Spesifikasi & Harga Realme C25 di Indonesia (Oktober 2022)

Realme C25 menjadi HP entry-level yang memiliki kualitas jempolan. HP terjangkau dari Realme ini sudah membawa sertifikasi TUV Rheindland sehingga dari segi build-quality tidak perlu diragukan lagi.

Realme C25 dipasarkan dalam dua varian memori, untuk varian RAM 4GB dengan internal memori 64GB dipasarkan Rp 2.299.000. Sedangkan varian RAM 4GB dengan internal memori 128GB dijual Rp 2.499.000.

Kamu juga bisa memilih varian warna antara Water Blue dan Water Gray. Sebelum memutuskan untuk meminang HP ini, ada baiknya ketahui dahulu kelebihan dan kekurangan Realme C25.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C25

Dengan slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara”, Realme siap memanjakan pengguna akan kemampuan kameranya yang lumayan apik. Selain itu, spesifikasi dan fitur lain yang ditawarkan Realme C25 juga cukup bernilai. Apa saja?

Lihat juga: Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Realme C25

1. Dukungan Sertifikasi TUV Rheinland

Dengan memamerkan sertifikasi TUV Rheinland, Realme C25 tentu sudah melewati berbagai pengujian yang matang, termasuk 10 skenario pengujian harian seperti jatuh, 7 skenario uji lingkungan ekstrem pada suhu super rendah sampai tinggi, dan masih banyak lagi.

Dengan kata lain juga, HP ini sudah tahan terhadap percikan air dan juga debu. Tapi ingat, hanya sebatas percikan air saja bukan berarti bisa kamu ajak berenang ya!

2. Pebekalan Triple Kamera 48 MP Lumayan

Kemampuan Triple kamera belakang 48 MP yang ditawarkannya bisa menjepret dengan cukup baik, terutama pada malam hari berkat adanya dukungan Super Nightscape. Perbekalan lensa monokrom dan makro juga membuatnya semakin menarik untuk hasil foto yang profesional.

Meskipun tidak dilengkapi fitur stabilisasi video, hasil rekaman video yang didapat masih terbilang lumayan. Untuk perekamannya mentok pada resolusi Full HD.

3. Baterai Badak 6000 mAh dengan Fast Charging

Dengan bekal baterai berkapasitas 6000 mAh, Realme juga memberikan fitur Fast charging 18 watt yang membuat pengecasan menjadi lumayan cepat. Hadirnya fitur pengoptimalan baterai juga akan membantu kamu dalam mengurangi efek tampilan yang bertujuan dalam menghemat daya baterai.

Lihat juga: Deretan HP Realme Terbaik 2022

Kekurangan Realme C25

1. Chipset Terbilang Jadul

Kalau berkaca pada HP sekelasnya, sayangnya chipset Helio G70 yang disematkan masih terbilang kalah saing dari segi performa. Yang mana saat ini sudah banyak HP dengan chipset gaming MediaTek lebih tinggi darinya.

Lihat juga: Daftar HP Realme Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Realme C25

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.5 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Mediatek Helio G70 (12 nm)
GPU: Mali-G52 2EEMC2
Memori internal: 64/128GB 4GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 11, 6000 mAh
Fitur Unggulan: TUV Rheinland
Varian Warna: Water Blue, Water Gray
Harga: Rp 1,9 Jutaan (4/64GB), Rp 2,1 Jutaan (4/128GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Setelah mengetahui spesifikasi dan harga Realme C25, kamu sendiri yang memutuskan untuk meminang HP ini atau tidak. Yang pasti, setiap HP memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Pertimbangkan dengan bijak, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram