Spesifikasi & Harga Oppo A95 di Indonesia (Oktober 2022)

Oppo A95 menjadi HP Oppo terbaru yang bersaing di kelas harga 3 jutaan. HP terbaru dari Oppo ini menawarkan kelebihan lewat desain dan juga fiturnya yang premium. Kamu perlu mengetahui spesifikasi dan harga Oppo A95 secara detail jika ingin membelinya.

Pada saat diperkenalkan di Indonesia November 2021, Oppo membanderolnya dengan harga Rp 3.999.000. Oppo memang mengemasnya dalam satu varian saja yakni 8/128G. Dukungan fitur Extended RAM 5GB membuatnya begitu menarik.

Oppo A95 ditawarkan dalam desain Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver. HP ini bisa didapat melalui e-commerce ataupun Oppo Store terdekat di daerah kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A95

Bukan semata menawarkan desain yang elegan saja. Oppo A95 juga membawa daya tarik fitur premium yang begitu menggoda. Ketahui kelebihan dan kekurangan Oppo A95 sebelum memutuskan untuk meminangnya.

Lihat juga: Deretan HP Oppo 3 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Oppo A95

1. Teknologi Oppo Glow Design yang Elegan

Oppo A95 hadir dalam dua opsi warna yang memiliki nama menarik, yakni Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Sama-sama menggunakan kata “Glowing”, penamaan tersebut menunjukkan kalau teknologi Oppo Glow memberikan kilauan bodi belakang yang menarik.

Perlu kamu tahu juga, Oppo sudah memberikan build quality yang baik yang sudah melewati berbagai tes sebelum dipasarkan. Uji tes yang telah dilewati seperti uji plug-in USB 20.000 kali, uji ketahanan tombol 500.000 kali, dan lain sebagainya.

2. Pengecasan Ngebut Berkekuatan 33 Watt

Didukung dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, Oppo juga memberikan dukungan Fast charging 33 watt. Yang artinya pengecasan baterai ketika low-batt membuatmu tidak perlu menunggu waktu lama.

3. Punya Fitur Memperbesar RAM Hingga 5GB

Kalau dahulu banyak beredar aplikasi untuk memperbesar RAM yang hanya jadi bualan belaka, Oppo mewujudkannya dengan memberikan fitur Extended RAM yang memungkinkan kamu memperbesar RAM hingga 5GB.

Dengan diperbesarkannya RAM, kinerja multitasking dan gaming pastinya akan lebih bertenaga. Kelebihan Oppo A95 akan fitur Extended RAM yang besar tentu terbilang menarik untuk HP sekelasnya.

4. Fingerprint Sudah di Layar

Dengan memanfaatkan layar berkualitas, Oppo juga menyematkan teknologi pemindai sidik jari di layar. Membuka kunci layar akan lebih praktis dan cepat apalagi respon baca sidik jarinya juga terbilang responsif.

Lihat juga: Pilihan HP Oppo Terbaik 2022

Kekurangan Oppo A95

1. Performa Kurang Bersaing

Dengan memakai otak Snapdragon 665, Oppo A95 mungkin masih kalah saing jika dibandingkan HP sekelasnya yang sudah banyak menawarkan chipset Snapdragon 700 Series atau bahkan lebih.

2. Absennya Lensa Ultra-wide

Oppo A95 juga memiliki kekurangan akan absennya lensa ultra-wide pada kamera belakangnya. Yang padahal jika berkaca pada HP lebih murah darinya, sudah banyak yang menawarkan lensa ultra-wide.

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Oppo A95

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD 6.51 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: Mediatek Helio P35 (12nm)
GPU: PowerVR GE8320
Memori internal: 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint Under Display, IPX4
Varian Warna: Glowing Starry Black, Glowing Rainbow Silver
Harga: Rp 3,5 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itu dia spesifikasi dan harga Oppo A95 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya juga. Setelah mengetahui keseluruhannya, kamu memutuskan untuk membeli HP ini atau tidak? Pilihan ada ditanganmu, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram