Rujukan Sebelum Membeli

10 Rekomendasi MERK AC TERBARU (Terbaik 2024)

Tidak bisa dipungkiri, penggunaan AC dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Untuk mendapatkan pendingin ruangan yang baik, kamu tentu harus memilih merk AC terbaru.

Berkaitan dengan hal itu, kami membantu untuk menemukan berbagai tipe AC terbaru dengan kualitas terbaik. Kamu menyaring dari merk ternama seperti SHARP, LG, Panasonic, Samsung, dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelas dengan AC tersebut, berikut ini ulasan merk AC terbaru beserta harga dan kelebihannya.

10 Rekomendasi Merk AC Terbaru 2024

1. SHARP AH-X6ZY

Harga Rp 3,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

SHARP AH-X6ZY merupakan AC SHARP 1/2 PK dengan fitur hemat daya karena memiliki konsumsi hanya 380 watt saja. AC ini juga dibekali 7 Shields Protection, diantaranya yaitu perlindungan petir, korosi, voltase, jatuh, cuaca ekstrim, dan juga getaran.

Dengan dukungan teknologi J-Tech Inverter, membuat konsumsi listrik lebih diminimalisir. Konsep Coanda Air Flow juga membuat aliran udara menghembuskan ke langit agar tidak mengenai badan secara langsung.

Lihat juga: Daftar AC SHARP 1 PK

2. Polytron PAC-05VZS

Harga Rp 2,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Rekomendasi AC terbaru dengan kualitas bagus berikutnya yaitu Polytron PAC-05VZS. AC ini sudah dibekali teknologi Soft Start, sehingga membuat kinerja AC begitu halus saat baru dinyalahkan.

Untuk memberikan kepuasan dan kemudahan penggunanya, AC ini juga didukung IoT System yang bisa mengontrol AC melalui aplikasi di Smartphone. Kombinasi High Density Dust Filter diklaim dapat menyaring debu hingga 90%.

Terlebih juga, Carbon FIlter yang diterapkan bisa menghilangkan bau tidak sedang ataupun mencegah penyebaran bakteri. Untuk konsumsi dayanya sendiri sebesar 450 watt yang tergolong irit daya.

3. Daikin FTC25NV14

Harga Rp 4,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Daikin FTC25NV14 juga menjadi pilihan yang handal untuk mendinginkan berbagai ruang di rumah kamu. AC ini membutuhkan daya listrik kurang lebih 780 watt. Keunggulan darinya terletak pada teknologi Powerful mode.

Alhasil, AC tersebut bisa mendinginkan ruangan secara cepat hanya dalam waktu 20 menit saja. AC 1 PK ini juga menawarkan fitur Diagnosis Mandiri untuk mengatasi terjadinya masalah pada AC.

4. Daikin FTC50NV14

Harga Rp 7,1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Daikin FTC50NV14 memang dijual dengan harga yang tidak murah. Namun kalau kamu membutuhkan AC dengan kapasitas pendingin 2 PK, merk AC terbaru made in Thailand ini layak untuk dipertimbangkan.

Dengan kekuatan 2 PK tersebut, AC ini memakan daya listrik sebesar 1524 watt. Untuk mendinginkan ruangannya sendiri bisa sampai 32m². AC ini juga membawa fitur Mulai Ulang Otomatis yang mampu mengingat pengaturan mode operasi sebelumnya.

Lihat juga: Daftar AC SHARP 2 PK

5. Electrolux ESM09CRR-C1

Harga Rp 4,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Merk AC terbaru berikutnya yaitu Electrolux ESM09CRR-C1. AC dengan pendinginan 1 PK ini memakan konsumsi daya sebesar 720 watt yang masih terbilang normal. Kualitas dari produk buatan Electrolux juga tidak perlu diragukan lagi.

Kamu akan mendapatkan garansi resmi Electrolux untuk 1 tahun Sparepart jika terjadi masalah, serta mendapatkan garansi selama 3 tahun untuk Kompresor.

6. Samsung AR18NRFLDWKNSE

Harga Rp 5,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Samsung AR18NRFLDWKNSE dibekali dengan fitur handal bernama Fast Cooling. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut bisa mendinginkan ruangan dengan cepat yakni dalam waktu 30 menit.

Untuk kepuasan pengguna, AC ini juga dilengkapi dengan fitur Samsung Air Conditioner Full High Density, yang mana fitur tersebut dapat menghalangi debu hingga bakteri penyebab alergi.

Saat beristirahat, kamu juga bisa menggunakan Good Sleep mode agar tidur lebih nyaman dengan suhu AC yang tidak terlalu dingin. Untuk konsumsi dayanya sendiri sebesar 1627 watt.

Lihat juga: Daftar AC Daikin 1/2 PK

7. Panasonic YN18WKJ

Harga Rp 5,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Panasonic YN18WKJ sudah menggunakan bahan material yang canggih, sehingga tahan lebih lama dan bebas korosi. Dengan menggunakan mode Powerful, kamu bisa mendinginkan lebih cepat 18% saat AC dinyalakan pertama kali.

AC ini terbilang laris di pasaran, khususnya untuk mereka yang membutuhkan AC 2 PK. Kemudian untuk konsumsi dayanya sendiri adalah sebesar 1660 watt.

8. Panasonic YN12WKJ

Harga Rp 4,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Panasonic YN12WKJ juga menjadi produk terlaris di pasaran dengan sejumlah kelebihannya. AC ini bisa mendinginkan dengan lebih cepat 18% saat AC dinyalakan berkat teknologi Powerful mode.

Dan berkat dukungan R32 Refrigerant, AC ini bisa lebih mengurangi biaya energi listrik serta ramah lingkungan juga. Bahan materialnya juga canggih karena menggunakan material SuperDymar.

Lihat juga: Daftar AC Daikin 1 PK

9. AQUA Japan AQA-KCR5AHP/1

Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

AQUA Japan AQA-KCR5AHP hadir dengan sejumlah keunggulan, diantaranya yaitu Triple Airflow untuk menghasilkan aliran udara lebih cepat dan kuat, Turbo Cool ujntuk menghasilkan pendinginan yang optimal, hingga Wide Voltage agar tahan perubahan tegangan 160V-242V.

Jika terjadi kerusakan, LED akan menampilkan kode eror berkat teknologi Self-Diagnosis. AC ini mendukung panjang pipa maksimum 15m dengan konsumsi daya 360 watt. Sebagai AC 1/2 PK, kualitas pendinginnya sudah terbilang baik.

10. LG H09TN4

Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

LG H09TN4 merupakan AC 1 PK yang bisa mendinginkan ruangan sampai 15m². AC ini juga dibekali dengan fitur Turbo Cooling. Dimana hanya dengan menekan satu tombol saja, pendinginan bisa lebih cepat.

Dukungan Auto Swing juga bisa memberikan kesejukan yang mengalir ke berbagai arah ruangan. Positifnya AC tidak monoton langsung terkena badan yang bisa membahayakan kesehatan.

Lihat juga: Daftar AC Daikin 2 PK

Penutup

Nah, itulah rekomendasi Merk AC terbaru yang memiliki kualitas dan fitur jempolan. Dengan harga jual dan kapasitas pendingin yang berbeda-beda, kamu tentu yang tahu sendiri akan kebutuhan sebagai pendingin ruangan di rumah. Selamat memilih!

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.