Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Xiaomi Mi 11 di Indonesia (Maret 2024)

Hadir sebagai HP flagship Xiaomi, Mi 11 datang dengan sejumlah kelebihan yang membuat banyak orang tergiur untuk memilikinya. Salah satu kecanggihan yang ditawarkannya yaitu kemampuan kameranya yang berkelas.

Dengan slogan “Movie Magic”, kamu bisa menciptakan kualitas rekaman setara profesional untuk pembuatan konten langsung dari Mi 11. Saat perilisannya di Indonesia, Xioami Mi 11 dijual Rp 9.899.000.

Kalau kamu berencana meminang HP ini, ada baiknya ketahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 lewat ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11

Selain menonjolkan kemampuan kamera, Xiaomi Mi 11 juga memiliki kelebihan lain yang tidak kalah menggiurkan, seperti kualitas layar yang istimewa dengan persenjataan dapur pacu bertenaga.

Lihat juga: Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik 2024

Kelebihan Xiaomi Mi 11

1. Dukungan Layar AMOLED 120 Hertz

Layar Xiaomi Mi 11 benar-benar akan membuat mata kamu terpuaskan. Ukuran layar 6,81 inci berpanel AMOLED dengan resolusi WQHD Plus dan sertifikasi HDR10+ membuat warna layarnya tajam dan kaya.

Menikmati konten video di layarnya juga semakin mulus berkat dukungan refresh rate 120 Hertz, cocok juga untuk pengalaman bermain game yang lebih mulus. Untuk proteksinya, Xiaomi mempercayai Corning Gorilla Glass Victus yang terkenal ketangguhannya.

2. Performa Ngebut Chipset Snapdragon 888 5G

Didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G dan RAM 8GB serta internal memori 256GB, membuat Mi 11 mampu mencetak skor AnTuTu sebesar 812.335. Kalau berkaca dengan pesaingnya, Mi 11 dijual lebih bersahabat dengan chipset garangnya.

Berbagai kebutuhan berat tentu bisa terlaksana dengan mulus, mulai dari mengedit video, multitasking banyak aplikasi, hingga bermain game terkini disettingan grafis tertinggi. Yang terpenting juga, sang vendor menyematkan Liquid Cooling System agar tidak mudah panas.

3. Triple Kamera 108 MP Berkelas

Triple kamera belakang 108 MP yang ditawarkannya begitu mengagumkan, kamu bisa menghasilkan video dengan sangat stabil berkat teknologi OIS. Rekaman videonya juga bisa sampai resolusi 8K.

Slogan “Movie Magic” yang diberikan hadir lewat fitur One-Click AI Cinema yang menyajikan beragam mode menarik, seperti mode Magic Zoom, Time Freeze, Night Time Lapse, dan lain sebagainya.

4. Perbekalan Sound Harman Kardon

Disertai dengan dual speaker yang dibagi di sisi atas dan bawah, speakernya bertuliskan Harman/Kardon yang membuat kualitas audionya sangat memuaskan sekaligus menambah kesan premium pada Mi 11.

Kekurangan Xiaomi Mi 11

1. Absennya Sertifikasi Anti-Air dan Debu

Sebagai HP flagship, rating anti-air dan debu begitu dibutuhkan juga. Kalau berkaca pada HP pesaingnya sudah banyak yang menawarkannya juga. Tapi kalau kamu tidak masalah akan absennya fitur tersebut, secara keseluruhan Mi 11 begitu bernilai.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 1B colors, 120Hz, 6.81 inches, 1440 x 3200 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm)
GPU: Adreno 660
Memori internal: 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 108 MP + 13 MP + 5 MP
Kamera Depan: 20 MP
OS & Baterai: Android 11, 4600 mAh
Fitur Unggulan: NFC, Fingerprint Under Display
Varian Warna: Horizon Blue, Cloud White
Harga: Rp 9,8 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Seri flagship Xiaomi ini memang tidak murah, tapi sejumlah kelebihan yang ditawarkannya sangat sebanding dengan apa yang kamu dapatkan.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.