Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Realme 8 Pro Terbaru (April 2024)

Spesifikasi dari Realme 8 Pro telah dilengkapi dengan berbagai fitur berkelas yang menjadikan smartphone ini cocok disebut salah satu yang terbaik. Untuk harga dari smartphone ini pun terbilang terjangka. Spesifikasi dan harga Realme 8 Pro masih cukup banyak dicari.

Kamu bisa mendapatkan Realme 8 Pro dengan membelinya seharga Rp 4.499.000. Realme memang merancang smartphone tersebut menggunakan teknologi bagus supaya dapat mengalahkan semua rivalnya.

Kelebihan yang terdapat pada smartphone yang satu ini memang begitu banyak. Tetapi bukan berarti bahwa Realme 8 Pro tidak memiliki kekurangan. Nah, adapun untuk kelebihan maupun kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 Pro

Membawa slogan “108MP Capture Infinity, Realme 8 Pro memang mempesona lewat pembawaan Quad kamera belakang 108 MP nya. Kebutuhan fotografi dan videografi lumayan mumpuni. Ada sejumlah daya tarik lain yang tidak kalah menarik juga. Apa saja?

Lihat juga: Rekomendasi HP Realme 3 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Realme 8 Pro

1. Kualitas Layar Memukau Dengan Super AMOLED

Pengguna dari Realme 8 Pro akan mendapatkan pengalaman visual yang mampu memanjakan mata saat bermain game ataupun menonton film. Sebab smartphone ini telah dibekali panel AMOLED yang beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Selain tajam, layarnya juga begitu sensitive dengan senntuhan sehingga memberi respon yang lebih maksimal saat menggunakannya bermain game. Luas bentang layarnya pun adalah 6,4 inci.

2. Dukungan Quad Kamera 108 MP Canggih

Kelebihan smartphone ini yang selanjutnya adalah  mempunyai kamera utama 108 MP yang canggih. Kamera tersebut juga dilengkapi lagi dengan teknologi 9-in-1 Pixel Binning.

Sehingga, mampu menghasilkan gambar yang tajam serta detail ketika mengambil foto pada siang ataupun malam hari. Kamera utama pun mendukung 3 kali Ultra Zoom guna menjepret gambar jarak jauh dengan hasil yang tetap tajam.

3. Pengecasan Ngebut Berkekuatan 50 Watt

Smartphone ini telah didukung dengan teknologi berupa SuperDart Charge 50 Watt. Hal ini secara efisien akan meningkatkan kecepatan pengecasan baterai dari 0 persen hingga 100 persen dengan waktu 47 menit saja.

Baterainya sendiri mempunyai kapasitas sebesar 4500 mAh, sehingga cukup besar. Untuk mengecas baterai 50 persen hanya membutuhkan waktu 17 menit saja.

Lihat juga: Pilihan HP Realme Terbaik 2024

Kekurangan Realme 8 Pro

1. Chipset Tidak Ada Peningkatan

Realme 8 Pro menggunakan chipset berupa Qualcomm Snapdragon 720G. Ini berarti tidak ada peningkatan chipset dari smartphone pendahulunya.

Lihat juga: Daftar HP Realme Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Realme 8 Pro

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Super AMOLED, 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm)
GPU: Adreno 618
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 11, 4500 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint Under Display
Varian Warna: Infinite Blue, Infinite Black, Punk Black, Illuminating Yellow
Harga: Rp 3,8 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Realme 8 Pro yang mungkin sedang kamu pertimbangan. Kalau tertarik, kamu bisa membelinya lewat link e-commerce yang tertera di atas. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.