Rujukan Sebelum Membeli

Spesifikasi & Harga Advan GX Terbaru (Juni 2024)

Banyak orang yang berharap agar Advan sebagai brand lokal dapat bersaing dengan produsen smartphone luar. Hal ini pun segera Advan lakukan dengan menghadirkan produk Advan GX sebagai sebuah smartphone penerus Advan G9 serta Advan G9 Pro.

Nama dari Advan GX ini sendiri terbilang unik karena dapat dibaca GX menggunakan alphabet dan “G 10” atau “G Ten”, sebab X umumnya melambangkan angka 10. Smartphone yang satu ini juga tergolong murah karena hanya dibanderol dengan harga 1,7 jutaan saja.

Terlepas tentang penamaannya,kamu harus fokus dengan kelebihan dan kekurangan sebelum membeli smartphone tersebut. Simak spesifikasi dan harga Advan GX berikut hingga tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Advan GX

Kalau kamu termasuk seseorang yang hobi bermain game, Advan GX tentu layak untuk diperhitungkan. Performa gahar yang ditawarkannya tentu menarik perhatian dengan harga jual yang 1 jutaan saja.

Lihat juga: Rekomendasi HP Advan 1 Jutaan Terbaik 2024

Kelebihan Advan GX

1. Performa Mempuni Buat Ngegame

Chipset yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah Unisoc, ini menjadi merek chipshet yang sering digunakan pada smartphone Advan lainnya. Pembedanya adalah Unisoc yang ditanamkan pada Advan GX ini yaitu Unisoc Tiger T618.

Chipset tersebut dibangun menggunakan fabrikasi 12 nm. Oleh karena itu, performa yang dimiliki oleh smartphone ini sangat mumpuni untuk bermain game.

2. Baterai Besar dengan Daya 5200 mAh

Kapasitas baterai smartphone ini yakni 5200 mAh yang menjadikannya tahan seharian. Dipakai untuk bermain game Mobile Legends hingga 20 menit, maka baterainya hanya akan berkurang sebanyak 5 persen saja.

2. Pembawaan Kamera Lumayan

Advan GX mempunyai 4 kamera belakang yang lumayan. Lensa utama mempunyai resolusi 48 MP dan telah dilengkapi Night Mode.

Kemudian, ada juga kamera ultra-wide 8 MP serta 2 lensa pendukung yang terdiri atas 2 MP dan 0,3 MP. Berbekal empat kamera tersebut maka kamu bisa menghasilkan gambar yang tajam.

4. Gryscope Hardware

Smartphone ini menawarkan sensor yang cukup lengkap, salah satunya adalah Gryscope Hardware. Tentunya ini kelebihan yang jarang dimiliki oleh smartphone harga 1 jutaan.

Kekurangan Advan GX

1. Kemampuan Pengecasan Lambat

Dukungan pengecasan baterai pada Advan GX masih 10 watt. Sehingga, smartphone memerlukan waktu pengecasan hingga dua jam untuk terisi penuh.

Lihat juga: Daftar HP Advan Terbaru 2024

Spesifikasi dan Harga Advan GX

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD 6.82 inches, 720 x 1640 pixels
Chipset: Unisoc Tiger T618
GPU: Mali G52 MP2
Memori internal: 64GB 6GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 0.3 MP
Kamera Depan: 25 MP
OS & Baterai: Android 11, 5200 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint, Gyroscope
Varian Warna: Putih
Harga: Rp 1,7 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Advan GX yang mungkin sedang kamu pertimbangkan. Secara keseluruhan, HP ini begitu menonjol pada kemampuan dapur pacunya. Cocok untuk kamu yang hobi bermain game mobile.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.