena ini sudah bisa menangkap siaran dengan jernih dan lebih hemat kabel dan besi. Dengan range yang lebih jauh dan lebih kuat dari PF sebelum-sebelumnya.

Terlebih lagi antena ini bisa di upgrade menggunakan sistem dan sinyal pada Nexmedia. Untuk konfigurasi siaran yang lebih mumpuni dalam menikmati kenyamanan menonton.

3. PF Digital HD-12

Harga Rp 80 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena yang terbuat dari alumunium pilihan dengan panjang antena mencapai 1 meter. Apalagi antena ini sangat kuat akan sinyal yang dipancarkannya dalam meminimalisir rolling atau gangguan lainnya.

Selain itu juga antena ini sudah di berikan bonus kabel sepanjang 10 meter yang sudah dipasang jack antena untuk ke TV yang sudah tersedia dalam kemasan seketika pengguna ingin membeli.

Selepas dari itu semua, antena ini ternyata sangat kuat dari segi presisi bodinya, karena mempunyai refektor terminal yang bisa dikatakan sangat kuat dan juga antena ini anti rontok.

4. Titis TT1000

Harga Rp 60 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena Titis TT1000 merupakan Antena UHF terbaik dalam menerima siaran TV Analog maupun siaran TV Digital DVB-T2, baik yang menggunakan Set Top Box atau TV yang sudah digital DVB-T2.

Antena ini terhitung anti rontok karena 95% bahan yang digunakannya meliputi full Aluminium dan plastik yang hanya digunakan pada bagian terminal kabel saja, sehingga kuat terhadap panas dan hujan.

Selain itu juga antena  ini Super Peka, ringan dan mudah pemasangannya. Plus antena ini juga sangat disarankan dalam menggunakan kabel jenis RG6. Supaya sensitifitas dalam menerima sinyal meliputi gambar dan suara yang dihasilkan begitu jernih.

5. Intra INT1000DGT

Harga Rp 120 Ribu
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena yang support dengan kondisi ruangan yang Indoor maupun Outdoor. Dengan kegunaan yang support di segala TV tabung, LCD maupun LED yang tanpa kendala khususnya pada bagian sinyal.

Antena ini memiliki frekuensi berkisar 40~860MHz dengan Channels 1~69, VHF Gain 203Db, UHF gain 203dB dan impedensi 75. Dengan memiliki maksimal, kecepataan putaran 4~6 rounds/min, noise coefficient <3dB, dan output level 145dB.

Antena ini memiliki daya 3 watt, dengan kelengkapan yang terdiri dari booster, remote dan kabel Antena 10 meter yang sudah tersedia Ketika pengguna sudah membeli antena tesebut.

6. PX DA 1301 NP Digital TV Indoor Antena

Harga Rp 50 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

PX DA-1301 NP antena yang sudah didesain khusus dalam menangkap dan menghasilkan siaran digital yang baik. Dengan desainnya yang kokoh dan terlihat menarik. Antena ini sangat cocok untuk menjadi pelengkap STB di rumah.

Antena ini memiliki frekuensi VHF47~230 Mhz, UHF 470~870. Terlebih antena ini memiliki Insertion Loss <3 dB dan O/P Return Loss <-6 dB yang dimana dalam penangkapan sinyal yang dimiliki antena ini terhitung sangat kuat.

Jadi tidak perlu diragukan lagi akan kecepatan sinyal yang ditorehkan oleh antena satu ini. Karena selain harganya yang terhitung murah, antena ini juga terhitung jernih dalam menangkap sinyal yang lokal maupun digital.

7. PX Antenna DA-1201 NP Digital TV Indoor Antenna

Harga Rp 80 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena digital PX DA 1201np merupakan antena yang cocok di era digital saat ini. Karena sudah didesain khusus dalam penerimaan Digital system DVBT2 dengan kualitas penerimaan yang sangat baikuntuk memberikan tampilan terbaik di layar televisi.

Antena ini memiliki fitur yang terhitung cukup memadai seperti, gabungan set top box, LTE Filter, Low Noise Amplifier, Streamline design dan sudah mendukung sistem DVBT2.

Antena ini memiliki frekuensi VHF 47 – 230 Mhz dan UHF 470 – 890 Mhz, dengan Gain VHF 20 +/-3 dB dan UHF 16+/-4 dB yang dipadu Noise Figure bertransmisi < 4 dB dan sudah dilengkapi dengan Power Supply 1.5 c/2 v.

8. PX DA-5200 Digital TV Indoor/Outdoor Antenna

Harga Rp 120 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena PX DA-5200 salah satu antena yang didesain khusus dalam menerima sinyal digital terrestrial broadcasting. Dengan menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah yang dimana akan bekerja sangat baik dengan STB (Set Top Box) Digital pengguna.

Apalagi antena ini diklaim memiliki Anti Air dan tahan terhadap Sinar UV. Dengan fleksibilitas yang dapat dipasang di dinding, jendela dan di tiang kayu maupun di tiang besi.

Antena ini memiliki mekanisme tiang antena multi arah, yang dapat mengatur ke arah mana saja untuk mendapatkan sinyal yang terbaik dan tentunya sangat mudah dalam memodifikasi arahnya.

9. PX DA-5400B Digital TV Indoor/Outdoor Antenna

Harga Rp 120 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena Digital DA-5400B yang digunakan untuk siaran digital Terrestrial menjadi lebih mudah dan lebih kecil. Dengan keuntungannya yang mudah dalam pemasangan dan ringan dengan ukurannya yang pas.

Dengan perangkat yang tahan terhadap sinar UV dan kedap air. Apalagi metode pemasangannya terhitung variatif, karena antena ini dapat dipasang pada dinding atau di dekat jendela hingga tiang kayu ataupun besi.

Antena ini memiliki Kabel Coaxial 12M, dengan frekuensi VHF 47~230MHz / UHF 470~870MHz dan Gain VHF:17±3 dB / UHF:15±4 dB yang dimana dalam penangkapan sinyal memiliki cakupan yang lumayan bagus di banding seri sebelumnya.

10. PX HDA-1100 Digital TV Indoor Antenna

Harga Rp 200 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Antena PX HDA-1100 dirancang khusus dalam penerimaan HD/SD siaran TV Terestrial Digital secara sempurna tanpa gangguan rolling yang terjadi sesaat siaran di TV pengguna.

Karena antena ini dilengkapi dengan frekuensi VHF 47~230 MHz / UHF 470~870 MHz. Ditambah teknologi rendah noise amplifier (>2dB) dengan Amplitudo Gain VHF 20+3dB / UHF 17+3 dB.

Apalagi dengan desain yang bergaya rumahan dan ramah untuk khalayak pengguna, ditambah mounting dinding yang sudah disediakan dan didukung 2 pilihan sumber power yaitu power adaptor dan coaxial powering kabel.

11. Toyosaki TYS A10 AIO 235 SC

Harga Rp 120 Ribuan
BELI DI BUKALAPAK >>

Toyosaki TYS A10 AIO 235 SC adalah Antena TV Digital murah yang sudah di lengkapi dengan smart chip dan mampu bisa menerima siaran analog dan digital (DVB). Selain itu antena ini juga support frekuensi UHF, di dalamnya dan sudah terdapat booster dan termasuk kabel antena.

Antena ini sudah memiliki Low Noise Booster yang mampu memperkuat sinyal untuk gambar lebih jernih dan sudah di lengkapi dengan Gain Control. Terlebih di antena ini juga tahan dari segala cuaca panas dan hujan.

Antena ini juga dari segi pemasangannya juga terhitung sangat praktis dan mudah di pasang oleh pengguna. Hanya dengan melihat petunjuk sederhana yang tertera di buku paduan yang sekali lihat akan langsung paham.

Lihat juga: Daftar Smart TV Murah – Mulai 1 Jutaan

 Penutup

Itulah 11 Antena TV Digital yang murah dan terbaik versi Yatekno. Tentunya kegunaan dari pengguna sangat mempengaruhi akan antena tersebut. Karena tidak menentu juga antena yang dihasilkan bagus atau tidaknya. Intinya bijaklah sebelum membeli dan pilih sesuai dengan kebutuhan.

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram