Rujukan Sebelum Membeli

10 Rekomendasi Merk Kulkas Inverter Terbaik (Terbaru 2024)

Merk kulkas inverter saat ini telah banyak tersedia di pasaran, dengan berbagai pilihan desain dan fitur yang ditawarkan. Kulkas jenis itu memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis kulkas lainnya, yaitu memiliki sistem pendingin yang lebih hemat energi dan dapat mempertahankan suhu dengan lebih stabil.

Berbagai merk kulkas ternama sudah menawarkan kecanggihan fitur penghemat daya tersebut, sebut saja seperti Samsung, LG, POLYTRON, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri kami merangkum dari yang termurah hingga yang termahal. Nantinya kamu sendiri yang menyesuaikan dengan budget.

Setidaknya terdapat 10 pilihan kulkas Inverter yang kualitasnya bagus dan diminati di pasaran. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini sampai habis!

10 Rekomendasi Merk Kulkas Inverter Terbaik 2024

1. LG GN-B195SQMT

Harga Rp 3,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kulkas ini memiliki fitur-fitur canggih seperti sistem pendingin Multi Air Flow, sistem penjernih air, dan sistem pengawet makanan yang membantu menjaga ke fresh-an makanan dan minuman kamu.

LG GN-B195SQMT hadir dengan kapasitas 202 Liter yang membawa teknologi Smart Inverter Compressor. Untuk konsumsi dayanya sendiri hanya 70 watt saja sehingga tidak perlu khawatir akan tagihan listrik yang membengkak.

Kulkas ini juga dibekali dengan kemampuan No Frost alias tanpa bunga es. Secara dimensinya yaitu 555 x 1400 x 585mm dan ditawarkan dengan garansi 10 tahun Kompressor.

Lihat juga: Rekomendasi Kulkas SHARP 2 Pintu Inverter

2. LG GN-B215SQMT

Harga Rp 3,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Pilihan merk kulkas Inverter berikutnya yaitu LG GN-B215SQMT. Sebagai kulkas canggih dari LG, teknologi yang diberikan sangatlah handal salah satunya yaitu Moist Balance Crisper untuk memberikan tingkat kelembapan optimal. Hal ini berguna untuk menjaga sayuran dan buah-buahan tetap fresh.

Yang tidak kalah menarik juga, kulkas ini menyediakan rak kokoh dengan Tempered Glass yang bisa menahan bobot hingga 150 Kg. Untuk konsumsi dayanya sendiri terbilang hemat yaitu hanya 70 watt saja.

3. POLYTRON PRW 25VX

Harga Rp 3,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

POLYTRON PRW 25VX hadir dengan dimensi 587 x 576 x 1509 yang membawa berat 45 Kg. Kulkas ini sangat hemat daya dimana Power Inputnya hanya 140 watt. Secara keseluruhan, kulkas ini menawarkan kapasitas 240 liter.

Meskipun memiliki performa yang bertenaga dalam mendinginkan dan membekukan, kulkas ini diklaim bekerja tanpa suara yang berisik. Jadi, kamu tetap nyaman ketika sedang beristirahat disekitar.

Lihat juga: Rekomendasi Kulkas LG 2 Pintu Inverter

4. Electrolux ETB2502J-A

Harga Rp 5,4 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Electrolux ETB2502J-A membawa kelebihan akan teknologi TYastelock Crisper, dimana ia mampu menjaga kelembapan agar sayur dan juga buah tetap segar hingga 7 hari lamanya.

Tidak hanya itu, adanya teknologi Taste Seal juga membuat kesegaran daging dan ikan bisa terjaga selama 7 hari tanpa pembekuan. Sang vendor juga memberikan fitur Door Alarm untuk kebutuhan tertentu.

5. SHARP SJ-450GP-SD

Harga Rp 4,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

SHARP SJ-450GP-SD membawa keunggulan akan penyejukan No Frost, sehingga membuat es batu tidak terbentuk di dalam kulkas dan tidak perlu dibersihkan secara teratur.

Kulkas dengan desain modern ini juga dilengkapi dengan fitur waktu yang bisa mematikan kulkas secara otomatis pada waktu yang ditentukan. Adanya fitur Quick Cooling juga bisa menyejukkan bahan makanan dengan cepat.

Dengan dimensi 650 x 590 x 1730mm, kulkas dengan teknologi Plasmuclaster Ion ini memakan konsumsi daya 100 watt.

Lihat juga: Rekomendasi Kulkas POLYTRON 2 Pintu Jumbo

6. SHARP SJ-IF50PM-DS

Harga Rp 8,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Teknologi J-TECH Inverter Compressor pada kulkas yang satu ini membuat konsumsi listrik menjadi lebih hemat. Yap, kulkas Inverter ini memakan daya listrik hanya 180 watt yang terbilang hemat untuk sebuah kulkas 4 pintu.

Dengan sentuhan warna pintu Dark Silver Finish, membuat tampilannya terlihat begitu elegan. Dengan perbekalan LED Lamp, kulkas ini juga menawarkan kapasitas besar 472 liter.

7. AQUA AQR-D275R (WBK)

Harga Rp 3,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Untuk lebih memberikan kepuasan terhadap pengguna, AQUA AQR-D275R (WBK) hadir dengan teknologi Anti Bacteria yang terbukti ampuh dalam mengusir bau dan mencegah bakteri tumbuh.

Karena termasuk kulkas Inverter, konsumsi dayanya pun hanya 50 watt saja. Namun Cooling System yang ditawarkan sudah sangat canggih dengan mengusung konsep Multi-flow Cool.

8. Beko RDNT271I50VZWB

Harga Rp 3,8 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Beko RDNT271I50VZWB hadir dengan kapasitas 270 liter yang bisa menyimpan lebih banyak makanan dan minuman. Kulkas ini juga dibekali teknologi pendingin ganda yang bisa mendinginkan lebih cepat. Suhunya juga sangat stabil dan bisa meredam bau.

Desain khusus pada laci sayur dan buah yang ditawarkan bisa menjaga kesegaran hingga 30 hari. Dengan suguhan warna Wooden Black, konsumsi daya yang ditawarkan  sebesar 105 watt.

Lihat juga: Rekomendasi Merk Kulkas Mini Portable

9. Samsung RT32K5032S8

Harga Rp 5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Samsung RT32K5032S8 menawarkan ruang kulkas dengan 5 mode pengaturan Smart Conversion. Kamu bisa mengubah fungsi Freezer menjadi fungsi kulkas agar bisa menyimpan lebih banyak makanan.

Kulkas ini memiliki berat 59 Kg dengan kapasitas total 321 liter. Untuk fitur unggulan lain yang ditawarkannya yaitu No Frost, LED Lighting, Cool Pack, dan Twin Cooling Plus.

10. HITACHI R-WB64VGD0

Harga Rp 19,5 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Penyimpanan yang luas menjadi kelebihan utama dari kulkas ini, yang mana ia menawarkan kapasitas 569 liter yang sangat leluasa dalam menyimpan makanan dan minuman.

Rekomendasi kulkas Inverter dengan konsep 4 pintu ini juga membawa kemampuan Touch screen controller. Harga jualnya yang memang tidak murah tentu sepadan dengan kecanggihan atau fitur yang kamu dapatkan.

Lihat juga: Rekomendasi Kulkas 2 Pintu (dari Berbagai Merk)

Penutup

Nah, itulah rekomendasi kulkas Inverter yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu. Kalau tertarik, kamu bisa membelinya lewat link e-commerce pada masing-masing kulkas di atas.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.