5 Tips Mendapatkan Handphone & Tablet Murah di Bukalapak

Berbelanja murah merupakan keinginan setiap orang. Mendapatkan harga yang murah ketika berbelanja penuh dengan tantangan. Tantangan tersebut mulai dari menawar harganya, mencari diskon, mencari promosi dan lain sebagainya.

Para shopper bukan hanya ingin mendapatkan harga murah ketika berbelanja, mereka juga menginginkan kepraktisan ketika berbelanja. Salah satu cara yang dinilai praktis oleh sebagian orang ketika berbelanja ialah dengan berbelanja online.

Akhir-akhir ini e-commerce maupun marketplace mendapatkan perhatian serius dari masyarakat. Karena dengan terbukanya peluang e-commerce dan marketplace, orang-orang bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang atau berbelanja segala kebutuhan dengan harga murah.

Salah satu marketplace yang menyediakan berbagai macam barang dan memiliki harga yang terjangkau ialah Bukalapak. Di sana Anda akan mendapatkan berbagai jenis barang kebutuhan Anda. Salah satu diantaranya ialah handphone atau tablet.

HP dan Tablet

Di Bukalapak, menyediakan banyak sekali handphone murah dan tablet murah. Nah, ada beberapa tips buat Anda yang menginginkan handphone murah atau tablet murah ketika berbelanja di Bukalapak. Berikut ini adalah tips mendapatkan handphone dan tablet murah di Bukalapak.

1. Mencari Barang dengan Memfilter dari Harga Termurah

Ada sebuah cara yang dapat membantu shopper untuk mendapatkan barang yang murah di Bukalapak, yaitu memfilter harga. Di bagian sidebar, terdapat beberapa pilihan untuk membantu Anda dalam mendapatkan barang yang hendak Anda cari.

Filter tersebut mulai dari kondisi barang, kategori, rating, dan lain sebagainnya. Nah, pada menu tambahan di atas postingan, terdapat urutan dari yang termurah, terbaru, termahal, terlaris atau yang lainnya.

2. Mencari Diskonan

Ini merupakan langkah yang bisa Anda ambil ketika ingin mendapatkan harga terbaik. Terkadang penjual memberikan diskon beberapa persen untuk barang tertentu. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi Anda yang giat mencari diskon.

Diskon yang ditawarkan beragam, mulai dari 1% hingga lebih dari 50%. Untuk mencari barang diskonan, Anda bisa memfilternya dengan mencentang tanda diskon. Setelah Anda mencentang tanda diskon, Anda akan dipaparkan beragam jenis handphone atau tablet yang berdiskon.

3. Menggunakan Fitur Nego

Fitur Nego Bukalapak

Salah satu kelebihan dari Bukalapak ialah menyediakan fitur nego.

Fitur yang satu ini bisa Anda coba melalui ponsel Android maupun iOS. Semua barang yang dijual Bukalapak menyediakan fitur yang satu ini.

Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda bisa mendapatkan harga yang pas dengan penjualnya.

Harga yang dicantumkan di produknya tentu akan menyesuaikan dengan hasil kesepakatannya.

4. Mencari Barang yang Gratis Ongkir

Penjual atau reseller terkenal dan terpercaya biasanya menyediakan gratis ongkir. Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan barang tanpa biaya ongkir.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan tujuan barang yang hendak dikirim pada sidebar fitur. Setelah itu, akan muncul barang apa saja yang akan mendapatkan gratis ongkir.

5. Mencari Kondisi Barang Baru atau Bekas

Bagi Anda yang hanya memiliki budget pas-pasan ketika hendak mencari handphone murah, Anda bisa mencarinya berdasarkan kondisi barang, semisal saja bekas.

Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dan barang dijamin keamanannya oleh Bukalapak. Jadi Anda tak perlu khawatir apabila barangnya tidak sesuai dengan deskripsi.

Namun, saya lebih menyarankan Anda untuk membeli handphone atau tablet dengan kondisi baru. Mengapa begitu? Tentu saja karena handphone baru sudah pasti tidak ada cela. Sangat beda dengan handphone dan tablet bekas, yang kadang ada cacat di body maupun layarnya yang sudah tidak mulus lagi.

Dengan tips yang sudah saya sebutkan sebelumnya, rasanya sudah cukup untuk bisa mendapatkan handphone atau tablet dengan harga yang murah. Selamat berbelanja!

Lihat juga: 

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nia Camelia S.S

Penulis freelance di YaTekno yang suka membagikan info seputar produk teknologi terbaik. Siapa saja orang dibalik YaTekno? Kamu bisa lihat di Halaman About.