5 Tips Beli Smartphone Baru Sesuai Kebutuhan, Yuk Simak!

Siapa di sini yang sedang berencana untuk mengganti unit smartphone lamanya ke unit smartphone baru? Ternyata, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan, agar smartphone baru Anda dapat digunakan secara efektif menyesuaikan kebutuhan penggunaan smartphone harian Anda, lho.

Apabila Anda berencana untuk membeli smartphone baru, Anda dapat melakukan kredit HP Traveloka sebagai cara terbaik untuk membeli smartphone baru.

Memang betul, semakin mahal sebuah smartphone, maka tidak perlu diragukan lagi performa dan kualitasnya. Akan tetapi, hal itu tidak penting ketika fitur-fitur yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan penggunaan smartphone Anda.

Oleh karena itu, terdapat beberapa hal penting yang sekiranya wajib Anda perhatikan, ketika hendak membeli smartphone baru. Apa saja tips-tips beli smartphone baru sesuai kebutuhan? Berikut ini tips selengkapnya!

1). Perhatikan Chipset yang Ada pada Smartphone

Tips pertama yang dapat Anda terapkan dalam membeli sebuah smartphone baru adalah dengan memperhatikan jenis chipset yang digunakan. Tidak sedikit orang yang merasa kecewa dengan handphone yang mereka beli, karena ketidaksesuaian jenis chipset yang tersemat dengan kebutuhan penggunaan smartphone.

Chipset atau juga sering dikenal dengan istilah prosesor ini di dalam smartphone berfungsi sebagai pengatur & pengelola. Chipset inilah yang memiliki peranan penting dalam menyampaikan perintah atau bahkan menjalankan fungsi smartphone sebagaimana mestinya.

Dewasa ini, ada banyak sekali jenis chipset yang ditawarkan di pasaran, namun beberapa di antaranya yang terkenal seperti Kirin, Exynos, Snapdragon, dan Mediatek.

2). Smartphone Tidak Perlu Mahal

Tips selanjutnya yang dapat Anda implementasikan saat membeli HP baru yaitu tidak melihat dari harga smartphone, namun dari kebutuhan serta fitur yang ditawarkan. Pada dasarnya, untuk kebutuhan penggunaan smartphone harian, HP dari kelas menengan atau mid range sudah memiliki spesifikasi mumpuni untuk sebuah smartphone.

Biasanya, HP kelas menengah ini dibanderol di harga Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000. Tak hanya itu, hp kelas mid range juga memiliki pilihan yang banyak berasal dari berbagai jenis brand produksi smartphone terkemuka di dunia.

Apabila kebutuhan smartphone harian Anda hanya seputar bermain game, bermain sosial media, mendapatkan informasi-informasi terkini, mengambil foto, dan beberapa kegiatan serupa lainnya, pastinya HP kelas mid range ini sudah lebih cukup untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup Anda.

3). Kualitas Kamera yang Memadai

Salah satu kegunaan smartphone yang dapat mempermudah kehidupan adalah dengan memanfaatkan kamera yang tersemat di dalamnya. Ada banyak sekali jenis smartphone masa kini yang dijual dengan harga terjangkau, namun menawarkan kualitas yang sangat mumpuni dan lebih dari cukup untuk lengkapi kebutuhan gaya hidup.

Terlebih, kalau Anda memiliki hobi memotret seluruh momen yang Anda lewati dengan menggunakan smartphone, maka pemilihan smartphone dengan kualitas mumpuni ini wajib untuk Anda perhatikan.

Terdapat beberapa tips lainnya yang dapat Anda gunakan saat memiliki HP dengan kualitas kamera yang memadai. Pertama, pilih HP yang dilengkapi dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K dan memiliki fitur OIS. Ada banyak sekali tipe dan model HP yang memiliki fitur-fitur ini yang dapat Anda cek di internet.

4). Perhatikan RAM Smartphone

Tips selanjutnya dalam memilih HP baru agar tidak menyesal di kemudian hari yaitu dengan memperhatikan RAM yang ditawarkan. Untuk HP dengan harga terjangkau namun tetap dapat dijagokan dalam memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone harian dapat Anda peroleh dengan memilih smartphone dengan RAM di atas 3GB.

5). Cicil Smartphone Mudah dari Traveloka

Setelah mengetahui beberapa tips tentang memilih smartphone baru agar tidak menyesal di kemudian hari, kini tibalah saatnya Anda mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru.

Traveloka PayLater dapat Anda jadikan sebagai sebuah metode cicil HP yang dapat meringankan pengeluaran Anda di setiap bulannya ketika membeli smartphone baru.

Tahap pengajuan cicilan HP di Traveloka PayLater pun sangat mudah. Pertama, Anda perlu memastikan telah memiliki aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Apabila Anda belum memiliki akun, pastikan untuk membuat sebuah akun terlebih dahulu.

Setelah itu, masuk pada laman travelokaPay, kemudian pilih PayLater. Agar bisa menggunakan Traveloka PayLater, Anda harus memenuhi syarat penggunaan Traveloka PayLater yang ada. Beberapa di antaranya seperti mengisi data pribadi, pekerjaan, dan keluarga.

Kemudian, siapkan Kartu Tanpa Penduduk (KTP) bersamaan dengan foto diri Anda untuk kebutuhan verifikasi data. Biasanya, verifikasi data untuk pengajuan Traveloka PayLater ini memakan waktu hingga 1 jam kerja.

Dalam proses verifikasi ini, Anda perlu memastikan untuk keluarga yang Anda masukkan namanya dan Anda sendiri dapat dikontak melalui kontak yang telah Anda cantumkan sebelumnya.

Apabila proses verifikasi telah disetujui dan Traveloka PayLater telah aktif, Anda dapat membeli smartphone impian Anda menggunakan Traveloka PayLater.

Baca juga: 7 Tanda Kamu Perlu Ganti HP Baru

Kesimpulan

Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk membeli sebuah unit baru smartphone menggunakan Traveloka PayLater? Kini, Anda sudah tidak perlu pusing mencari dana membeli HP baru. Cukup gunakan Traveloka dan manfaatkan metode pembayaran Traveloka PayLater.

Apabila Anda tertarik untuk memahami lebih jauh informasi terkait penggunaan Traveloka PayLater, jangan lupa untuk kunjungi laman resmi Traveloka untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram