Spesifikasi & Harga Xiaomi Poco M3 di Indonesia (September 2022)

Xiaomi kembali meluncurkan seri terbarunya yakni Poco M3 yang dirilis pada awal tahun 2021 yang dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 untuk 4/64GB dan Rp 2.199.000 untuk 6/128GB. Sepadan dengan harganya, fitur-fitur di smartphone ini tergolong cukup mumpuni.

Makna 4/64GB dan 6/128GB adalah RAM 4GB/ memori internal 64GB dan RAM 6GB/ memori internal 128GB. Kamu bisa menyesuaikan budget agar bisa memiliki smartphone ini dan menyesuaikan kebutuhan agar nantinya smartphone tidak kehabisan memori.

RAM berfungsi untuk melakukan penyimpanan berbagai aplikasi yang aktif digunakan oleh pengguna. Sedangkan memori internal berfungsi untuk ruang penyimpanan berbagai file seperti foto, video, dan lain sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco M3

Xiaomi Poco M3 menawarkan sejumlah kelebihan yang bernilai sebagai HP entry-level. Tidak heran jika Xiaomi berani memberikan slogan “The New Entry-Level Killer”. Jika Poco M3 sedang menjadi incaranmu, ada baiknya mencari tahu kelebihan dan kekurangannya dahulu.

Lihat juga: Deretan HP Xiaomi 1 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Xiaomi Poco M3

1. Punya Desain yang Trendy

Desain Xiaomi Poco M3 sangat cocok untuk kalangan anak muda. Desainnya trendy dengan tiga pilihan warna pada casing bagian belakang yakni POCO yellow, cool blue, dan power black. Bodinya tipis, terbuat dari plastik dengan bobot hanya 198 gram sehingga terasa handy.

Dimensi bodi smartphone yakni 162,3 x 77,2 x 9,6 mm. Layarnya berukuran 6,53 inci dengan kedalaman piksel 395 ppi. Resolusi layarnya berukuran 1080 x 2340 piksel. Keunggulan lainnya di bagian layar adalah sudah didukung dengan teknologi layar jenis IPS-LCD.

2. Performa Lancar untuk Multitasking

Dari segi performa, Xiaomi Poco M3 juga termasuk unggul karena dibekali dengan chipset Qualcomm tipe Snapdragon 662 dan prosessor 11nm. Grafisnya semakin apik dengan dukungan GPU Adreno 610. Performanya didukung dengan OS Android 10 MIUI 12.

Smartphone ini sangat efisien jika digunakan untuk melakukan kegiatan yang bersifat multitasking karena pengguna bebas memilih antara kapasitas RAM-nya 4GB dengan memori internal 64GB dan juga kapasitas RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

3. Sudah Dual Speaker

Keunggulan Xiaomi Poco M3 lainnya adalah adanya fitur dual speaker yang sangat mendukung pengguna saat mendengarkan musik. Smartphone ini dibekali juga dengan fitur bluetooth 5.0 dan infrared untuk mentransfer foto, video, maupun dokumen untuk orang lain.

Untuk mengisi daya, Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan USB Type C yang bisa membantu pengguna agar transfer data dan isi daya bisa lebih cepat. Infrared pada smartphone bisa digunakan sebagai remote TV darurat jika remote aslinya rusak atau hilang.

Lihat juga: Pilihan HP Xiaomi Terbaik 2022

4. Baterai Badak dengan Pengecasan Komplit

Xiaomi membekali tipe Poco M3 dengan teknologi pengecasan cepat atau fast charging sebesar 18W. Kapasitas baterainya cukup besar yakni 6.000 mAh yang cocok untuk pengguna pecinta game. Teknologi ini membuat pengguna tidak menunggu lama saat mengisi daya.

Charger originalnya mendukung daya sebesar 22,5W sehingga baterainya dapat dijadikan seperti power bank. Pengguna tidak perlu ketakutan kehabisan daya saat tengah bermain game atau melakukan kegiatan lainnya. Untuk pengecasan hanya membutuhkan waktu 3 jam.

Kekurangan Xiaomi Poco M3

1. Layar Tanpa Refresh Rate

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Poco M3 tidak menutup kemungkinan bahwa tidak ada kekurangan sama sekali. Smartphone ini mempunyai kekurangan di bagian layarnya dimana tidak ada refresh rate disana, Meski begitu, layarnya sudah dilindungi Gorilla Glass.

2. Tidak Ada Kamera Ultra-Wide

Kekurangan lainnya ada di bagian kameranya dimana Xiaomi Poco M3 tidak dibekali dengan kamera ultra-wide. Namun, smartphone ini mempunyai kamera belakang berjumlah 3 buah dengan resolusi 48MP, kamera makro dengan resolusi 2MP, dan sensor depth beresolusi 2MP.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Poco M3

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.53 inches, 1080 x 2340 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm)
GPU: Adreno 610
Memori internal: 64GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 10, 6000 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint (side-mounted), Reverse charging
Varian Warna: Cool Blue, Poco Yellow, Power Black
Harga: Rp 1,7 Jutaan (4/64GB), 2 Jutaan (6/128GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Setelah melihat spesifikasi dan harga Xiaomi Poco M3 di atas, kamu berniat untuk meminang HP ini? Dengan varian memori yang beragam, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram