Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 9T di Indonesia (September 2022)

Xiaomi yang populer di kalangan pangsa pasar anak muda ini hadir di Indonesia dengan seri terbarunya, Redmi 9T. Tentu ponsel ini hadir guna memenuhi berbagai kebutuhan pecinta gadget.

Smartphone ini baru rilis di tanah air pada bulan Januari 2021. Spesifikasi dan harganya yang masih cukup terjangkau membuat ponsel ini cukup diminati masyarakat.

Dari harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga perkenalan Rp 1.999.000 untuk varian 4/64GB dan Rp 2.399.000 untuk varian 6/128GB.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Spesifikasi dan harga Redmi 9T yang ditawarkan tentu sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Sebelum membelinya, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 9T lewat ulasan di bawah ini.

Lihat juga: Deretan HP Xiaomi 1 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Xiaomi Redmi 9T

1. Layar Luas Beresolusi Tinggi

Layar Xiaomi Redmi 9T sebesar 6,53inci didukung dengan teknologi IPS LCD. Resolusi layarnya 1080 x 2340 piksel dan full HD. Menariknya, layarnya juga sudah dilengkapi dengan perlindungan layar corning gorilla glass 3 sehingga layar bisa aman terlindungi ketika jatuh.

Resolusi layar yang tinggi dan layarnya luas menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta smartphone Xiaomi. Rasio layarnya 19, 5:9 dan dilengkapi dengan tingkat kecerahan sebesar 400 nit yang aman untuk kesehatan mata. Kecerahan layar termasuk cukup nyaman di mata.

2. Dapur Pacu Bertenaga untuk Multitasking

Kelebihan lainnya ada pada dapur pacunya bertenaga powerful yang ada di kelasnya. Smartphone ini didukung dengan prosessor inti octa core sejumlah dua klaster berupa 4 buah Kryo 260 Silver dan 4 buah Kryo 260 Gold yang sangat cocok untuk kegiatan multitasking.

Selain itu, Xiaomi Redmi 9T juga dibekali dengan chipset Qualcomm jenis Snapdragon 662. Pengguna bisa melakukan multitasking karena smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan memori intrnal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

3. Dukungan Quad Kamera Belakang 48 MP

Smartphone Xiaomi Redmi 9T juga unggul dari segi kameranya. Kamera utamanya beresolusi 48MP. Ada juga kamera ultra-wide angle dengan resolusi 8MP serta kamera depth sensor dan makro yang masing-masing memiliki resolusi 2MP.

Gambar yang dihasilkan dari jepretan kamera smartphone ini cukup tajam bahkan saat pengambilan gambar pada malam hari. Dukungan kamera depan atau selfie dengan resolusi 8MP cukup mumpuni dan mampu bersaing dengan HP lain yang ada di kelasnya.

Lihat juga: Pilihan HP Xiaomi Terbaik 2022

4. Baterai Badak dan Ada Fast Charging

Dari segi baterai, smartphone ini termasuk badak karena kapasitasnya besar yakni 6.000 mAh. Daya tahan baterai ketika memutar musik bisa bertahan hingga 195 jam. Kamu juga bisa menelpon sepuasnya karena baterainya dapat bertahan sampai dengan 56 jam.

Dibandingkan dengan smartphone lainnya, masa pakai terkait baterai Xiaomi Redmi 9T diklaim bisa bertahan lebih lama hingga 25%. Menariknya lagi, smartphone ini juga didukung dengan fast charging dimana daya baterai bisa mencapai 100 persen hanya dalam waktu 2,5 jam saja.

5. Sudah Dual Speaker

Smartphone yang masuk dalam kategori entry level ini memang belum didukung dengan fitur NFC. Namun, ada kelebihan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yakni fitur dual speaker dengan sertifikasi audi Hi-Res yang memiliki kualitas audio cukup imersif.

Selain dual speaker, pengguna juga akan mendapatkan fitur unggulan lainnya seperti adanya Bluetooth 5.0, 3,5 mm audio jack, sensor berupa sidik jari di bagian layar, dan juga triple slot untuk kartu micro SD dan kartu SIM yang sangat bermanfaat untuk pebisnis online.

Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

1. Tidak Ada Fitur NFC

Kekurangan smartphone Xiaomi Redmi 9T yakni tidak adanya fitur NFC. Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena smartphone ini sudah dibekali dengan fitur Bluetooh 5.0 sebagai penggantinya. Xiaomi juga melengkapinya dengan Wi-Fi Direct, dual-band hingga hotspot.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9T

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.53 inches, 1080 x 2340 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm)
GPU: Adreno 610
Memori internal: 64GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 10, 6000 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint (side-mounted), Reverse charging 2.5W
Varian Warna: Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange, Ocean Green
Harga: Rp 1,8 Jutaan (4/64GB), 2,2 Jutaan (6/128GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Demikianlah pembasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9T yang bisa membantumu dalam meyakinkan untuk meminang HP ini atau tidak. Kalau tertarik, silahkan tentukan varian memori yang sesuai dengan kebutuhan kamu, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram