Rujukan Sebelum Membeli

13 Keyboard Mechanical Murah 2024 Mulai 200 Ribuan

Hai gamers, memiliki equip gaming yang berkualitas memang sudah menjadi sebuah keharusan. Meski harus merogoh kocek lebih dalam, tentu tidak jadi masalah bukan demi kenyamanan saat memainkan game kesayangan. Seperti halnya meminang Keyboard mechanical murah.

Sebagai peralatan yang sama pentingnya dengan mouse dan juga headset, kamu tentu penting juga dalam memilih keyboard yang sesuai dengan kebutuhan. Tipikal gamers yang profesional sendiri biasanya prefer pada keyboard mechanical.

Keyboard mechanical sendiri tidak melulu dijual dengan harga selangit kok. Buktinya, disini Yatekno berhasil menyaring keyboard mechanical murah dengan harga mulai dari 200 ribuan. Apa saja? Yuk cek hingga tuntas..

13 Keyboard Mechanical Murah Terbaik 2024

1. Sades Khanda

Harga Rp 370 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Keyboard mechanical murah ini memiliki bobot yang ringan hanya seberat 650 gram sehingga gampang kamu gerakkan khususnya ketika sedang bermain game. Belum lagi, lebarnya kurang lebih 13,5 cm dengan panjang 36 cm, serta tebalnya 3,7 cm saja.

Sades Khanda merupakan keyboard yang sangat cocok bagi kamu pecinta minimalis. Terlebih, dengan varian putihnya yang terkesan netral dan melengkapi tampilan perangkatmu apa pun warnanya.

Dari segi material, rangkanya memanfaatkan plastik ABS sehingga tidak terlalu ringkih atau mudah rusak, namun tidak bisa pula dikatakan kukuh. Singkatnya, bahan pembentuk Shades Khanda hanya sebatas rata-rata.

Lebih jauh, keyboard ini memiliki fitur keycaps yang pastinya diminati para gamer yakni Windows Lock. Ini memungkinkan kamu untuk menonaktifkan tombol Windows agar tidak terjadi salah ketik dan mengganggu proses bermain gim.

Lihat juga: Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik – Mulai 500 Ribuan

2. Rexus MX9

Harga Rp 370 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Keungulan utamanya terletak pada banyaknya varian warna, mulai dari Steel Blue, Putih, Rose Pink, hingga Hitam. Tampilan keyboard ini amat sederhana, namun kamu bisa mendapatkan bonus 4 buah switch cadangan, 1 buah switch puller, kartu garansi, serta buku panduan manual ketika membeli.

Tersedia 87 tombol dengan dimensi keseluruhan 361 x 22,5 x 133,5 mm dan beratnya sekitar 648,5 gram, ukuran yang relatif kecil sekaligus ringan sehingga cocok ditempatkan pada alas sempit.

Di sini, kamu juga akan difasilitasi oleh material plastik diikuti stand yang bisa menambah tinggi dudukan keyboard hingga 1 cm.

3. Fantech Maxpower MK853

Harga Rp 350 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Keyboard mechanical murah satu ini memiliki 104 keycaps dan mendukung 50 juta kali ketukan seumur hidup. Performanya sangat menjanjikan, terutama masa pakainya terbilang awet. Tersedia tombol switch dengan variasi warna merah atau biru.

Ukurannya cukup besar dengan bobot kurang lebih 1,3 kg tanpa kabel. Ini merupakan gaya desain yang pas bagi para gamer. Adapun persoalan material, kamu akan mendapatkan keyboard berbahan metal.

Selain satu unit keyboard, pengguna juga akan diberikan bonus keycaps plugger serta buku panduan manual ketika membeli Fantech Maxpower MK853 yang baru.

4. Rexus Legionare MX3.2

Harga Rp 300 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Rexus Legionare MX3.2 lumayan nyaman saat digunakan untuk menjalankan berbagai komputasi, entah hanya untuk sekadar mengetik, editing foto, atau memainkan sebuah game.

Switch itulah yang akan menentukan apakah keyboard terkategori responsif atau tidak. Lalu Rexus Legionare MX3.2, benar-benar dapat berfungsi secara maksimal di mana kamu akan tetap santai dalam situasi apa pun tanpa perlu merasa sebal karena mendadak lag.

Kemudian, jarak antara keycaps satu dengan yang lain bsia dibilang pas, tidak dekat namun tidak jauh juga. Keyboard ini pilihan bijak bagi kamu yang mencintai aktivitas gaming lebih dari apa pun.

5. Imperion Trooper 7 KG-M07F

Imperion Trooper 7 KG-M07F
Harga Rp 270 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Cari keyboard mechanical murah dengan harga 200 ribuan? Mungkin kamu bisa memperhitungkan Imperion Trooper 7.

Meski murah, sang vendor mengemasnya dengan alumunium finishing yang membuatnya terlihat kokoh. Kabel USB yang diguanakannya sendiri sudah terlapisi Gold Plated yang menjamin data transfer cukup responsif.

Untuk umurnya sendiri terbilang awet, karena bisa bertahan sampai 50 million tekanan. Cocok nih buat kamu yang sedang mencari keyboard murah dengan kualitas yang baik.

6. Vortex VX7

Vortex VX7
Harga Rp 390 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Mechanical keyboard murah berikutnya ditawarkan oleh Vortex VX7. Dibanderol dengan harga 390 ribu. Selain mechanical, keyboard ini juga sudah mengusung tipe keyboard TKL. Switch yang digunakannya terbilang berkelas, yakni switch Gateron.

Tampilannya yang simpel tentu sangat cocok buat kamu yang tidak punya space banyak di meja kerja. Untuk tampilan yang memukau saat kondisi gelap, mungkin varian warna putih dari Vortex VX7 menjadi opsi yang tepat.

7. Fantech MK-871

Fantech MK-871
Harga Rp 460 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Meski berada di range 400 ribuan, dari kemasannya tidak mencermikan kalau Fantech MK-871 ini low-budget. 

Untuk USB Port, Fantech menggunakan Gold Plated untuk menjaga dari karat. Kualitas kabelnya pun cukup impresif, tebal dan kuat. Salah satu daya tarik keyboard ini tentu desainnya yang compact.

Mengenai fitur yang dibawanya, Fantech MK-871 disertai dengan fitur Anti Ghost, 6 Colour LED, pengunci tombol Windows, hingga fitur dukungan multimedia.

8. Digital Alliance K1 Meca 2.7 RGB

Digital Alliance K1 Meca 2.7 RGB
Harga Rp 500 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Untuk bersaing dengan keyboard mechanical murah lainnya, Digital Alliance menghadirkan K1 Meca 2.7 RGB. Fitur spesial dari keyboard ini adalah Removable Switch dan Anti Dust

Kemampuan RGB yang ditawarkannya sendiri menawarkan 16,8 juta warna. Untuk tipe switch yang digunakannya yaitu Outemu. Switch tersebut terbilang empuk sekaligus menghadirkan suara yang membuat para user terpukau.

Keyboard mechanical Digital Alliance ini telah menyediakan software yang dimana user bisa mengatur Backlight effect sesuai keinginan.

Lihat juga: Jajaran Keyboad Gaming Logitech – Mulai 300 Ribuan

9. Sades Thyrsus

Sades Thyrsus
Harga Rp 550 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Buat kamu yang menginginkan keyboard mechanical Full size, mungkin Sades Thyrsus bisa jadi pertimbangan. Tampilannya terbilang eye-catching, ini tentu akan memanjakan mata gamer ketika menggunakannya dalam kondisi gelap.

Ditambah dengan isi keyboard terdapat RGB LED Side, menjadikan tampang Sades Thyrsus tidak terkesan seperti keyboard 500 ribuan. Untuk performanya sendiri tergolong sangat baik, sebab mengadopsi switch Blue Kailh.

Selebihnya, Sades Thrsus juga menawarkan beberapa kelebihan lain, seperti Anti-ghosting, Gold Plate USB Adapter, ketahanan untuk diketik sebanyak 80 juta kali, dan lain masih banyak lagi. Overall, keyboarrd mechanical Sades ini layak untuk kamu pinang.

10. Cougar CORE EX

Cougar CORE EX
Harga Rp 600 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Cougar CORE EX merupakan keyboard mechanical jenis hybird. Dimana pengguna bisa melepas alas penyangga tangan untuk memperluas space meja.

Akurasi dan durabilitas keyboard ini tegolong baik. Sang vendor juga sudah memberikan teknologi Anti-ghosting guna memanjakan para gamers saat menekan tombol bersamaan agar tidak slip. Mode RGB yang disediakan pada keyboard ini terdiri dari 8 backlight effects.

Istimewanya lagi, keyboard ini sudah dibekali dengan Anti-slip Rubber Feet. Core EX juga punya shortcuts yang memungkinkan kamu untuk mengontrol aktifitas multimedia, seperti Play, Stop, Volume, dan masih banyak lagi.

11. Cherry MX-Board 2.0

Cherry MX-Board 2.0
Harga Ro 550 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Meski tidak punya daya tarik dari segi RGB, Cherry MX-Board tetap layak untuk dipertimbangkan sebab punya keycaps berbahan ABS yang dikombinasikan degan switch Cherry MX.

Salah satu fitur istimewa dari Cherry MX-Board adalah sudah dilengkapinya dengan Wear-resistant lettering yang membuatnya awet dan tahan lama. Mengingat keyboard ini juga mendukung pengoperasian hingga 50 juta kali ketikan.

12. Ducky One White TKL

Ducky One TKL
Harga Rp 920 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Dibanding mechanical keyboard kebanyakan, Ducky One TKL punya build quality yang lebih unggul. Mengingat vendor asal Taiwan ini memberikan kualitas material yang terbaik.

Ducky One White TKL sendiri menggunakan Red Switch. Keycap-nya terbuat dari bahan ABS. Seri ini menggunakan model Tenkeyless. Pada dasarnya TKL adalah keyboard full-size, namun tanpa numpad.

Model ini tentu sangat cocok untuk kamu yang memiliki meja tidak terlalu luas, mengingat ukuran Ducky One White TKL yang compact.

13. Logitech G413 Carbon

Logitech G413 Carbon
Harga Rp 990 Ribu
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >>

Logitech G413 Carbon diciptakan dengan mekanis high-performance yang dibangun untuk memanjakan para gamers.

Keyboard besutan Logitech ini menawarkan fitur Anti-ghosting, 12 Keycap Gaming, serta switch mekanikal Romer-G. Bahan G413 Carbon sendiri terbuat dari Aluminium-Magnesium 5052 yang membuatnya sangat kokoh dan awet.

Mengingat harganya yang tidak murah, G413 Carbon pun menawarkan kelebihan berupa ketahanan 70 juta penekanan tombol.

Lihat juga: Daftar Keyboard Gaming Murah – Mulai 90 Ribuan

Penutup

Nah, itu dia rekomendasi keyboard mechanical murah yang bisa gamers perhitungkan. Dengan memiliki salah satu dari keyboard di atas, memainkan game kesayangan tentu akan lebih mudah dan menyenangkan.

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.