Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M02 di Indonesia (September 2022)

Sebagai brand besar, Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan HP terbarunya, termasuk di kelas entry-level. Salah satu HP Samsung yang menjadi perhatian di kelas entry-level yaitu Samsung Galaxy M02.

Diluncurkan Februari 2021 dengan harga normal Rp 1.349.000, harga jual Samsung Galaxy M02 yang begitu terjangkau tentu cocok untuk pengguna awam.

Soal spesifikasi yang ditawarkan terbilang lumayan juga, sebut saja seperti pembawaan desain modern dengan konsep Infinity-V Display serta perbekalan baterai bongsor. Nah disini Yatekno akan membahas review singkat Samsung Galaxy M02.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M02

Berada di kelas entry-level, Samsung tidak segan-segan memberikan spesifikasi yang lumayan pada seri Galaxy M02. Jika kamu sedang mempertimbangkan HP ini, ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M02.

Lihat juga: Rekomendasi HP Samsung 1 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Samsung Galaxy M02

1. Desain Layar Luas dan Modern

Hal paling menggiurkan dari Galaxy M02 yaitu pembawaan layar Infinity-V Display dengan ukuran 6.5 inci. Dengan resolusi HD Plus dan tipe panel PLS, aktifitas belajar online maupun menonton seharusnya sudah cukup terpuaskan.

Desain layar bongsor dengan konsep poni kecil memang terbilang menarik untuk sebuah HP seharga 1 jutaan.

2. Dual Kamera Lumayan di Kelasnya

Samsung memberikan bekal Dual kamera belakang 13 MP sebagai kamera utama serta kamera makro 2 MP sebagai kamera pendukung. Yang mana Dual kamera tersebut sudah cukup lumayan untuk penunjang aktifitas foto-foto.

Lihat juga: Daftar HP Samsung Murah 2022

3. Baterai Jumbo dengan Kapasitas 5000 mAh

Buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi, kapasitas baterai sebesar 5000 mAh tentunya sudah sangat mumpuni. Untuk penggunaan normal dengan berbagai kegiatan mulai dari bersosial media, menonton, atau bermain game ringan, tentu bisa bertahan seharian lebih.

4. Dukungan microSD hingga 1TB

Kamu mungkin khawatir dengan internal memori Galaxy M02 yang memiliki kapasitas 32GB. Untuk itu, Samsung memberikan solusi lewat dukungan microSD yang bisa dipergunaan dengan kapasitas maksimum 1TB. Menyimpan banyak foto dan data penting lainnya akan sangat mumpuni tentunya.

Kekurangan Samsung Galaxy M02

1. Chipset Kurang Bersaing

Jika berkaca dengan HP kompetitor, kebanyakan sudah banyak yang mengusung chipset gaming MediaTek yang lumayan mumpuni untuk game populer. Tapi kalau kamu tidak suka bermain game dan hanya menggunakan Galaxy M02 untuk kebutuhan ringan saja, tidak jadi masalah ya.

Lihat juga: Daftar HP Samsung Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M02

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: PLS IPS, 6.5 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Mediatek MT6739W (28 nm)
GPU: PowerVR GE8100
Memori internal: 32GB 2GB RAM
Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP
Kamera Depan: 5 MP
OS & Baterai: Android 10, 5000 mAh
Fitur Unggulan:
Varian Warna:  Black, Gray, Blue, Red
Harga: Rp 1,2 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Setelah melihat spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, beserta harga Samsung Galaxy M02, kamu tentu bisa jadi lebih tercerahkan untuk membeli HP ini atau tidak. Pilihan ada ditanganmu, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram